Bikin Penasaran, Ini 10 Drakor Fantasi dengan Cerita Unik yang Wajib Ditonton

Cerita drama Korea (drakor) tidak pernah gagal membuat penggemarnya semakin penasaran. Tak terkecuali pada genre drakor fantasi yang punya cerita unik dan menarik. Pasalnya, lakon yang diperankan oleh berbagai aktris dan aktor kenamaan Korea Selatan (Korsel) itu dikemas dengan apik.

Bicara tentang genre fantasi, hampir semua negara memiliki film dan serial fantasi. Begitu pula dengan Korsel yang tren akan dramanya. Drakor fantasi sudah ada sejak lama dan terus mewarnai layar kaca hingga saat ini.

Drakor fantasi kerap menyisipkan romantisme di setiap ceritanya sehingga memikat hati pencintanya. Penonton berhasil dibuat penasaran dengan alur cerita yang unik. Mereka juga kerap terpicu emosi untuk sedih, senang, marah, dan kagum. Oleh sebab itu, tak heran jika drama Korea fantasi memiliki rating tinggi di setiap judulnya.

Cerita drama Korea (drakor) tidak pernah gagal membuat penggemarnya semakin penasaran. Tak terkecuali pada genre drakor fantasi yang punya cerita unik dan menarik. Pasalnya, lakon yang diperankan oleh berbagai aktris dan aktor kenamaan Korea Selatan (Korsel) itu dikemas dengan apik.

Bicara tentang genre fantasi, hampir semua negara memiliki film dan serial fantasi. Begitu pula dengan Korsel yang tren akan dramanya. Drakor fantasi sudah ada sejak lama dan terus mewarnai layar kaca hingga saat ini.

Drakor fantasi kerap menyisipkan romantisme di setiap ceritanya sehingga memikat hati pencintanya. Penonton berhasil dibuat penasaran dengan alur cerita yang unik. Mereka juga kerap terpicu emosi untuk sedih, senang, marah, dan kagum. Oleh sebab itu, tak heran jika drama Korea fantasi memiliki rating tinggi di setiap judulnya.

Beli Voucher Streaming dengan Mudah Hanya di Cermati!

Beli Voucher Streaming di Sini!  

Rekomendasi Drakor Fantasi Populer

Saat ini, sudah ada puluhan judul drakor fantasi yang bisa kamu tonton di berbagai aplikasi nonton secara gratis maupun berlangganan. Sederet judul drakor fantasi bahkan sangat populer di Indonesia hingga mendapatkan banyak penonton. Bahkan beberapa judul tersebut diadaptasi menjadi sinetron Indonesia.

Bagi kamu para pecinta drakor, sudah berapa judul drakor fantasi yang kamu tonton? Nah, untuk melengkapi daftar tontonan kamu, berikut sepuluh rekomendasi drakor fantasi populer yang punya cerita unik dan menarik.

1. My Love From The Star

loader
My Love From The Star via vidio.com

Drakor dengan genre fantasi My Love From The Star rilis pada tahun 2013 lalu dan berhasil mencuri perhatian banyak penonton. Saking ramainya, drakor ini sampai diadaptasi menjadi sebuah sinetron Indonesia.

Drama Korea fantasi My Love From The Star menceritakan tentang sosok alien yang mendarat di bumi sejak 400 tahun lalu bernama Do Min Joon (Kim Soo-hyun). Ia pun terus menunggu bintang jatuh untuk bisa pulang kembali ke planetnya.

Selam di bumi, Do Min Joon yang memiliki kecerdasan di atas rata-rata menjadi seorang dosen. Romantisme pun dimulai ketika ia jatuh cinta dengan mahasiswinya Cheon Song-yi (Jun Ji-hyun). Selain romantis, drakor fantasi yang memiliki total 21 episode ini juga dibalut dengan unsur komedi sehingga semakin menarik.

2. Hotel Del Luna

loader
Hotel Del Luna via vidio.com

Tak kalah populer, drama Korea fantasi Hotel Del Luna banyak ditonton masyarakat Indonesia. Drakor ini punya kisah fantasi, yaitu menceritakan sebuah hotel untuk para arwah sebelum menuju alam baka. Tokoh utama dalam drama ini adalah Jang Man Wol (IU) sebagai pendiri sekaligus pemimpin hotel yang merupakan orang abadi.

Man Wol bertemu dengan pria yang menjadi asisten pribadinya Go Chan-seong (Yeo Jin-goo) hingga keduanya pun mulai jatuh cinta. Cerita semakin kompleks ketika datang sosok yang menjadi alasan Man Wol hidup abadi, serta masa lalunya dengan para pegawai hotel.

