Inilah Deretan Jam Rolex Ori Paling Mahal di Dunia, Capai Rp247 Miliar!

Bagi sebagian orang, jam tangan adalah aksesoris yang wajib dimiliki dan digunakan setiap kali bepergian ke luar rumah. Alasannya selain mampu menunjukkan waktu dengan lebih praktis, produk fashion tersebut juga bisa menjadi penunjang penampilan sekaligus prestige. 

Mungkin kebanyakan dari kamu sudah tak heran lagi jika jam tangan bisa dibanderol dengan harga puluhan, hingga ratusan juta Rupiah per produknya. Bahkan, rekor termahal di dunia, jam tangan bisa dijual dengan harga mencapai ratusan miliar Rupiah. Salah satunya adalah arloji dari brand Rolex yang memang luas dikenal sebagai merek jam tangan paling mewah di dunia.

Didirikan di tahun 1905 oleh Hans Wilsdorf Alfred Davis, Rolex adalah brand jam tangan asal Inggris. Dari sekian banyak jam tangan yang diproduksi dan dijual oleh Rolex, terdapat sejumlah item yang nilai jualnya sangat fantastis. Salah satu arloji keluaran brand tersebut bahkan memiliki harga mencapai 17 juta USD per unitnya atau jika dirupiahkan menjadi 247 miliar Rupiah.

Yang menjadi pertanyaan, bagaimana sih tampilan jam Rolex ori yang sampai rela dibeli dengan harga selangit tersebut? Juga, material atau bahan apakah yang digunakan pada jam Rolex ori tersebut hingga dikenal sebagai barang super mewah dan seseorang rela membelinya di harga fantastis? Nah, untuk menjawab rasa penasaranmu, simak sederet jam tangan Rolex ori yang pernah laku terjual dengan harga paling mahal di dunia berikut ini. 

Baca Juga: 10 Jam Tangan Termahal Di Dunia

7 Jam Rolex Ori Berharga Fantastis

  1. Eric Clapton’s Rolex ‘Oyster Albino’ Cosmograph Daytona

    loader

    Eric Clapton’s Rolex ‘Oyster Albino’ Cosmograph Daytona (Sumber: hautetime.com)

    Jam tangan termahal di dunia dari brand Rolex bertajuk Eric Clapton’s Rolex ‘Oyster Albino’ Cosmograph Daytona. Arloji super mewah ini pernah laku terjual di kali kedua dengan harga 1,4 juta USD, setara 19,4 miliar Rupiah, di tahun 2015 lalu. 

    Sebelumnya, jam tangan Rolex ori ini juga pernah ditawarkan dengan skema lelang pada tahun 2003 silam. Pada pelelangan tersebut, arloji ini dilepas pada seorang pembeli dengan harga sekitar 7 miliar Rupiah atau 505 ribu USD.

    Lalu, apa alasan arloji ini dibanderol dengan harga selangit? Terlihat dari namanya, jam tangan Rolex ori ini dipunyai oleh Eric Claptop, seorang gitaris legendaris dunia. Selain itu, penyebab mahalnya produk jam tangan ini adalah karena memiliki desain warna yang unik dibanding versi komersialnya.

  2. Antimagnetique Reference 4113

    loader

    Antimagnetique Reference 4113 (Sumber: phillips.com)

    Jam Rolex ori termahal selanjutnya adalah Antimagnetique Reference 4113. Keunikan dari produk jam tangan ini adalah pembuatannya yang dilakukan pada masa Perang Dunia Kedua. Lebih tepatnya, jam Rolex ini diproduksi di tahun 1942. 

    Antimagnetique Reference 4113 terjual pada balai pelelangan Philips, Swiss, dengan harga 2,5 juta USD, atau berkisar 34,7 miliar Rupiah per unit. Menurut kabar yang beredar, jam Rolex ini hanya berjumlah 12 unit saja di dunia. Mungkin, inilah alasan utama mengapa produk arloji ini hanya bisa dibeli oleh para crazy rich dunia kendati memiliki desain yang tampak lebih sederhana ketimbang produk arloji lainnya yang dibanderol dengan harga sangat fantastis.

  3. Bao Dai

    loader

    Bao Dai (Sumber: hodinkee.com)

    Tak kalah membuat takjub dunia, arloji Rolex yang pernah laku terjual dengan harga miliaran Rupiah dikenal dengan sebutan Bao Dai. Di tahun 2017 lalu, seorang pembeli harus rela membayar mahar sebesar US$ 5,1 juta, sekitar 71 miliaran kalau dirupiahkan. Secara desain atau model produk, arloji ini dibuat secara khusus dengan memakai dial warna hitam yang dianggap sangat langka. 

    Alasan lain yang membuat Bao Dai mampu laku terjual dengan harga sangat tinggi tersebut adalah arloji ini pernah dimiliki oleh seorang kaisar terakhir dari keluarga Dinasti Nguyen, Vietnam, di tahun 1954 silam. Karena alasan itulah Bao Dai dirasa pantas untuk dibeli dengan harga lebih dari 70 miliar Rupiah tersebut. 

    Baca Juga: Tips Tampil Berkelas Walaupun Budget Pas-Pasan

  4. The 1971 Rolex Daytona Reference 626 Unicorn

    loader

    The 1971 Rolex Daytona Reference 626 Unicorn (Sumber: reddit.com)

    Jam yang satu ini mungkin berada di posisi kedua sebagai produk arloji dengan harga termahal yang pernah laku terjual di dunia. Anggapan tersebut didukung oleh fakta bahwa The 1971 Rolex Daytona Reference 626 Unicorn laku terjual di harga 82 miliar Rupiah atau 5,9 juta USD di tahun 2018. 

