Cermati, OLX, dan CNAF Luncurkan Kerjasama Kredit Mobil Bekas Berbunga Rendah

Simulasi Kredit Mobil

Contoh Simulasi Kredit Mobil via OLX

 

Cermati bersama situs iklan baris OLX dan perusahaan pembiayaan CIMB Niaga Auto Finance (CNAF), menjalin kemitraan untuk layanan kredit mobil bekas. Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan proses pengajuan kredit bisa berjalan lebih mudah dan cepat. Selain itu, bunga kredit yang ditawarkan hanya 6,5%, yang merupakan terendah di kelasnya.

Dalam kerjasama ini, Cermati berperan sebagai technology partner untuk memfasilitasi aplikasi kredit mobil bekas yang masuk melalui situs OLX, baik dari penjual perorangan maupun perusahaan. “Cermati sangat bangga menjadi bagian dari kerjasama ini. Melalui user experience yang nyaman, kami yakin layanan ini akan menjadi solusi yang revolusioner bagi pasar pembiayaan mobil bekas di Indonesia. Kedepannya kami terus berupaya untuk mempersingkat prosesnya, melalui sistem verifikasi digital yang otomatis,” ungkap CEO dan Co-Founder Cermati Andhy Koesnandar.

OLX sendiri menyatakan antusias menyambut kerjasama ini. Sebab, dengan layaan ini, aplikasi kredit juga dapat dimudahkan bagi pembeli yang memilih untuk membeli dari penjual langsung. Menurut OLX, jumlah iklan mobil bekas di OLX terbilang sangat gemuk, di mana 14% dari 4,8 juta iklan yang ada di OLX merupakan iklan mobil bekas. Di kuartal I 2016, jumlah iklan mobil bekas yang terjual melalui OLX hampir mencapai angka 300 ribu unit per bulan. Naik 35% dibandingkan kuartal IV 2015. Angka penjualan itu 3 kali lipat dari angka penjualan mobil baru pada Februari 2016. Hampir 90% transaksi terjadi secara langsung antara penjual perorangan dan pembeli.

Ajukan

Lakukan Simulasi dengan Menekan Tombol Ajukan (Lingkaran Merah) via OLX

 

Setelah berjalannya kerjasama ini, pada setiap halaman iklan mobil bekas di OLX, calon pembeli dapat melakukan simulasi untuk menyesuaikan nilai uang muka dan cicilan yang sesuai dengan kemampuan hanya dengan menekan tombol “Ajukan” yang ada di halaman mobil bekas. Setelah itu, calon pembeli bisa langsung mengajukan formulir aplikasi di halaman yang sama.

Proses konfirmasinya sangat cepat, paling lambat satu hari kerja setelah pengajuan, tim telesales dari CNAF akan menghubungi calon pembeli dan mengatur pertemuan dengan tim Credit Marketing Officer (CMO). Pada saat yang sama, CNAF juga akan menghubungi penjual mobil untuk mengkonfirmasi kesepakatan transaksi yang terjadi dan memberikan informasi proses selanjutnya.

Setelah proses itu, tim surveyor dan analis akan memastikan apakah calon pembeli dan kendaraan yang akan dibeli layak untuk mendapatkan kredit atau tidak. Bila pengajuan disetujui, pembeli dan penjual bisa bertemu di kantor cabang CNAF manapun di seluruh Indonesia untuk memastikan serah terima kendaraan dan BPKB secara aman.

CEO CNAF, Hendra Sugiharto mengungkapkan, salah satu faktor terpenting dalam transaksi mobil adalah rasa aman dan nyaman. Selain itu, pihaknya sangat berkomitmen untuk memberikan tingkat bunga yang sangat menarik, khusus bagi pengguna OLX.