Mengenal CryptoTab, Manfaat dan Cara Menggunakannya

CryptoTab merupakan salah satu aplikasi yang populer dan cukup banyak digunakan selama beberapa tahun belakangan. Aplikasi yang unik ini dikenal luas sejak kehadiran Bitcoin yang langsung menyita banyak perhatian dunia, terutama mereka yang  begitu tertarik dengan dunia investasi. 

Namun meski begitu, tak sedikit kalangan yang mempertanyakan kemampuan aplikasi ini ketika digunakan untuk mendapatkan Bitcoin. Hal ini tentu sangat wajar, mengingat aktivitas mining sendiri dilakukan dengan tujuan mendapatkan keuntungan, bukan? 

Bingung cari investasi Reksa Dana yang aman dan menguntungkan? Cermati solusinya!

Mulai Berinvestasi Sekarang!  

Pengertian CryptoTab

loader

CryptoTab merupakan aplikasi yang bisa digunakan untuk mendapatkan Bitcoin melalui browser Google Chrome. Aplikasi ini bisa dijadikan sebagai pilihan bagi orang-orang yang ingin melakukan penambangan Bitcoin untuk pertama kalinya, sehingga bisa digunakan oleh para pemula. 

Untuk bisa menggunakan CrytoTab, pengguna harus mendownload extension khusus yang bisa dipakai pada browser Chrome terlebih dahulu. Hal ini akan memungkinkan proses penambangan Bitcoin bisa berjalan dengan baik, meskipun hanya menggunakan browser saja. Dengan kata lain, penambangan akan terus berjalan selama browser tersebut aktif. 

Pada dasarnya, kebanyakan orang memiliki kekhawatiran ketika akan melakukan penambangan Bitcoin saat pertama kalinya. Berbagai anggapan tentang aktivitas yang masih asing di dalam dunia Crypto tentu menjadi salah satu penyebabnya. Selain itu, aktivitas ini juga kerap dianggap membutuhkan modal yang cukup besar, sebagaimana investasi pada umumnya. 

Namun kehadiran CryptoTab yang simpel bisa menyederhanakan tentang penambangan Bitcoin itu sendiri. Aplikasi ini akan tetap berjalan, selama browser Chrome masih aktif dan bekerja dengan normal. Hal ini menjadi mungkin, sebab CryptoTab sendiri adalah aplikasi anonim yang memiliki beberapa fitur di dalamnya. 

Hingga saat ini, penggunaan aplikasi ini masih sangat diminati dan dianggap sebagai salah satu yang paling bisa memberikan keuntungan bagi peminat Crypto itu sendiri. CryptoTab memang memiliki keunikan tersendiri, sebab dapat bekerja dan menghasilkan Bitcoin meski penggunanya melakukan aktivitas lainnya di saat bersamaan. 

Cara Kerja CryptoTab

Sebagaimana aplikasi pada umumnya, CryptoTab tentu memiliki cara kerja tersendiri, sehingga bisa menghasilkan Bitcoin bagi penggunanya. Pada dasarnya, ini seperti sebuah mesin tambang raksasa yang memakai gabungan daya dari sekian banyak komputer sekaligus, di mana tujuannya adalah untuk menghasilkan Bitcoin. 

Penggunaan aplikasi ini bisa dilakukan dengan cara log in melalui akun Facebook atau Google. Hal ini akan mempermudah pengguna untuk mengakses akun CryptoTab mereka kapanpun mereka menginginkannya. Secara garis besar, saldo akan tetap aman dan tidak bermasalah. 

Namun jika aplikasi CrytoTab terhapus pada browser yang digunakan, maka secara otomatis saldo yang ada di akun tersebut akan hilang. Hal ini tentu sangat merugikan, apalagi jika ternyata saldo yang dimiliki pengguna sudah cukup banyak di dalam akun tersebut. 

Pada dasarnya, pihak CryptoTab menjanjikan bahwa pengguna bisa mendapatkan Bitcoin sampai dengan 1 BTC, namun ini tentu hal yang amat sangat sulit untuk dilakukan jika hanya mengandalkan penambangan saja. 

Di dalam prakteknya, jumlah bitcoin yang bisa didapatkan dalam penambangan adalah pecahan yang sangat kecil. Nilainya bahkan bisa saja dalam Satoshi, pecahan terkecil dalam Bitcoin, yakni 0.00000001 BTC. Bayangkan, bagaimana sulitnya untuk mengumpulkan 1 BTC tersebut.

Pihak CryptoTab sendiri menyarankan agar pengguna melakukan penarikan dana, jika sudah memiliki setidaknya 0.0004 BTC di dalam akun mereka. Namun pada kenyataannya, mengumpulkan jumlah Bitcoin sebanyak ini adalah perkara yang sangat sulit untuk diwujudkan, bahkan dengan komputer yang canggih sekalipun. 

Jika ingin mengumpulkan banyak Bitcoin dalam jumlah banyak seperti ini, pengguna harus mengajak banyak orang untuk menggunakan aplikasi CryptoTab terlebih dahulu. Semakin banyak orang yang diajak dan menggunakan refferal yang ditentukan oleh pengguna, maka semakin banyak juga Bitcoin yang bisa didapatkan.

Hal di atas secara otomatis menunjukkan bahwa aplikasi ini menerapkan sistem piramida. Artinya, Bitcoin yang didapatkan merupakan hasil mengajak orang-orang mendaftar di bawah refferal pengguna itu sendiri. Hal ini jugalah yang diterapkan oleh kebanyakan perusahaan Bitcoin selama ini. 

Semakin banyak orang yang bergabung, maka akan semakin tinggi juga posisi pengguna yang mengajak di piramida tersebut. Hal ini akan membuat yang bersangkutan bisa mendapatkan lebih banyak Bitcoin, apalagi jika orang-orang yang diajak bergabung tersebut juga melakukan hal yang sama. 

