Hobi Lakukan Sulap Berbahaya, Stuntman Demian Aditya Pernah Terluka Hingga Masuk ICU

Nama Demian Aditya tentu sudah sangat tidak asing di telinga penggemar sulap Indonesia. Selain memiliki wajah tampan, pria satu ini juga dikenal karena hobinya yang suka melakukan trik-trik sulap yang berbahaya.

Sayangnya, dalam salah satu aksi sulapnya, suami Sara Wijayanto ini pernah mengalami kegagalan dan melukai sang stuntman. Hal tersebut sempat membuat geger karena aksi panggung dilakukan live di salah satu stasiun TV swasta.

Namun kegagalan itu tidak membuat Demian merasa takut ataupun mundur dari dunia sulap. Bahkan saat ini, pesulap yang dikenal sebagai seorang ilusionis ini tengah melebarkan sayap karirnya di kancah Internasional.

Mau tahu seperti apa kisah lengkapnya? Simak perjalanan karir Demian Aditya berikut ini.

Baca Juga: Inspiratif! Pernah Jual Parfum Keliling Komplek, Kini Edho Zell Jadi Jutawan dan Buka Warteg Gratis

Mengawali Karir Sebagai Abang None Jakarta

View this post on Instagram

A post shared by Demian Sang Illusionist (@_demianaditya_) on

Memiliki wajah tampan dan postur tubuh yang baik memang menjadi salah satu hal yang membuat para fans jatuh hati pada Demian Aditya. Modal itu pula yang ia gunakan untuk ikut dalam ajang pemilihan Abang dan None Kepulauan Seribu Jakarta di tahun 2002.

Dalam ajang tersebut, Demian menyabet dua gelar sekaligus. Yakni sebagai Abang Favorit 2002 dan juga Abang Persahabatan 2002. Meski sukses pulang membawa dua gelar sekaligus, pemilik nama asli Aditya Prambudhi ini tidak serta merta masuk ke dunia hiburan.

Kesempatan emas itu akhirnya muncul pada tahun 2007. Ia diajak untuk mengisi acara yang diberi nama Demian Sang Illusionist. Selama dua tahun, wajah tampan Demian pun jadi semakin sering muncul di TV berkat acara tersebut.

Tidak hanya itu, ia juga dipilih untuk menjadi host dalam acara TV yang bertajuk House of Demian. Karir sulap pria yang lahir pada 19 Juni 1980 ini di layar kaca pun semakin cemerlang. Tawaran untuk menjadi bintang tamu dalam berbagai program pun mulai berdatangan.

Selain program reguler, sosok Damian juga kerap diundang untuk mengisi berbagai acara besar dari stasiun TV swasta. Apalagi sejak sukses tampil dalam program Gara-Gara Magic, suami Sara Wijayanto ini memang semakin pilih-pilih dalam menerima tawaran perform.

Lalu, bagaimana ceritanya finalis Abang None Jakarta ini bisa masuk ke dunia sulap? Usut punya usut, rupanya sejak usia 10 tahun Demian memang sudah tertarik dengan dunia sulap. Secara otodidak, ia pun berusaha mempelajari trik-trik sulap yang pernah dilihat.

Soal memilih jalur sebagai pesulap ilusionis pun bukan sebuah kesengajaan. Dalam debut awalnya, Demian hanya memikirkan jenis pesulap seperti apa yang harus ia pilih agar bisa bertahan. Kebetulan jalur ilusionis belum banyak yang muncul kala itu  sehingga dirasa sebagai pilihan yang paling tepat.

Tampil di Acara America's dan Australia's Got Talent 

View this post on Instagram

A post shared by Demian Sang Illusionist (@_demianaditya_) on

Mempunyai karir melejit di Indonesia rupanya tidak membuat seorang Demian Aditya merasa puas. Keberhasilannya di negeri sendiri pun ingin ia lebarkan hingga ke kancah dunia internasional. Keinginan tersebut dapat terwujud saat dirinya menerima undangan dari American Got Talent.

Acara tersebut merupakan salah satu ajang pencarian bakat terbesar yang ada di Amerika. Sebelum berhasil tampil di acara yang sudah mendunia tersebut, Demian sempat menelan kekecewaan.

Pasalnya, saat undangan pertama datang di tahun 2016, ia harus gagal berangkat karena tersandung masalah visa. Untungnya, nasib baik masih berpihak padanya. Di tahun berikutnya, pesulap 39 tahun ini kembali mendapat undangan dan berhasil datang untuk menunjukkan kemampuan.