    Dengan balutan material stainless steel kualitas terbaik serta bahan 18 karat emas putih, tak mengherankan jika jam tangan keluaran Rolex ini memiliki harga yang menakjubkan. Dijamin siapapun yang mengenakan produk jam tangan ini akan mampu menarik setiap orang yang melihatnya, deh!

  5. Paul Newman’s Daytona

    loader

    Paul Newman’s Daytona (Sumber: hodinkee.com)

    Gelar jam tangan termahal dari brand Rolex mungkin disabet oleh produk dengan nama Paul Newman’s Daytona. Produk jam tangan ini berhasil terjual dengan harga tak masuk di akal, yakni, 17,8 juta Dolar atau setara dengan 247 miliar Rupiah di tahun 2017 lalu. 

    Padahal, sekitar 6 tahun sebelum itu, jam tangan ini sempat laku terjual di harga 11 juta USD atau sekitar 156,3 miliar Rupiah. Siapa yang menyangka kalau harga tersebut masih bisa melonjak beberapa tahun selanjutnya? 

    Ketenaran dari produk arloji ini berawal sekitar tahun 1980. Saat itu, Paul Newman, aktor dan pembalap mobil berkewarganegaraan Amerika Serikat terlihat sering mengenakannya dalam sejumlah kesempatan. 

    Hal tersebut sontak membuat jam tangan Rolex model ini banyak diburu oleh tak terhitung kolektor arloji dari seluruh dunia, bahkan terus berlanjut hingga kini. Fakta yang unik, Paul Newman sendirinya menerima produk jam tangan ini sebagai hadiah dari Rolex ketika tengah mengerjakan film berjudul Winning.

  6. James Bonds 1972 Rolex Submariner

    loader

    James Bonds 1972 Rolex Submariner (Sumber: uncrate.com)

    Siapa yang tidak kenal dengan James Bond, karakter mata-mata asal Inggris yang telah digambarkan dalam banyak sekali film Box Office? Penggemar karakter tersebut tentu sangat banyak jumlahnya di seluruh dunia. Bahkan, mungkin tak sedikit dari kamu yang juga mengidolakan karakter mata-mata tersebut.

    Namun, tahukah kamu jika terdapat produk jam tangan dari brand Rolex yang diberi nama dari karakter film tersebut? Ya, James Bonds 1972 Rolex Submariner adalah produk arloji yang pernah dibuat oleh merek jam tangan mewah tersebut. Yang menakjubkan lagi adalah jam tangan tersebut pernah laku terjual dengan harga 365 ribu USD atau berkisar di angka 5,1 miliar Rupiah.

    Produk jam tangan tersebut ditawarkan pada sebuah acara pelelangan beberapa tahun silam. Sesuai namanya, produk arloji ini pernah dikenakan oleh aktor James Bond, Sir Roger Moore, di film bertajuk Live and Let Die pada tahun 1970an.

    Kala itu, Moore memerankan karakter mata-mata terkenal asal Inggris, James Bond. Bahkan, aktor kawakan tersebut juga telah membubuhkan tanda tangan pada sisi bagian belakang jam Rolex tersebut. Hal inilah yang turut membuat produk jam tangan ini rela dibeli dengan harga yang mampu membelalakkan mata. 

  7. Rolex GMT Master II Ice

    loader

    Rolex GMT Master II Ice (Sumber: bobswatches.com)

    Jam tangan mewah dengan harga fantastis identik terbuat dari bahan dengan kualitas terbaik dan berbalut dengan berbagai material batuan langka. Hal inilah yang dimiliki oleh jam tangan yang dikenal dengan nama Rolex GMT Master II Ice. Di tahun 2014, arloji dari brand Rolex ini berhasil terjual dengan harga 485.350 USD atau setara dengan 6,9 miliar Rupiah. 

    Lalu, apa yang membuat produk arloji tersebut sebanding dengan harganya? Ternyata, selain memiliki desain yang sangat mewah, jam tangan ini dilapisi oleh balutan emas putih dan berlian serta dirancang untuk bisa tahan di dalam air. Tak tanggung-tanggung, kemampuan ketahanan di dalam air dari jam tangan mewah ini telah dibuktikan saat dimasukkan ke dalam air pada kedalaman mencapai 330 kaki dan tak mengalami kerusakan apapun. 

Fantastisnya Harga Jam Tangan Rolex Menjadi Bukti Arloji Mampu Menjadi Aksesoris Mewah dan Penunjuk Prestise

Itulah deretan 7 produk jam tangan Rolex ori yang mampu laku terjual dengan harga mencapai ratusan miliar Rupiah. Dengan adanya fakta tentang fantastisnya harga jam tangan tersebut membuktikan bahwa arloji bagi sebagian orang merupakan aksesoris mewah yang mampu menunjukkan prestise dan status sosial seseorang. 

Oleh karena itu, tak sedikit orang yang rela merogoh kocek begitu dalam demi memiliki jam tangan dari brand ternama tertentu untuk memberi aksen pada pergelangan tangan. Nah, bagi kamu yang hobi atau bahkan doyan mengoleksi jam tangan dari beragam brand terkenal, siap menabung untuk dapatkan produk arloji termahal di atas?

Baca Juga: Tips Tingkatkan Percaya Diri di Kantor agar Karier Cemerlang