Karena Cinta Juga Butuh Materi, Hindari 6 Kesalahan Finansial Ini

Menjalin hubungan cinta yang kuat bersama pasangan, tentunya menumbuhkan rasa kepercayaan yang tinggi. Dasar inilah yang juga menjadikan setiap pasangan siap untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius lagi, yaitu pernikahan. Namun, sebelum memutuskan untuk menuju pernikahan, sebaiknya coba untuk membuka pembicaraan tentang masalah keuangan antara Anda dan pasangan.

Masalah keuangan mungkin terasa kurang baik dibicarakan di awal, namun tidak ada salahnya jika ini untuk kebaikan Anda berdua, terlebih saat setelah menikah nanti. Hal ini dapat menyelamatkan Anda dari ketidakcocokan yang mungkin bisa terjadi nanti, jika uang yang menjadi masalahnya. Hindari pertengkaran yang bisa terjadi karena ketidaksamaan akan persepsi mengenai mengatur keuangan.

Berikut ini empat contoh kesalahan keuangan yang dapat mengganggu hubungan asmara Anda dan pasangan, di masa depan:

1. Menyimpan Keburukan Financial dari Pasangan

Jika memiliki masalah dalam keadaan finansial, yang tidak diketahui pasangan, sebaiknya mulailah secara terbuka untuk membicarakanya. Bersikap terbuka malah akan semakin mendekatkan Anda dengan pasangan. Siapa tahu, pasangan Anda juga dapat membantu masalah finansial Anda, untuk kebaikan bersama.