Daftar Minuman Kekinian yang Bisa Ubah Bad Mood Jadi Good Mood, Cobain Yuk!

Bisnis kuliner dari dulu memang seakan tidak pernah kehabisan ruang untuk terus berkembang dan memunculkan inovasi baru dari para pegiatnya. Setelah beberapa tahun silam heboh dengan makanan super pedes yang bikin perut ikut panas, kini muncul lagi ide bisnis baru yang tak kalah viralnya.

Ide bisnis tersebut dikenal dengan sebutan minuman kekinian yang banyak digandrungi oleh generasi muda masa kini. Meski terbilang baru, kuliner jenis ini mampu menggaet banyak penggemar. Jenis minumannya pun sampai sekarang masih terus bermunculan mengikuti permintaan konsumen yang terus berdatangan.

Mulai dari minuman boba, matcha, cheese tea, dan masih banyak lagi minuman yang laris manis diserbu penggemarnya. Jenis minuman tersebut bukan tidak mungkin akan terus berinovasi sesuai dengan permintaan pasar yang terus ingin mencoba varian baru.

Nah, bagi yang tertarik untuk terjun ke industri kuliner tersebut, Anda tentu perlu memahami macam-macam minuman kekinian yang dicari pasar. Pengalaman dari gerai yang telah lebih dulu menggeluti industri tersebut pun hendaknya dipelajari lebih dulu. 

Baca Juga: 7 Minuman Khas Korea yang Populer dan Digilai oleh Para Kpopers

Untuk itu, simak macam minuman kekinian yang viral serta gerai yang menjual jenis minuman tersebut berikut ini.

7 Minuman Hits yang Tidak Boleh Dilewatkan

1. Bubble Tea yang Semakin Dipopulerkan Chatime

chatime

Setiap pecinta minuman kekinian pasti sudah tidak asing dengan minuman yang satu ini. Ya, Bubble Tea bisa dibilang sebagai pelopor minuman kekinian di Indonesia yang banyak digandrungi oleh kawula muda. Memiliki ciri khas berupa bola-bola kenyal yang nagih, bubble tea bisa menjadi favorit konsumen dalam waktu sekejap saja.

Varian dari minuman kekinian jenis ini pun semakin beragam dan memiliki keunikannya sendiri. Ditambah dengan banyaknya brand yang mengusung konsep minuman jenis ini, pecinta bubble tea dapat memanjakan lidah mereka dengan rasa minuman yang semakin berciri khas.

Salah satu gerai minuman kekinian ternama Indonesia yang menjajakan minuman jenis ini adalah Chatime. Melalui bubble tea, Chatime mampu melebarkan sayap bisnisnya hingga memiliki lebih dari 230 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Keberanian Chatime dalam ekspansi bisnis besar-besaran tersebut bukan tanpa alasan. Besarnya antusiasme masyarakat akan produk yang dijajakan membuat Chatime tidak ragu untuk bekerja sama dengan pemodal guna membuka dan mengelola gerai mereka sendiri. 

Jadi, saat produk yang dijajakan laris manis dan memiliki banyak penikmat, jangan ragu untuk menambah stok jualan agar keuntungan yang didapatkan maksimal.

2. Cheese Tea, Minuman Kekinian Signature dari Gulu-Gulu

Gulu-Gulu

Sumber: festivalcitylink.com

Cheese tea adalah minuman yang memiliki cita rasa unik karena rasa manis yang dimiliki oleh teh berpadu dengan sempurna bersama rasa gurih dari krim keju. Dengan sensasi rasa yang unik di lidah tersebut, cheese tea dapat dengan mudah menggaet pecintanya di tanah air.

Minuman kekinian ini juga seringkali dilengkapi dengan berbagai macam topping, seperti biskuit renyah serta bubuk susu. Jadi, penggemar minuman cheese tea tidak perlu takut merasa bosan meminumnya karena ada varian rasa dan topping yang amat beragam jenisnya.

Salah satu gerai dengan signature minuman cheese tea adalah Gulu-Gulu. Sedikitnya ada 15 varian rasa yang ditawarkan oleh Gulu-Gulu untuk minuman kekinian jenis ini. Dengan harga jual di kisaran 20 hingga 30 ribu Rupiah, penikmat cheese tea tentu tidak perlu takut dompet akan jebol.

Hingga kini, puluhan kedai Gulu-Gulu telah tersebar di area Jabodetabek. Untuk itu, bagi Anda yang penasaran dengan minuman kekinian cheese tea ini, langsung saja datang ke gerai Gulu-Gulu terdekat.

3. Idola Pecinta Kopi, Inovasi Kopi Jadi Minuman Kekinian dari Kopi Janji Jiwa

kopi janji jiwa

Sumber: skuydrink.blogspot.com

Minuman kekinian tidak harus minuman jenis baru yang belum pernah ada sebelumnya. Asalkan mampu memberikan cita rasa baru yang unik saat diseruput dan disukai oleh banyak anak muda, kuliner tersebut bisa dibilang sebagai minuman kekinian.