Kemunculan Demian dalam acara tersebut sempat membuat juri dan penonton di studio kagum. Penampilannya menjadi salah satu yang banyak ditunggu. Sayangnya, saat memasuki perempat final, kendala teknis membuat juri tidak puas dan membuat langkahnya harus terhenti dan pulang.

Kegagalannya di America Got Talent 2017 tidak menyurutkan mimpi Demian untuk bisa kembali menembus dunia internasional. Kali ini dirinya berpindah haluan ke negeri Kangguru, Australia. Di negara tersebut, mantan suami Yulia Rachman ini mengikuti Australia’s Got Talent.

Tidak berbeda dengan pertunjukan sebelumnya, pertunjukan yang disajikan oleh Demian juga sangat dinantikan oleh penonton. Di ajang tersebut, perjalanan suami Sara Wijayanto ini lebih jauh dibanding saat berada di Amerika.

Dalam kesempatan tersebut, Demian sebenarnya berhasil lolos masuk ke babak semifinal. Sayangnya, saat akan kembali berangkat ke Australia, dirinya lagi-lagi terkendala visa. Pihak kedutaan tidak meloloskan permintaan visa Demian sehingga batal berangkat ke Australia.

Baca Juga: Jadi Pembalap Indonesia Pertama yang Menjajal F1, Rio Haryanto Juga Sukses Sebagai Pengusaha

Aksi Berbahaya Lukai Stuntman Dalam Siaran Langsung

View this post on Instagram

A post shared by Demian Sang Illusionist (@_demianaditya_) on

Meski mengawali karir sebagai seorang ilusionis, seiring berjalannya waktu Demian lebih banyak mengembangkan trik sulap yang cukup berbahaya. Beberapa pertunjukan sulapnya pun mampu membuat para penonton menahan nafas dan keheranan.

Beberapa yang cukup fenomenal adalah saat dirinya dikubur semen selama 50 jam di dalam lobby mall FX Sudirman pada Mei 2015. Selain itu, dirinya juga pernah menenggelamkan diri di dalam peti es hingga sebatas pinggang selama 7 jam pada tahun 2012.

Namun aksinya yang banyak mencuri perhatian adalah ketika mempertunjukan sulap yang diberi nama The Death Drops di acara SCTV Awards pada 2017. Dalam acara yang dilangsungkan secara live tersebut, Demian tampak berhasil meloloskan diri.

Namun sayangnya, keberhasilan Demian tersebut berbanding terbalik dengan sang stuntman Edison Wardhana. Dalam pertunjukan tersebut Edison mengalami kecelakaan hingga menimbulkan luka serius dan harus masuk ICU.

Akibat dari kecelakaan itu, Demian pun sempat mendapat banyak hujatan dari para netizen. Meski begitu, Demian menganggap hal itu sebagai salah satu cobaan dan risiko yang harus ditanggungnya saat melakoni profesi yang kini dijalani.

Bayaran Mahal dan Tur Keliling Asia

View this post on Instagram

A post shared by Demian Sang Illusionist (@_demianaditya_) on

Memiliki jam terbang lama sebagai seorang pesulap tentu membuat kualitas pertunjukan yang ditampilkan juga tidak abal-abal. Apalagi Demian sudah pernah tampil dalam dua ajang pencarian bakat bertaraf Internasional.

Tidak mengherankan jika uang yang didapat oleh Demian juga turut meningkat. Namun menurut Demian, bertambahnya harga yang harus dibayar disesuaikan dengan kualitas pertunjukan yang semakin memukau.

Demian sendiri kini semakin disibukkan dengan tour keliling Asia. Penjualan tiketnya saat berada di Manila pun langsung sold out. Selain itu, Demikian juga aktif di dunia digital dengan membuat vlog dan membentuk Afterlife Production bersama saudara sang istri. Bisa dibayangkan berapa banyak pundi-pundi yang dihasilkan oleh pesulap satu ini.

Baca Juga: Muda dan Berprestasi, Pebulutangkis Kevin Sanjaya Jajal Dunia Bisnis

Berani Tampil Beda dan Mengambil Risiko

Kisah Demian Aditya memberikan pelajaran pada kita bahwa menampilkan sesuatu yang berbeda dan sedikit berisiko bisa menjadi jalan menuju kesuksesan. Tetapi hal yang harus diingat adalah risiko tersebut bukan diambil secara nekat melainkan diperhitungkan secara profesional.