Selain CryptoTab, ada sejumlah aplikasi sejenis lainnya yang terbilang populer, antara lain: Honey Miner, Web Miner, Minergate fan Computta dan yang lainnya. Namun semua aplikasi ini juga menggunakan sistem yang sama di dalam bisnis mereka, yakni sistem piramida. 

Sangat penting untuk selalu cermat dan berhati-hati ketika akan melakukan penambangan Bitcoin dengan menggunakan aplikasi, apalagi jika harus mengeluarkan sejumlah dana untuk aktivitas tersebut. Jangan sampai tujuan mendapatkan keuntungan, justru berakhir dengan sejumlah kerugian di masa mendatang. 

Baca Juga:  Mengenal Apa Itu Mining Crypto dan Cara Kerjanya untuk Dapatkan Insentif Aset Kripto

Cara Menggunakan CryptoTab

loader

Berdasarkan penjelasan diatas, jelas CryptoTab bukanlah aplikasi yang bisa menghasilkan uang banyak hanya dengan cara penambangan Bitcoin. Hal ini sekaligus menjadi alasan mengapa aplikasi ini tidak bisa memberikan keuntungan yang besar. Jika tidak bisa mengajak orang lain untuk bergabung, maka kesempatan untuk mendapatkan Bitcoin juga akan begitu kecil.

Namun meski begitu, ada banyak orang yang tertarik untuk mencoba peruntungannya dengan menggunakan aplikasi ini. Hal ini tentu tidak salah, selama sudah memahami cara kerja dan juga potensi keuntungan apa saja yang bisa didapatkan dari aplikasi ini. 

Berikut ini adalah beberapa langkah mudah yang bisa diterapkan untuk menggunakan aplikasi CryptoTab: 

  • Kunjungi Google Play dan unduh aplikasi CryptoTab Browser Basic disana. 
  • Buka aplikasi dan pilih menu “Accept & Continue
  • Pilih logo CryptoTab yang terdapat di bagian kiri bawah, lalu pilih menu “CryptoTab Dashboard” yang terdapat di sana.
  • Lakukan pendaftaran akun CryptoTab menggunakan akun Google. 
  • Pilih menu “Enable Mining” untuk memulai penambangan Bitcoin.
  • Jika ingin mengundang orang lain dengan menggunakan kode referal, maka pilih menu “Affiliate Dashboard” yang terdapat di sana. 

Meski aplikasi CryptoTab sedang aktif pada browser, pengguna tetap bisa melakukan aktivitas online lainnya di saat bersamaan. Aplikasi ini akan bekerja sendiri secara otomatis, selama browser yang digunakan juga aktif dan masih terhubung dengan layanan internet. 

Sistem kerja yang seperti ini membuat CryptoTab cukup menarik untuk digunakan. Namun pada kenyataannya, jika ingin mendapatkan banyak uang dari aplikasi ini, maka pengguna harus tetap mengajak orang lain untuk bergabung melalui referal yang digunakan olehnya. 

Baca Juga: Curve Finance: Ini Pengertian, Fitur, Cara Kerja, dan Value Koin Kriptonya Terkini

Kelebihan dan juga Kekurangan Aplikasi CryptoTab

Jika melihat kinerja aplikasi CriptoTab, banyak orang bertanya-tanya apakah aplikasi ini bisa memberikan keuntungan atau tidak? Hal ini tentu sangat wajar, mengingat di luar sana ada banyak aplikasi sejenis yang menawarkan berbagai keuntungan menarik lainnya. 

Pada dasarnya, CryptoTab bisa saja memberikan keuntungan bagi penggunanya, namun hal ini biasanya tidak sepadan dengan biaya atau tenaga yang dikeluarkan dalam aktivitas penambangan Bitcoin itu sendiri. Ini tentu patut menjadi pertimbangan bagi yang tertarik untuk menggunakannya. 

Berikut ini adalah keuntungan dan juga kerugian penggunaan aplikasi CryptoTab: 

Kelebihan CryptoTab Kekurangan CryptoTab
Aplikasi ini memberikan kemudahan untuk melakukan penambangan dan memiliki Bitcoin dengan menggunakan browser. Tidak ada yang tahu dengan pasti siapa pemilik dan pengembang aplikasi CryptoTab ini, bahkan alasan pembuatan aplikasi tersebut juga tidak diketahui.
Pengguna cukup menggunakan dan juga mengajak orang lain untuk bergabung serta menggunakan aplikasi tersebut. Ini termasuk cara yang mudah dan bahkan dapat dilakukan oleh siapa saja Ini merupakan aplikasi yang dijalankan dengan sistem piramida, dimana pendapatan dihasilkan dengan cara mengajak orang lain bergabung pada kode referral tertentu.
  Meski memberikan keuntungan dalam bentuk Bitcoin, aplikasi CryptoTab tidak memberikan jumlah keuntungan yang sepadan dengan biaya/ sumber daya yang digunakan untuk proses penambangan.

Pahami Cara Kerjanya dan Bijaklah Menggunakan CryptoTab

CryptoTab merupakan aplikasi populer yang banyak digunakan untuk proses penambangan Bitcoin. Hampir sama dengan aplikasi sejenis lainnya, CryptoTab juga menggunakan sistem referal atau piramida. Penting untuk memahami cara kerjanya dan menggunakannya dengan bijak, agar penggunaan aplikasi ini bisa memberikan keuntungan yang diharapkan.

Baca Juga: Transaksi Mata Uang Crypto Lebih Mudah dengan Crypto Wallet, Ini Pengertian, Jenis, dan Contohnya