Hal inilah yang dilakukan oleh gerai Kopi Janji Jiwa. Mereka mengkreasikan minuman yang telah populer sejak dulu yaitu kopi, sehingga memiliki keunikannya sendiri. Mulai dari yang manis hingga pahit, Kopi Janji Jiwa menyediakan segala jenis minuman kopi yang cocok di lidah setiap anak muda. 

Salah satu menu unik yang dimiliki oleh gerai ini adalah Es Kopi Pokat yang menambahkan rasa pekat dari buah alpukat ke dalam minuman. Tak ayal menu ini menjadi best seller dan terus memikat banyak pecinta kopi. 

Baca Juga: Franchise Minuman dengan Modal Kecil yang Bisa Dicoba untuk Usaha Pertama Anda

4. Memadukan Beragam Rasa Puding dengan Matcha, Gooma Sukses Menarik Banyak Penggemar

Gooma

Sumber: travelingyuk.com

Sebagai salah satu gerai minuman kekinian, Gooma memiliki satu hal yang membuatnya berbeda dengan brand yang lainnya. Melihat persaingan bisnis minuman kekinian banyak menggunakan bahan dari brown sugar dan kopi, Gooma melihat peluang dari jenis minuman asal negeri sakura, matcha. 

Tidak menyuguhkan boba pada produknya, Gooma malah lebih tertarik dengan topping berupa puding yang memiliki beragam varian rasa dan biskuit lotus biscoff. Jadi, dengan keunikan yang dimiliki serta strategi yang tidak biasa, Gooma sukses menjadi salah satu gerai minuman kekinian yang banyak digandrungi oleh generasi kekinian.

5. Tak Mau Kalah, Minuman Asli Indonesia Juga Viral Berkat Gerai Goola

Goola

Sumber: anakjajan.com

Industri kuliner Indonesia memang lebih didominasi oleh gempuran makanan khas luar negeri, seperti Thai Tea dan Matcha. Namun, hal tersebut bukan berarti minuman khas Nusantara tidak banyak dicari. Sebagai contoh adalah es Doger buatan brand Goola yang kini juga mulai banyak diminati.

Dengan memberikan sedikit bumbu inovasi yang disesuaikan dengan generasi masa kini, Goola sukses mengundang kaum muda zaman sekarang untuk doyan dengan minuman tradisional. Bahkan, ada sedikitnya 22 jenis minuman asli Indonesia yang diangkat kembali oleh merek tersebut di industri kuliner yang semakin modern. 

Mendirikan gerai pertamanya di kawasan Jakarta Pusat, Goola telah menguatkan pangsa pasar mereka dengan membuka kerjasama bisnis berupa franchise. Oleh karena itu, akan ada lebih banyak konsumen lagi yang tertarik untuk mencoba minuman tradisional yang kekinian inovasi dari Goola tersebut.

6. Berbahan Dasar Bubble dan Buah, Minuman Kekinian Khas Kokumi

Kokumi

Sumber: makanabis.com

Berciri khas penampilan yang menarik, Kokumi dikenal sebagai brand minuman kekinian yang lucu serta colorful. Menggunakan bahan dasar berupa buah segar dan bubble, produk Kokumi dikemas secara menarik dan menjadi daya tarik utama bagi penikmatnya.

Brand asli Indonesia ini tidak gentar bersaing dengan merek luar yang turut mengenalkan produk yang unik. Dengan gerai pertamanya di Tangerang, kedai Kokumi kini dapat dengan mudah ditemui di sudut kota besar dan Anda pun bisa merasakan rasa unik minuman kekiniannya di lidah.

7. Tetap Bertahan, Minuman Coklat Kian Beragam di Gerai Co.Choc

Co Choc

Sumber: pergikuliner.com

Berasal dari Bandung, Co.Choc adalah minuman kekinian yang menggunakan bahan dasar berupa coklat. Namun, meski menggunakan bahan yang umum, Co.Choc memiliki kelebihan pada cara pengolahan coklat ala Perancis yang disebut ganache. 

Karena memiliki cara pengolahan coklat yang unik tersebut, Co.Choc memiliki strength pada bisnis dan mampu mengundang banyak langganan. Membuka gerai pertamanya di Jakarta, Co.Choc kini telah mendirikan dan mengoperasikan sedikitnya 33 kedai di kawasan Jabodetabek saja. Jadi, para penikmat coklat dapat menyeruput minuman ini dengan mudah.

Baca Juga: Sah! Ini Pasangan Baru KFC Usai Berpisah dengan Pepsi

Minuman Kekinian Bisa Jadi Sebagai Ide Bisnis yang Tidak Akan Pernah Ada Matinya

Dengan ketatnya persaingan bisnis minuman kekinian, industri kuliner tersebut layaknya akan bertahan dalam waktu yang cukup lama. Gencarnya brand untuk terus berinovasi memberikan varian baru pada produk yang dijual serasa membuat penikmat jenis minuman tersebut akan terus dimanja. 

Jadi, bagi Anda yang tertarik untuk terjun ke bisnis tersebut, jangan ragu untuk memadukan beragam bahan minuman menjadi produk kekinian yang hits dan viral.