Doyan Main Game? Inilah 10 Laptop Gaming Murah dan Berkualitas

Bermain game telah menjadi kegiatan yang banyak digemari oleh hampir semua kalangan masyarakat masa kini. Setiap orang yang memiliki waktu luang, menghabiskan waktunya dengan bermain game bersama teman dekat ataupun sendiri. 

Berbeda dengan dulu, saat ini bermain game terasa lebih praktis. Karena para gamer bisa bebas bermain dengan menggunakan laptop ataupun smartphone. 

Berbicara soal laptop untuk bermain game, tahukan Anda bahwa perangkat tersebut tidaklah selalu dibanderol dengan harga selangit? Bahkan, ada banyak harga laptop gaming murah yang tidak akan membuat dompet jebol. Nah, bagi gamer yang ingin memiliki laptop gaming dengan spesifikasi yang mumpuni dengan harga miring, simak 10 rekomendasinya berikut ini.

10 Rekomendasi Laptop Gaming Murah

1. Nitro 5 -  Acer

  loader

Sumber: techspot.com

Rekomendasi laptop gaming murah yang pertama adalah besutan dari merek laptop ternama, Acer. Laptop keluaran Acer ini memiliki spesifikasi yang terbilang ciamik, namun harganya berada jauh dibawah laptop gaming kebanyakan. Dengan kapasitas RAM DDR4 sebesar 4 GB dan bisa ditambah dengan SDRAM hingga 32 GB serta processor Intel Core i5, Nitro 5 tentu mampu memainkan game apapun. 

Tak hanya itu, laptop gaming ini juga disempurnakan dengan graphic card keluaran Nvidia, yakni GeForce GTX tipe 1050 yang pastinya membuat tampilan visual game yang dimainkan menjadi tajam. Dibanderol dengan harga mulai dari 10 juta Rupiah, Nitro 5 dari Acer ini tentu layak dijadikan opsi oleh para gamer yang ingin membeli laptop baru. 

2. X550ZE – Asus

  loader

Sumber: pcplus.co.id

Selanjutnya adalah laptop gaming keluaran brand ternama, Asus, dengan tipe X550ZE. Sangat terjangkau, laptop gaming ini bisa dibeli di banyak pelapak dengan harga sekitar 5.5 juta sampai 6 jutaan saja. Meski terbilang murah, Asus tidak main-main dalam merakit laptop ini. 

Memiliki processor Quad Core besutan AMD, serta DDR3 4GB pada RAM membuat para gamer bisa memainkan game favorit mereka di laptop ini. Storage yang mencapai 1 Terabytes tentu mampu menyimpan banyak game yang memiliki ukuran besar. Jadi, pecinta permainan video dapat menyalurkan hobi mereka di laptop gaming dengan harga murah ini.

3. Pavilion G7-2240us – HP

loader

Sumber: mans.io

Seakan tak mau kalah dengan para pesaingnya, brand laptop populer, HP, juga turut meluncurkan laptop gaming dengan harga miring. Melalui tipe Pavilion G7-2240us, HP berani merakit laptop dengan spek yang tidak sembarangan seharga 5 jutaan.

Processor yang terpasang pada laptop gaming ini adalah Quad Core dari AMD, tipe A8-4500M. Tak hanya itu, RAM yang dipasang oleh HP di produk ini berukuran 6GB DDR3. Dengan spesifikasi tersebut, pemain game tentu tidak akan merasa ragu untuk menginstall game kesukaan mereka.

Ditambah dengan kemampuan graphic card HD7640G dari AMD Radeon menjamin pemilik laptop ini untuk bermain game dengan gambar yang menawan. Untuk itu, jika Anda ingin memiliki laptop gaming namun memiliki budget terbatas, produk dari HP ini bisa dijadikan pilihan. 

4. Pavilion 15 Core i5 8300HQ – HP

loader

Sumber: my.carousell.com

Masih dari merek HP, para gamer juga bisa membeli laptop gaming dengan spesifikasi yang jauh lebih hebat ketimbang tipe sebelumnya. Dinamai Pavilion 15, HP melepas laptop gaming ini di pasaran dengan harga mulai dari 10 jutaan. Namun, dengan harga tersebut, gamer tidak akan ragu dengan kemampuan laptop HP ini untuk memainkan game dengan kualitas AAA sekalipun. 

Kapasitas RAM bawaan yang mencapai 8 GB serta Intel Core i5 pada processornya membuat Pavilion 15 ini amat nyaman dipakai untuk bermain game. Tambahan GeForce GTX 960M dari Nvidia membuat gambar yang dihasilkan oleh laptop gaming ini terasa nyaman di mata. Untuk itu, bagi yang memiliki budget lebih, tidak ada salahnya untuk membeli laptop gaming sekalian dengan kualitas tinggi.

5. Pro 2430UJ – Asus

loader

Sumber: bukalapak.com

Balik lagi ke laptop gaming keluaran dari Asus, para gamer juga bisa memilih Asus Pro 2430UJ sebagai penyalur hobi. Lebih murah ketimbang laptop sebelumnya, laptop gaming ini bisa dibeli dengan harga kurang dari 6 juta Rupiah. Mengusung processor Intel Core i3 dengan VGA dari Intel pula, gamer dapat memainkan permainan dengan kualitas tinggi. 

Dengan VRAM 2GB dari Nvidia GeForce serta ukuran RAM 4 GB DDR4 membuat laptop gaming ini cocok bagi pecinta game berat. Uniknya, Asus juga menyematkan fitur fingerprint di laptop ini sehingga terlihat canggih dan mewah. Nah, daripada bingung mencari laptop gaming, laptop murah dari Asus ini tentu perlu untuk dimasukkan ke list pilihan.

