Cuma Modal Rp 250 Ribu, Anda Bisa Punya Toko Virtual Alfamart di Alfamind

Mau punya toko swalayan seperti Alfamart, tapi dengan modal kecil? Bisa kok. Malahan gak perlu sewa lapak. Lewat Alfamind, siapapun bisa menjadi pemilik toko online atau virtual hanya melalui ponsel. Lumayan kan bisa dapat penghasilan tambahan.

Tau Alfamart dong? Itu loh toko swalayan yang punya belasan ribu gerai di seluruh Indonesia. Bahkan sudah go international ke Filipina. Nah jaringan ritel di bawah bendera PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk ini menghadirkan Alfamind, toko virtual 3D-VR (Augmented Virtual Reality).

Konsepnya merangkul siapapun yang ingin menjadi pengusaha. Semua kalangan, baik pegawai, ibu rumah tangga, PNS, atau masyarakat lain dapat bergabung menjadi pemilik toko online melalui Alfamind. Anda dapat daftar dan menjalankan usaha toko virtual tersebut dari ponsel.

Diluncurkan sejak 2016, ratusan orang sudah bergabung sebagai pemilik toko online Alfamind. Siapa yang gak tertarik, wong modalnya kecil. Gak perlu menguras tabungan ratusan juta rupiah untuk buka toko fisik waralaba Alfamart.

Selain itu, kalau sudah terjun di dunia usaha, memproduksi barang inovatif, unik, spesifik, dan punya daya jual, Anda juga dapat bergabung menjadi suplier di Alfamind. Aplikasi komplit untuk menambah basis wirausaha atau pengusaha Indonesia agar dapat menyusul negara-negara maju.

Baca Juga: 21 Usaha Sampingan dengan Modal Kecil

Anda Bingung Cari Produk Kredit Tanpa Agunan Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk KTA Terbaik! 

Keunggulan Alfamind

Alfamart
Keunggulan Alfamind via alfamind.id

1. Modal Cuma Rp250 Ribu

Kini gak perlu susah payah banting tulang demi mengumpulkan banyak uang untuk modal usaha. Mau jadi pemilik toko di Alfamind modalnya minim hanya Rp250 ribu (deposit). Kemudian dikenakan admin fee sebesar Rp100 ribu dan akan dipotong langsung dari saldo awal. Murah kan?

2. Lebih Hemat, Gak Perlu Sewa Lapak

Biasanya mau buka usaha konvensional, pasti sibuk nyari lokasi usaha yang strategis. Begitu dapat, harga sewanya mahal sampai puluhan juta rupiah per bulan atau per tahun. Untung juga belum, tapi modal sudah habis buat bayar sewa lapak. Kalau buka toko online kan gak perlu ribet cari lapak atau lokasi usaha. 

3. Segudang Barang Dagangan

Butuh barang untuk jualan? Tenang, di Alfamind kan lengkap. Menyediakan banyak suplier yang siap memasok barang dagangan Anda, seperti kebutuhan sehari-hari, pakaian, tas, aksesoris dan perhiasan, sampai produk rumah tangga.

Jadi ini tempat bagi UMKM memasarkan produk-produk berkualitasnya. Anda sebagai pemilik toko tinggal belanja di toko virtual Alfamind. Kemudian barang akan dikirimkan oleh distributor.

4. Jualan Pasti Untung

Dengan dukungan jaringan ritel kuat Alfamart, berdagang di toko online Alfamind bisa untung hingga puluhan persen. Keuntungan yang dijanjikan, berupa keuntungan pokok (gross margin), keuntungan pokok tambahan, keuntungan grup (mengajak lebih banyak orang jadi pemilik toko baru), serta point reward.

5. Bebas Ribet Operasional

Operasional toko Alfamind cukup lewat sentuhan jari di layar ponsel. Mudah dan praktis, gak perlu buang waktu dan tenaga untuk mengurus operasional toko. Tinggal klik, kamu sudah bisa punya toko virtual dan mengoperasikannya lewat ponselmu. 

6. Pelatihan Bisnis Terpadu

Belum yakin untuk memulai bisnis? Jangan khawatir, Anda akan diberikan bekal pelatihan, di antaranya NSOP (New Store Owner Orientation Program/Program Orientasi Pemilik Toko Baru) serta ABC (Alfamind Business Class/Kelas Bisnis Alfamind). 

Baca Juga: Peluang Usaha 2019 Paling Menjanjikan dan Ngasih Untung Gede

Cara Daftar Jadi Pemilik Toko di Alfamind

Alfamart
Cara daftar jadi pemilik toko virtual Alfamind

Gampang banget daftar jadi pemilik toko virtual Alfamind, begini caranya:

1. Siapkan ponsel dengan spek di bawah ini agar dapat membuka toko virtual:

  • Jaringan: GSM/HSPA/LTE
  • OS: Android OS V.4.2 (Jelly Bean)
  • CPU: Quad-Core 1.8 Ghz (2 GB RAM Model)
  • Kapasitas memori: 500 MB
  • Kamera: 5 Mega Pixel
  • Fitur: Accelerometer, Gyroscope.

2. Siapkan kartu identitas (KTP/SIM), nomor ponsel, dan email

3. Isi formulir pendaftaran di sini atau melalui formulir pendaftaran yang ada di aplikasi store owner Alfamind terdekat

4. Baca syarat dan ketentuan yang dikirimkan melalui email. Untuk menyetujuinya, berikan tanda centang pada kotak yang telah disediakan pada halaman tersebut

5. Lakukan top-up saldo rekening virtual Alfamind di toko Alfamart. Pendaftaran store owner baru dikenakan admin fee sebesar Rp100 ribu dan akan dipotong langsung dari top-up saldo awal Alfamind

6. Anda sudah bisa jadi pemilik toko virtual Alfamind, lalu unduh aplikasi Alfamind Lite di Google Play Store dan mulai mengoperasikan toko.

Sementara kalau mau daftar jadi suplier di Alfamind, syaratnya:

1. Perusahaan (PT/CV), Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) atau perorangan.

2. Memiliki produk yang inovatif, unik, spesifik, serta daya jual.

3. Memiliki strategi marketing yang sejalan.

4. Memiliki strategi marketing yang sejalan atau bersedia mengikuti strategi marketing Alfamind dalam hal margin, inventory, join promo, dan service level.

Cara daftar jadi suplier:

1. Isi formulir pendaftaran yang ada di sini.

2. Tim Alfamind akan segera menghubungi Anda

3. Kemudian tahap negosiasi dan administrasi

4. Anda sudah dapat berjualan, karena produk sudah ada di toko virtual Alfamind.

Kurang Modal Usaha, Manfaatkan Fasilitas KTA

Bila kekurangan atau belum punya tambahan uang untuk top up saldo jualan di toko virtual Alfamind maupun modal usaha lain, Anda dapat memanfaatkan fasilitas Kredit Tanpa Agunan (KTA). Agar lebih cepat cair, ajukan saja di marketplace produk keuangan, Cermati.com. Jangan tunda lagi niat Anda berbisnis, wujudkan mimpi Anda dan raih kesuksesan.

Baca Juga: Segera Dapatkan Modal Bisnis Dari KTA