Cermati Rilis CERA, Layanan Darurat di Jalan 24 Jam Penuh

Marketplace keuangan Cermati.com bekerja sama dengan PT Tidung Jaya Mandiri untuk merilis CERA (Cermati Emergency Roadside Assistance), layanan darurat 24 penuh yang siap memberikan bantuan darurat di jalan raya untuk pengemudi kendaraan roda empat di wilayah DKI Jakarta.

CERA merupakan layanan inovatif dari Cermati.com dengan manfaat utama memberikan bantuan langsung 24 jam untuk mobil yang telah didaftarkan penggunanya apabila mengalami kendala atau situasi darurat di jalan.

Bantuan CERA yang bisa didapatkan meliputi bantuan towing ketika mogok atau kecelakaan, bantuan jump start aki ketika aki mati, serta penggantian atau penambalan ban kempes.

loader

Carlo Gandasubrata selaku Chief Business Officer di Cermati mengatakan “CERA hadir sebagai solusi praktis yang dapat diandalkan pengemudi kendaraan roda empat untuk mengatasi berbagai situasi tak terduga saat berkendara di ibukota. Dengan pemanfaatan teknologi digital, kami akan terus berinovasi untuk menyediakan layanan yang memberikan rasa aman, kenyamanan, dan kemudahan khususnya bagi para pengemudi di Jakarta”.

Layanan CERA ini diharapkan mampu menjadi solusi yang solutif guna mengatasi berbagai kekhawatiran pengemudi ketika mengalami situasi darurat di jalan. Selain itu, CERA juga bisa digunakan sebagai tambahan asuransi kendaraan, karena memiliki fungsi saling melengkapi.

Kini Anda tak perlu panik atau stres jika tiba-tiba mobil mogok, aki habis atau ban mobil kempes ketika sedang di perjalanan. Hubungi CERA kapan saja (24 jam) dan tim CERA akan segera meluncur ke lokasi dan membantu Anda.

Pengendara bisa mendapatkan paket berlangganan CERA dengan harga terjangkau, mulai dari Rp109.000. Layanan CERA bisa digunakan selama masa periode berlangganan aktif untuk kejadian yang terjadi di area dalam jangkauan layanan (DKI Jakarta). Hanya dengan biaya langganan tersebut, pengemudi sudah tidak perlu mengeluarkan biaya kembali ketika membutuhkan bantuan darurat di Jalan.

Cara membeli layanan CERA sangat mudah.

  • Unduh aplikasi Cermati.com atau akses website Cermati.com.
  • Pilih menu asuransi kemudian pilih ‘Bantuan Darurat Jalan’.
  • Pilih paket langganan sesuai kebutuhan, isikan data kendaraan (Tahun, Merek, Model, Tipe, Plat Kendaraan).
  • Klik “Lanjutkan” untuk proses pembelian. Paket langganan akan aktif paling lambat 3 hari setelah pembayaran.

Kemudian untuk memanggil bantuan darurat CERA juga sangat mudah dan praktis. Berikut langkah-langkahnya:  

  • Tekan tombol "CERA" di homepage Cermati.com, dan Tekan tombol "Panggil Bantuan"
  • Pastikan GPS location di handphone menyala
  • Pilih masalah kendaraan Anda dan isi detail kendaraan dan kejadian di formulir yang tersedia
  • Isi nomor handphone yang bisa dihubungi oleh rekanan bengkel terdekat
  • Tekan tombol "Kirim Sekarang". Selanjutnya, Anda akan menerima nomor kode emergency. Simpan nomor kode ini. Untuk melihat status panggilan, klik “Check Status Emergency Saya” dan isikan kode emergency.
  • Selanjutnya, bengkel rekanan terdekat akan menghubungi Anda untuk berkoordinasi dan tim mekanik akan segera melayani Anda.