Baca Juga:  Barang Yang Wajib Kamu Miliki Di Usia 20-an!

6. GL62M – MSI

loader

Sumber: notebookcheck.net

Sebagai brand yang terkenal di kalangan para gamer, laptop gaming keluaran MSI tentu tidak luput dari daftar rekomendasi ini. Pasalnya, MSI juga mengeluarkan laptop gaming dengan harga yang bisa dibilang masih terjangkau di kantong masyarakat Indonesia yang ingin memainkan game dengan kualitas tinggi. 

Disematkannya processor Intel Core i7 dan GeForce GTX 1050 miliki Nvidia di bagian grafis membuat mereka yang melek teknologi merasa takjub. Tentunya, pemilik laptop gaming ini juga tidak akan berpikir dua kali saat ingin memasang game terbaru dengan grafis berat yang barusan dirilis.

Laptop MSI ini juga diperkaya dengan ukuran RAM sebesar 16 GB dan ruang penyimpanan sebesar 1 TB. Dengan spesifikasi yang wah tersebut, Anda dapat memiliki laptop gaming ini dengan harga sekitar 15 juta Rupiah. 

7. GF63 8RC 299ID – MSI

loader

Sumber: pemmz.com

MSI juga telah meluncurkan laptop gaming berkelas namun dapat dijangkau oleh pasar yang lebih luas. Dibanderol dengan harga berkisar 10 jutaan Rupiah, MSI mengeluarkan laptop dengan processor Intel Core i7 dan graphic card GeForce GTX 1050 dari Nvidia dengan kualitas 4GB GDDR5.

Memiliki kapasitas RAM sebesar 8GB DDR4 dan juga SSD 128GB ditambah HDD SATA 1 Terabytes, gamer dapat menyimpan dan memainkan game sebanyak apapun dimau. Jadi, meski lebih murah dibanding laptop gaming keluaran MSI sebelumnya, laptop ini masih mampu memuaskan kebutuhan gamer masa kini.

8. IdeaPad 320 – Lenovo

loader

Sumber: shopee.co.id

Beralih ke brand laptop selanjutnya, Lenovo turut meramaikan jagat gaming dengan laptop IdeaPad 320-nya. Tak butuh budget besar, Anda dapat membeli laptop gaming ini dengan harga mulai dari 5.2 juta saja. Dilengkapi dengan processor i3 dan VRAM 2GB di Nvidia GeForce GT 920MX, Lenovo dapat memberikan laptop yang dibutuhkan oleh gamer Indonesia.

Pengalaman bermain di laptop ini juga akan tetap terjaga karena telah disematkan RAM DDR4 sebesar 4GB dan juga kapasitas penyimpanan sebanyak 1TB. Oleh karena itu, yang masih mencari laptop gaming berkualitas tapi murah, membeli produk dari Lenovo ini tentu bukan keputusan yang salah.

9. Aspire E5-475-30HG – Acer

loader

Sumber: pricebook.co.id

Hadir dengan versi anyar, Aspire, Acer kembali memberikan opsi laptop gaming yang dapat dipilih oleh para pecinta permainan video. Melengkapinya dengan processor Intel Core i3 dan Intel HD Graphic 520, Acer menjamin pemilik laptop gaming ini untuk tidak menunggu lama saat loading game. 

Ukuran RAM 4GB serta ruang penyimpanan sebesar 500 GB, Acer Aspire ini tentu akan disukai oleh gamer di Indonesia. Mengetahui spesifikasi yang dimiliki, dengan harga sekitar 5,8 juta laptop gaming ini tentu sayang untuk dilewatkan begitu saja. 

10. Inspiron 15 Gaming – Dell

  loader

Sumber: cnet.com

Rekomendasi laptop gaming terjangkau yang terakhir adalah besutan dari Dell dengan tipe Inspiron 15 Gaming. Sesuai dengan namanya, laptop ini dirancang khusus untuk para penikmat game dengan ukuran berat dan visual yang ciamik. 

Tak tanggung-tanggung, Dell memberikan laptop gaming ini dengan processor Intel Core i5 dan juga Geforce GTX 1050Ti 6GB dari Nvidia. RAM sebesar 6GB serta media penyimpanan menggunakan SSD sebesar 256GB dapat mengurangi waktu loading game secara drastis. 

Daya tarik tambahan dari laptop gaming keluaran Dell ini adalah kapasitas baterainya yang mampu membuat laptop bertahan digunakan selama 7 jam tanpa henti. Jadi, bagi yang doyan berlama-lama bermain game, produk dari Dell ini tentu bisa dijadikan alternatif laptop gaming utama.

Baca Juga: 6 Tips Supaya Laptop Bertahan Lebih dari 5 Tahun

Cermati Spesifikasi Laptop dengan Rinci Sebelum Membelinya untuk Bermain Game

Melihat spesifikasi laptop gaming murah diatas tentu terasa sangat tinggi dan mumpuni untuk bermain game idaman. Akan tetapi, untuk bisa mendapatkan pengalaman bermain game yang sempurna, ada beragam kualitas lain yang harus dipertimbangkan. 

Jadi, agar gamer dapat membeli laptop gaming yang sesuai dengan kebutuhan hobinya, cermati kualifikasi laptop secara menyeluruh. Bila perlu, sebelum membelinya, ajak relasi yang paham dengan bidang tersebut agar tidak menyesal saat mengetahui kualitas laptop tidak sehebat yang dikira. 

Baca Juga:  Tips Jitu Membeli Laptop Baru Sesuai Kebutuhan