12 Game Seru Ini Rekomendasi Banget untuk Menunggu Waktu Buka Puasa

Tantangan paling sulit dalam berpuasa adalah menunggu waktu berbuka. Yang memiliki kesibukan pasti masih bisa mengatasi panjangnya waktu berbuka puasa hingga saat magrib nanti. Tapi bagaimana jika sedang ada banyak waktu luang? Misalnya ketika weekend atau sedang mengambil cuti kerja? Makan atau mium pasti tidak bisa dan mau hangout dengan teman-teman pun sulit.

Tentu saja ketika memiliki banyak waktu luang terkadang menjadi tantangan sendiri ketika berpuasa karena terbatasnya aktivitas yang bisa dilakukan. Dan akhirnya berujung membuat kita merasa bosan bahkan lelah dalam menunggu jam buka puasa.

Eits, jangan khawatir, ada kegiatan lain yang bisa bikin waktu menunggu buka puasamu terasa cepat dan mudah yaitu dengan bermain game di smartphone. Ya, bermain game bisa menjadi aktivitas selingan positif untuk menunggu buka puasa.

Nah, berikut kumpulan game asik anti bosan yang bisa kamu download dan mainkan untuk menunggu jam berbuka puasa tiba.

1. Worms Zone.io

Cover art

Games untuk smartphone Android ini sempat mengalahkan kepopuleran PUBG dan kawan-kawannya. Yang membuat Worms Zone menjadi sangat populer adalah cara bermainnya yang sederhana tapi bikin ketagihan.

Cara bermainnya kamu hanya perlu memainkan sebuah ular yang kemudian harus memakan makanan agar tumbuh besar. Kamu juga akan bertemu pemain lainnya dan mengatur strategi agar lawan kalah saat menyentuh cacing yang kamu mainkan.

2. 8 Ball Pool

Cover art

Yang hobi bermain biliar, mungkin game satu ini bisa mengurangi kerinduanmu. Karena 8 Ball Pool adalah gameplay online yang memungkinkan kamu bertarung biliar secara online ataupun multiplayer dengan banyak orang di seluruh dunia. Game ini tersedia di iOS dan Android.

3. Clash Royale

Cover art

Game yang satu ini akan mengasah kemampuan strategi kamu dengan melawan pemain dari seluruh dunia secara real-time. Gameplay yang ditawarkan juga sangat unik karena merupakan game berbasis kartu. Clash Royale juga merupakan game online handphone terpopuler dan terbaik selama bertahun-tahun. Jadi, kamu tidak akan sulit menemukan player online baru untuk bermain game ini.

4. Hay Day

Cover art

Yang kangen berat dengan game seperti Harvest Moon, maka Hay Day bisa jadi pilihan paling tepat. Game ini mengharuskan para pemainnya membangun sebuah pertanian dan merawatnya agar bisa mendapatkan hasil panen maksimal yang nantinya bisa dijual ke tetangga atau teman.

Selain bertani, Hay Day juga memiliki fitur untuk berternak binatang dan membangun kota.

5. MARVEL Super War

Cover art

Para penggemar berat komik dan film Marvel wajib banget bermain game satu ini. MARVEL Super War memiliki gameplay mirip Mobile Legends dan Orena of Valor. Hanya saja hero yang ada di dalamnya merupakan pahlawan-pahlawan Marvel seperti Iron Man, Spider Man, Deadpool, dan masih banyak lagi lainnya. Game ini memiliki mode permainan 5v5 sehingga mirip Mobile Legends.

Selain karakter-karakter Marvel di atas. Kamu masih bisa memiliki beragam karakter lainnya dengan kemampuan dan jurus berbeda-beda. Kualitas grafisnya juga sangat baik dan didukung server yang stabil sehingga terhinda dari lag alias lola.

6. MARVEL Future Fight

Cover art

Satu lagi game dari Marvel untuk kamu para stan Marvel. Kali ini adalah game bertipe arcade atau pertempuran. MARVEL Future Fight memiliki grafis yang sangat bagus dan di dalamnya tersedia puluhan karakter dari Superhero Marvel ataupun penjahat Marvel. Paket lengkap banget kan?

Game online ini juga memiliki fitur aliansi yang memungkinkan kamu bergabung dengan teman untuk membangun aliansi yang kuat. Selain itu, tersedia pula beragam misi untuk mengalahkan musuh terkuat Marvel seperti Thanos dan Kang.

7. The Sims Mobile

Cover art

The Sims sudah bisa dikatakan sebagai game klasik yang sudah ada sejak lama dan juga sering dijuluki sebagai game PC dan konsol terbaik. Dan sekarang kamu sudah bisa memainkannya di versi mobile (smartphone).

The Sims adalah game online di mana kamu bisa bermain bersama teman secara online dan membangun sebuah karakter serta membangun rumah. Kamu juga bebas merubah gaya karakter, mulai dari rambut, baju, makeup, dan masih banyak lainnya.

8. Disorder

Cover art

Disorder adalah salah satu game online terbaik terbaru yang bisa kamu download secara gratis di smartphonemu. Meskipun masih baru, game ini bahkan telah berhasil mengambil hati para pecinta game karena menawarkan gameplay yang sangat seru.

Kamu bisa memilih berbagai macam karakter dan berperang melawan orang lain dengan berbagai macam mode permainan seperti ULF, Base Battle, dan Multi-Base Battle. Kualitas grafisnya juga tidak kalah dari PUBG dan Call of Duty sehingga wajib kalian coba.

9. Hago

Cover art

Hago adalah aplikasi online yang terdiri dari berbagai macam game seru. Tidak hanya bisa bermain secara real-time dengan pemain lain, kamu juga bisa berinteraksi langsung dengan mereka. Terdapat lebih dari 10 games yang bisa kamu mainkan di aplikasi Hago, dan pastinya gratis tis tis.

10. UNO

Cover art

Diadaptasi dari card game UNO yang telah populer dari tahun 90’an. Di aplikasi game ini kamu bisa bermain secara real-time dengan orang lain. Dan UNO juga menyediakan beragam cara bermain UNO yang berbeda-beda, ada yang klasik, deluxe, championship, custom, sampai adventure.

11. Monopoly

loader

Board game klasik ini sekarang sudah bisa dengan mudah dinikmati via online dengan mengunduhnya dari Play Store atau App Store. Bahkan permainan Monopoly online juga bisa dinikmati dengan laptop atau komputer karena sudah banyak tersedia di website game online

Tujuan permainan ini adalah untuk menguasai semua petak di atas papan melalui pembelian, penyewaan, dan pertukaran properti dalam sistem ekonomi yang disederhanakan.

12. Ular Tangga

loader

Yang ingin nostalgia kembali ke masa kecil bisa mencoba memainkan permainan papan yang bisa dikatakan paling klasik di antara permainan papan klasik lainnya. Sama seperti Monopoly, di era serba internet saat ini ular tangga juga sudah bisa dinikmati secara mudah via online dengan mengunduh permainannya baik dari smartphone atau komputer.

Jangan Sampai Kebablasan!

Bermain game boleh saja, tapi bukan berarti sampai melupakan ibadahmu yang lain seperti salat wajib 5 waktu. Biasakan untuk menghentikan permainanmu sebentar untuk melaksanakan salat wajibnya dulu. Biar ibadah puasa selama bulan Ramadan terasa afdol!