10 Pilihan Game Google Gratis dan Berbayar yang Paling Populer

Game Google tentu sudah bukan sesuatu yang baru lagi bagi kebanyakan orang. Akses internet yang semakin mudah telah memungkinkan semua pengguna android lebih mudah untuk bermain game, kapan saja dan di mana saja mereka menginginkannya. 

Pada dasarnya, Google games menyediakan 2 jenis games yang berbeda sekaligus bagi penggunanya, yakni Google game gratis dan juga Google game berbayar. Para pecinta game bisa mengakses Google Play game dan menemukan game yang mereka sukai dengan mudah di sana. 

Google Play game menyediakan lebih dari ratusan game yang terdiri dari berbagai kategori berbeda, jumlah ini bahkan masih terus bertambah setiap bulannya. Hal ini akan sangat memanjakan para pecinta game Google yang pada umumnya menginginkan berbagai game baru secara berkala. 

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

Ini Manfaat Positif Bermain Game 

loader

Meski hanya permainan saja, ternyata game juga bisa memberikan manfaat tersendiri bagi orang-orang yang memainkannya. Hal ini tentu akan memberikan manfaat positif, jika berbagai Google game yang seru ini dinikmati dengan cara yang tepat dan dalam porsi yang juga tepat.

Berikut ini adalah beberapa manfaat positif yang bisa dinikmati dari aktivitas bermain Google games: 

1. Meningkatkan Rasa Percaya Diri 

Dalam permainan game, ada banyak keputusan yang harus diambil oleh pemain, di mana keputusan-keputusan ini harus dilakukan secara mandiri tanpa bantuan orang lain. Hal ini akan membuat pemain game memiliki rasa percaya diri yang lebih baik, sebab mampu mengatasi berbagai kondisi yang ditemukannya dalam game tersebut. 

2. Melatih Konsentrasi Otak serta Mental 

Bermain Google game gratis atau yang lainnya akan membutuhkan ketelitian, koordinasi tangan, dan juga konsentrasi yang baik. Semua ini akan membantu untuk melatih konsentrasi otak dan juga mental pemain, terutama dalam mengatasi kondisi-kondisi yang sulit dalam permainan tersebut.

3. Mengasah Kreativitas 

Game juga bisa membantu untuk mengasah kreativitas menjadi lebih baik lagi. Berbagai permainan game Google ini akan merangsang otak dan kemampuan berpikir, sehingga bisa mengambil langkah yang tepat untuk memenangkan permainan tersebut. 

4. Melatih Pengendalian Emosi

Berbagai rintangan dan juga kondisi yang tidak terduga dalam game akan menuntut pemain untuk berpikir dan mengendalikan emosi. Pemain Google game harus tetap bisa tenang dan menghadapi permainan dan juga lawan dengan baik, sehingga bisa mendapatkan kemenangan. 

5. Menjadi Sarana Belajar

Google Play game juga memiliki berbagai koleksi game yang seru dan juga bisa mengasah kemampuan berpikir. Memainkan game-game ini bisa menjadi sarana untuk belajar, baik itu dalam menghadapi kondisi yang sulit maupun hal-hal baru yang sebelumnya belum diketahui sama sekali. 

6. Mengatasi Rasa Bosan dan Jenuh 

Google games juga bisa menjadi teman di saat-saat sepi, sehingga membantu untuk mengusir rasa bosan. Bermain game selama dalam perjalanan atau saat menunggu tentu akan memberikan rasa nyaman tersendiri dan membantu menghilangkan rasa jenuh yang melelahkan. 

Baca Juga: 7 Manfaat Membiasakan Diri Bangun Pagi, Kamu Bisa Sukses!

Daftar Rekomendasi Game Google Terpopuler 

loader

Berikut ini adalah beberapa Google game gratis dan berbayar yang paling populer dan banyak diakses: 

Gratis

Nama Games

Deskripsi

Are You Feeling Lucky

Ini merupakan Google game gratis pertama yang paling banyak peminatnya. Game ini adalah permainan kuis yang menarik, di mana terdapat sejumlah pertanyaan yang harus dijawab oleh pemainnya. Pertanyaan-pertanyaan ini terdiri dari berbagai kategori/ topik yang menarik untuk dijawab.

Atari Breakout

Atari Breakout merupakan jenis game arkade yang selalu seru untuk dimainkan. Cara bermainnya terbilang mudah, di mana pemain harus menghancurkan deretan balok dengan menggunakan bola yang dipantulkan di papan terlebih dahulu. Hal ini harus dilakukan berulang, hingga akhirnya semua balok tersebut hancur.

Basketball Game

Basketball Game merupakan koleksi Google Play game lainnya yang bisa diakses gratis. Pemain akan diminta untuk memasukkan semua bola yang ada ke dalam ring. Ini mungkin terlihat sederhana, namun ada banyak tantangan menarik yang bisa membuat pemain kehabisan waktu.

Champions Island

Google game yang satu ini secara khusus dibuat untuk meramaikan Olimpiade Tokyo beberapa waktu lalu. Game ini cukup menarik, sebab ada banyak permainan yang bisa ditemukan di dalamnya, seperti: maraton, senam artistik, tenis meja, skateboard, rugby, dan yang lainnya.

Coding for Carrots

Koleksi Google games yang satu ini terbilang unik dan seru untuk dimainkan. Dalam Coding for Carrots, pemain harus membantu kelinci untuk menghabiskan wortel, yakni dengan cara mengarahkan kelinci-kelinci tersebut untuk mendekat ke wortel. Selain seru, game ini juga bisa dimainkan dalam level yang berbeda-beda.