Meskipun menceritakan hantu, drakor fantasi ini tidak menyeramkan. Justru seru dan lucu sehingga penonton dibuat penasaran untuk menghabiskan 16 episodenya.

3. Island

loader
Island via primevideo.com

Akhir 2022 lalu, rilis drakor fantasi berjudul Island yang punya cerita unik tentang pertempuran umat manusia dengan monster iblis. Kisah berawal dari Pulau Jeju, Ban (Kim Nam-gil) dan Gungtan (Sung Joon) merupakan pahlawan, John (Cha Eun-woo) seorang pendeta Katolik, dan Woo Mi Ho (Lee Da-hee) seorang guru terlibat dalam peperangan tersebut untuk melindungi dunia dari ancaman monster iblis.

Mereka bekerja sama untuk mengalahkan monster iblis yang sudah lama dendam kepada dunia. Kemudian, drakor fantasi ini juga menceritakan sebuah kisah reinkarnasi dari masing-masing tokoh. Menarik bukan? Tentunya, kamu tidak boleh melewatkan nonton drama Korea fantasi yang satu ini ya.

4. Guardian: The Lonely and Great God (Goblin)

loader
Guardian: The Lonely and Great God via wikipedia.com

Ditayangkan pada 2016 lalu, drama Korea fantasi Guardian: The Lonely and Great God atau yang dikenal Goblin ini merupakan drakor fantasi romantis. Drama ini menceritakan kutukan jenderal panglima perang kerajaan Goryeo Kim Shin (Gong Yoo) yang hidup abadi menjadi seorang Goblin hingga 939 tahun.

Untuk terlepas dari kutukan itu, ia harus menemukan perempuan untuk dijadikan pengantin wanitanya yang bisa melihat pedang menancap di dadanya. Setelah ratusan tahun, Kim Shin menemukan Ji Eun Tak (Kim Go-eun), remaja perempuan yang menjadi pengantinnya.

Drama romantis pun dimulai ketika keduanya jatuh cinta. Tak langsung mengabulkan begitu saja permintaan Kim Shin untuk mencabut pedang, Eun Tak justru memiliki berbagai cara agar bisa berlama-lama dengan Kim Shin.

Drakor fantasi ini sempat viral hingga tak boleh kamu lewatkan untuk menontonnya. Tak sedikit kaum hawa yang dibuat tergila-gila dengan sosok Goblin pada serial ini. Biar tidak semakin penasaran, nonton drakor ini sekarang.

Baca Juga: 15 Rekomendasi Anime Studio Ghibli yang Wajib Ditonton

5. Ghost Doctor

loader
Ghost Doctor via viu.com

Selanjutnya ada drakor fantasi Ghost Doctor yang punya cerita super lucu dan unik. Drama dengan jumlah 16 episode ini rilis pada 2022. Bukan menceritakan kisah hantu yang seram, Ghost Doctor bercerita tentang seorang dokter bedah profesional Cha Young-min (Rain) yang kerap mengalami kecelakaan dan koma.

Jauh sebelum mengalami hal tersebut Young-min adalah dokter yang sombong, tetapi kita koma jiwanya berkeliaran di sekitar rumah sakit. Ia pun melihat banyak orang, termasuk pegawai rumah sakit yang membicarakan tentang kesombongan dirinya. Hingga akhirnya Young-min kerap merasuki dokter bedah junior Go Seung-tak (Kim Bum). 

Youn-min membantu Seung-tak untuk yang mengalami trauma pada pisau serta melakukan berbagai operasi bedah. Hingga akhirnya mereka sering bekerja sama dan Young-min kembali sadar dari koma. Drama fantasi ini juga semakin apik dengan adanya kisah percintaan di dalamnya.

6. My Girlfriend is Gumiho

loader
My Girlfriend is Gumiho via viu.com

Drakor fantasi lawas My Girlfriend is Gumiho rilis pada 2010 silam dengan 16 episode yang menarik untuk ditonton. Serial ini mengisahkan Cha Dae Woong (Lee Seung-gi) yang melepaskan seekor rubah sembilan ekor yang disebut Gumiho dengan wujud perempuan cantik dari dalam lukisan berusia ratusan tahun.

Ketika sadar bahwa hal tersebut aneh, Dae Woong lari hingga jatuh ke dalam jurang. Melihat itu, sosok Gumiho perempuan tadi lantas menyelamatkan nyawa Dae Woong dengan manik rubah mistik. Sang Gumiho pun membuat sebuah permintaan sebagai timbal balik kepada Dae Woong dengan membantunya menjadi manusia asli.

Upaya itupun tak semulus yang dibayangkan, banyak drama yang membuat kisah drakor ini semakin menarik. Untuk itu, kamu wajib nonton drakor fantasi My Girlfriend is Gumiho ini, ya!

