Hai Pemburu Promo, Coba Deh 6 Aplikasi Pemberi Cashback Ini. Dijamin Happy Terus

Cashback.” Satu kata yang saat ini sakti banget untuk menggaet konsumen berbelanja. Kalau di depan toko atau halaman muka situs belanja online sudah terpampang tulisan promo cashback, penjualan biasanya langsung naik.

Siapa yang gak ‘melotot’ dikasih penawaran cashback. Begitu ada promo tersebut, konsumen akan mulai beraksi berbelanja sambil komat kamit, “kalau harganya sekian, cashback 30%, berarti potongannya sekian. Lumayan ya.” Begitulah kira-kira perilaku konsumen Indonesia dewasa ini.

Promo cashback umumnya berupa potongan harga dalam bentuk pengembalian uang. Tapi sekarang modelnya variatif. Ada yang dalam bentuk voucher, poin (untuk ditukar atau dibelanjakan lagi), pengembalian uang secara virtual, seperti cashback belanja pakai Gopay dengan nilai maksimum.

Berdasarkan laporan dari Nielsen tahun 2016, pemberian rewards dalam bentuk cashback berada di posisi puncak alasan perusahaan untuk menarik hati pelanggan. Sementara hasil survei ShopBack terhadap lebih dari 5.600 responden di 5 kota besar menunjukkan, promo yang paling disukai masyarakat Indonesia adalah cashback sebanyak 37%.

Menempati peringkat kedua, setelah promo diskon atau potongan harga yang bikin orang Indonesia kepincut belanja sebesar 41%. Sedangkan promo buy 1 get 1 menempati urutan ketiga sebesar 13%, dan 8% responden menyukai promo hadiah langsung.

Promo cashback mulai membetot perhatian masyarakat, menjadi alasan utama mereka belanja online. Setidaknya sudah berhasil menyaingi dominasi promo diskon yang selama ini dijagokan untuk memikat masyakarat belanja di toko offline maupun online.

Cashback bak primadona yang akan terus diburu konsumen supaya tetap bisa borong ini itu tanpa bikin dompet kering. Tren ini memicu lahirnya berbagai situs dan aplikasi pemberi cashback. Jadi kamu bisa jajan kopi di kafe, makan di restoran, olahraga di pusat kebugaran, beli baju di gerai, sampai creambath dan spa di salon dengan harga lebih hemat. 

Baca Juga: Kenalin Nih LinkAja, Aplikasi Pembayaran QR Code Jagoan BUMN

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

Berikut ini 6 aplikasi pemberi cashback yang dapat kamu unduh di ponsel:

1. ShopBack

Cashback
Aplikasi ShopBack

Platform pemberi cashback dan pengumpul promo yang mengklaim punya jutaan pengguna di 7 negara di Asia Pasifik. Di ShopBack, kamu bisa mendapatkan promo cashback dari ribuan mitra dagang, seperti Lazada, Agoda, Expedia, Uber, Zalora, JD.ID, Tokopedia, AirAsia, dan masih banyak lainnya.

Kategorinya macam-macam belanja elektronik, perabot rumah tangga, fesyen, travel, kesehatan dan kecantikan, makanan, dan perlengkapan olahraga. Seperti yang lagi promo nih daftar kartu kredit via Cermati.com, bonus cashback Shopback sebesar Rp50 ribu.

Untuk menggunakannya, kamu perlu isi ulang (top up) saldo. Di aplikasi ini, gak cuma ada cashback, tapi juga ada promo diskon gede-gedean. Tertarik? Kunjungi www.shopback.co.id atau unduh aplikasi ShopBack di App Store maupun Google Play Store. Aplikasi ini sudah di download lebih dari 5 juta kali.

2. Cashbac

Cashback

Aplikasi Cashbac

Aplikasi Cashbac di Google Play Store telah diunduh lebih dari 100 ribu kali. Ada fitur promo cashback instan, sehingga bisa langsung digunakan untuk transaksi berikutnya. Jadi gak perlu nunggu lama.

Pakai Cashbac juga gak perlu top up saldo, tinggal hubungkan (masukkan data) kartu kredit, kartu debit atau dompet digital kamu. Nanti bayar di merchant cukup tap atau scan dari ponsel. Tenang, dijamin aman kok untuk bertransaksi di lebih dari 1.000 merchants.

3. Snapcart

Cashback
Aplikasi Snapcart

Aplikasi mobile pertama di Tanah Air yang memberikan cashback dari struk belanjanya. Cara kerjanya, unduh aplikasinya di Android maupun iOS, daftar atau registrasi, foto struk apapun dari minimarket atau supermarket (berupa hasil cetak), dan dapatkan reward cashback-nya.

Saat ini, Snapcart telah merangkul puluhan klien, seperti Unilever, L’Oreal, P&G, Nestle, Bogasari, Mayora, Wardah, Fonterra, dan masih banyak lainnya. Hadir di Indonesia sejak 2015, Snapcart sudah diunduh lebih dari 1 juta kali di Google Play. Mulai sekarang jangan buang struk belanjaanmu ya.

Baca Juga: 5 Aplikasi Edit Foto ini Bikin Feed Instagram Jualan Makin Menarik

4. Paprika

Cashback
Aplikasi Paprika

Aplikasi pemberi cashback rasa lokal yang sudah diunduh lebih dari 50 ribu kali di Google Play. Menggandeng lebih dari 300 outlet, Paprika menawarkan kemudahan pembayaran tanpa tunai, dan pengguna bisa mendapat keuntungan cashback hingga 30%.

Untuk menggunakannya, kamu perlu isi ulang saldo. Ketika di merchant, kamu dapat melakukan pembayaran dengan scan QR code dari aplikasi Paprika. Lalu langsung memperoleh cashback dari jumlah transaksi belanjaan.

5. Pomona

Cashback
Aplikasi Pomona

Aplikasi memiliki cara kerja mirip Snapcart. Mengunggah (upload) struk belanja di aplikasi Pomona untuk mendapatkan cashback. Belanja harian lebih hemat karena ada cashback dengan nilai beragam. Contohnya untuk produk makanan, minuman, kebutuhan dapur, perlengkapan rumah, personal care, sampai obat-obatan di berbagai supermarket, minimarket, dan lainnya.

Cachback-nya berupa pulsa dan transfer ke rekening pengguna. Jadi pastikan struk belanjamu asli, foto yang jelas, dan unggah di Pomona. Aplikasi advertising tech ini sudah diunduh lebih dari 100 ribu kali di Google Play.

6. Fave

Cashback
Aplikasi Fave

Ini aplikasi lawas yang tetap ‘segar’ karena selalu menawarkan promo tiada henti. Sejak mengakuisisi  Groupon Indonesia, Fave menjadi aplikasi voucher diskon dan cashback paling komplit. Promo untuk makanan, minuman, produk kecantikan, paket liburan, sampai jasa pernikahan, rumah, dan masih banyak lainnya. Aplikasi Fave dapat diunduh di ponsel berbasis Android maupun iOS. Di Google Play, aplikasi Fave sudah di download lebih dari 1 juta kali.

Kalau Ada yang Ngasih Hemat, Ngapain Pilih yang Boros

Buat kamu pemburu promo, tidak ada salahnya mengunduh aplikasi-aplikasi gratisan di atas demi mendapatkan cashback. Lumayan kan belanja jadi lebih hemat. Jadi tunggu apalagi, rasakan manfaatnya sekarang juga.

Baca Juga: Keuangan Makin Hemat Pakai Kartu Kredit, Cermati Promo Kartu Kredit Terbaru 2019