Cricket

Game gratis yang satu ini dibuat dengan mengambil inspirasi dari permainan cricket. Dalam game ini, pemain harus mengayunkan tongkatnya ke arah bola dengan baik. Pemain yang berhasil memukul bola tersebut dengan cara yang tepat akan memperoleh poin dan menjadi pemenang.

Fischinger

Game Google yang satu ini cocok untuk mereka yang ingin menikmati permainan musik. Fischinger akan dimainkan dengan cara menuangkan kreativitas pemain melalui komposisi musik yang diciptakannya. Pemain bisa bertindak sebagai mana layaknya komposer profesional dalam game ini.

Flight Simulator

Flight Simulator akan memberi pengalaman yang unik bagi para pemainnya. Dalam Google game gratis ini, pemain bisa bertindak menjadi seorang pilot dan menerbangkan sebuah pesawat. Pemain akan menikmati perjalanan menyenangkan dan berkeliling bumi dengan menggunakan pesawat tersebut.

Google Dino Run

Ini game yang sangat populer dan bisa diakses kapan saja, bahkan saat tidak terhubung dengan layanan internet. Pemain akan diminta untuk mengarahkan dinosaurus yang terdapat dalam game, sehingga dino ini bisa melalui semua rintangan di depannya dengan baik.

Magic Cat Academy

Google Play game merilis game ini pada perayaan Hallowen di tahun 2016 silam. Dalam permainan ini, pemain akan diminta untuk membantu kucing dalam mengalahkan hantu yang ditemuinya, yakni dengan cara menggambar garis-garis yang sinkron dengan berbagai simbol di kepalanya.

Baca Juga: Saat Panik Menyerang, Lakukan 6 Cara Ini Biar Tetap Tenang

Berbayar

Nama Games

Deskripsi

Need for Speed™ Most Wanted

Game balapan ini menjadi salah satu yang paling banyak disukai. Di dalam game ini, pemain akan melakukan akses kejar-kejaran dengan polisi, mengkostum mobilnya dengan semenarik mungkin, dan masih banyak aksi seru lainnya yang bisa dilakukan dalam Google game yang berbayar ini.

Real Flight Simulator

Jika ingin menikmati pengalaman seru sebagai pilot, maka jangan lupa untuk menikmati game yang satu ini. Dalam game ini, pemain bisa menerbangkan pesawat dan menikmati pemandangan yang menarik di sepanjang penerbangan yang seru dan luar biasa.

Minecraft: Pocket Edition

Ini salah satu game ciptaan Google yang sangat populer dan banyak dimainkan. Menyajikan grafis yang unik dan menarik, game ini sangat seru untuk dimainkan. Pemain akan diminta untuk menyelamatkan diri dari berbagai makhluh jahat yang muncul saat matahari tenggelam.

Construction Simulator 3

Ini salah satu game simulasi yang wajib dicoba oleh penggemar game Google. Pemain akan mengendarai berbagai kendaraan unik dari berbagai brand yang berbeda. Perjalanan yang seru dan pemandangan yang menarik menjadi bagian game unik yang satu ini.

Hitman Sniper

Koleksi Google Play game yang satu ini akan memungkinkan pemain berperan sebagai pembunuh bayaran profesional. Ada banyak misi menarik yang bisa dijalankan, di mana pemain bisa menggunakan berbagai peralatan dan senjata modern untuk melaksanakannya hingga sukses.

Grand Theft Auto: San Andreas

Game legendari yang satu ini juga sangat banyak dimainkan dan menjadi salah satu yang paling populer. Dalam Grand Theft Auto, pemain bisa melakukan berbagai aksi seru, seperti bertempur antar geng, atau bahkan aksi kejar-kejaran dengan petugas keamanan.

Kingdom Rush Origins

Game seru keluaran Google games yang satu ini juga wajib untuk dicoba. Dalam game ini, pemain akan bertugas untuk menjaga pintu masuk dari berbagai serangan dan juga musuh. Selain itu, pemain juga harus mengatur strategi dan memenangkan permainan tersebut dengan baik.

GRID Autosport

GRID Autosport merupakan salah satu game berbayar Google yang mendapatkan banyak ulasan positif. Game racing yang satu ini akan memanjakan pemain dengan koleksi mobil sport dan track yang menarik di sepanjang permainannya.

LIMBO

Jika senang dengan tantangan atau misi-misi yang sulit, maka wajib mencoba Google game yang satu ini. Pemain bisa berpetualang dan menemukan berbagai tantangan yang sulit dalam permainan ini, di mana ada banyak tindakan yang harus dilakukan untuk bisa bertahan hidup.

The Sun: Origin

Game seru ini cocok untuk pemain yang senang grafis unik dan juga cerita yang menarik. Pemain akan diminta untuk menghadapi berbagai mahkluk menyeramkan, termasuk zombie yang sulit untuk dihancurkan. Sepanjang permainan, pemain juga akan disuguhi dengan kejutan dan tantangan yang menyeramkan.

Pilih dan Nikmati Game Google yang Seru 

Google Play game merupakan tempat yang tepat dan bisa memanjakan para penikmat game. Ada banyak game yang tersedia di sana, baik yang gratis maupun game berbayar yang bisa diakses dengan mudah. Pilih game yang menarik dan tepat sejak awal, agar bisa dinikmati dengan cara yang menyenangkan. 

Baca Juga: Metode Self Healing untuk Menjaga Kesehatan Mental, Ini Caranya