7. Extraordinary You

loader
Extraordinary You via iMDB.com

Kisah fantasi lainnya datang dari drakor tahun 2019 berjudul Extraordinary You. Drakor fantasi ini punya cerita yang bisa membuat heran. Pasalnya, diceritakan seorang siswi Sekolah Menengah Akhir (SMA) bernama Eun Dan-oh yang memiliki penyakit jantung. 

Ia bertunangan dengan pria bernama Baek Kyung (Lee Jae-wook) yang selalu kasar dengannya karena perjodohan. Uniknya, kisah tersebut ternyata hanya sebuah fiksi, dimana mereka hanya tokoh karakter dalam manhwa bernama Secret

Namun, Dan-oh sadar bahwa ia hanya tokoh pendukung dalam manhwa tersebut yang akan segera mati. Tak ingin alur hidupnya berada di tangan penulis, ia pun akhirnya berusaha mengubah cerita dengan membayar sesuatu. Biar tidak makin penasaran, kamu wajib nonton drakor fantasi Extraordinary You sampai rampung.

8. Mr. Queen

loader
Mr. Queen via viu.com

Lanjut ke rekomendasi drakor fantasi lainnya, ada Mr. Queen yang mendapatkan rating tinggi selama penayangannya. Drama ini menceritakan ruh yang tertukar antara seorang koki ‘Blue House’ dengan calon istri raja.

Ratu Cheorin, Kim So-yong (Shin Hye-sun) yang hendak dijodohkan dengan Raja Cheoljong, Kim Jung Hyun (Lee Won-beom) melarikan diri dan menceburkan diri sebuah danau. Di waktu berbeda seorang koki Presiden Korea Jang Bong-hwan (Choi Jin-hyuk) juga nekat menceburkan diri ke kolam renang saat dikejar beberapa orang.

Anehnya, keduanya bertemu dalam air, lalu berciuman sehingga ruh mereka tertukar. Koki Bong-hwan berada dalam tubuh ratu So-young, sebaliknya ratu terjebak dalam tubuh Bong-hwan. Keseruan kisah ini perlu kamu tonton hingga rampung pada 20 episodenya.

Baca Juga:  10 Rekomendasi Drama Korea Hasil Adaptasi Webtoon Romantis

9. Life on Mars

loader
Life on Mars via bilibili.com

Bercerita tentang seorang ahli forensik Han Tae-joo (Jung Kyung-hoo) tengah menyelidiki sebuah kasus pembunuhan berantai. Namun, setelah mengalami kecelakaan, Tae-joo justru terbangun di tahun 1988. Anehnya, saat itu ia merupakan detektif di sebuah kantor polisi di kota kecil Korsel. 

Di masa itu tentu tidak ada berbagai alat dan teknologi canggih yang membantu penyelidikan. Bermodal tim kepolisian yang ada saat itu, ia dan timnya pun menyelidiki kasus dengan cara tradisional yang mengesankan.

Untuk kamu yang suka dengan cerita pengintaian dan penyelidikan, drakor fantasi Life on Mars sangat cocok ditonton.

10. Tomorrow

loader
Tomorrow via netflix.com

Tomorrow adalah drakor fantasi yang menceritakan kisah seorang pria Choi Joon Woong (Rowoon) yang menolong seorang gelandangan yang hendak bunuh diri. Alih-alih menolong, Joon Woong justru mengalami koma dan bertemu para malaikat dan mengajaknya bergabung dalam tim yang bertugas mencegah manusia bunuh diri.

Drakor fantasi Tomorrow tersebut diadaptasi dari webtoon populer. Tak heran jika penayangannya sangat ditunggu para penggemar drakor. Serial ini semakin membuat penasaran karena mengangkat cerita realitas kehidupan, salah satunya bullying.

Itulah sepuluh drakor fantasi populer dan banyak ditonton. Meski punya cerita yang fantasi, drama tersebut seru dan menarik.

Nonton Drakor Fantasi dengan Aplikasi

Buat kamu yang tertarik menonton rekomendasi drakor fantasi tersebut. Kamu bisa temukan di berbagai aplikasi nonton. Kini sudah banyak tersedia aplikasi nonton gratis maupun berlangganan yang menyediakan berbagai judul drakor.

Beberapa aplikasi tersebut, seperti Netflix, We TV, Vidio, iflix, Disney+ Hotstar, viu, dan lainnya. Aplikasi ini bisa kamu unduh melalui google play store dan App Store.

Yuk, buruan siapin waktu streaming maraton drakor fantasi di akhir pekan. Semoga informasi di atas bermanfaat dan selamat menonton.

Baca Juga: 7 Aplikasi Nonton Drama Korea buat Nemenin Streaming Maraton