Gak Usah Bete! 11 Kegiatan Ini Bikin Waktu Tunggu Boarding Pesawat Makin Asyik

Ketika akan bepergian menggunakan pesawat, penumpang memang harus datang beberapa saat lebih awal supaya tidak ketinggalan pesawat. Masalahnya, jika Anda datang terlalu awal otomatis waktu untuk menunggu boardingnya jadi semakin lama.

Menunggu waktu boarding pesawat bisa menjadi momen yang membosankan dan melelahkan bagi sebagian besar orang. Namun, hal tersebut bisa diakali dengan melakukan berbagai kegiatan seru yang dapat menghibur dan mengisi waktu luang lho. 

Berikut ini beberapa daftar kegiatan seru dan menarik yang bisa dilakukan saat menunggu waktu boarding pesawat!

Deretan Kegiatan Seru Sembari Nunggu Boarding Pesawat

loader

1. Chatting dan Video Call Bersama Teman

Bosan scroll sosmed? Coba deh chattingan dengan teman atau pasangan. Saling berbagi cerita, pengalaman maupun  hal-hal lain yang menarik dengan orang kesayangan akan membuat waktu tunggu boarding jadi tak lagi membosankan.

Ketika tengah bepergian sendirian, chatting-an atau video call-an dengan orang terdekat rasanya seperti ada orang yang menemani sehingga tidak akan lagi merasa kesepian.

2. Baca Buku atau Novel Favorit 

Suka baca buku, novel atau buku motivasi? Kalau iya, coba jadikan kegiatan  satu ini sebagai penepis rasa bosan ketika tengah menunggu waktu boarding pesawat. Ada banyak sekali jenis buku dengan berbagai genre yang bisa dijadikan sebagai referensi bacaan.

Kalau tak mau repot-repot bawa buku fisik, cukup install beberapa aplikasi baca buku online di smartphone. Jadi lebih praktis, ketika ingin baca buku di mana saja dan kapan saja.

3. Lihat-Lihat Sosmed

Hal pertama yang pasti terlintas di benak sebagian besar orang pastilah membuka sosial media, apalagi ada akses wifi gratis. Saat ini, sosmed sendiri memang menjadi bagian yang tak terpisahkan dari lifestyle masyarakat modern.

Dengan membuka sosmed waktu pun akan terasa berjalan lebih cepat, jadi waktu menunggu boarding pesawat tidak akan terasa terlalu lama. Selain sebagai sarana hiburan, sosmed juga berperan sebagai media informasi terupdate, lho

Bahkan, kamu juga bisa memperluas koneksi, menambah ilmu, hingga menggunakannya sebagai sarana penambah penghasilan.

Kamu pun juga bisa memanfaatkannya untuk mencari trend terkini untuk dijadikan ide, inovasi, inspirasi, maupun strategi untuk usaha yang tengah dijalankan. Dengan begitu, bermain sosmed pun akan jadi aktivitas yang lebih produktif dan menghasilkan!

4. Streaming Film, Drama, dan Variety Show Favorit 

Butuh hiburan atau ingin menonton drama kesayangan? Coba deh lakukan streaming di smartphone saja. Kamu bisa berlangganan pada aplikasi streaming online. Agar bisa mendapatkan lebih banyak rekomendasi film, drama, dan variety show yang tengah hits dan booming.

Streaming film maupun drama favorit jadi salah satu kegiatan paling seru yang bisa dilakukan sembari menunggu boarding pesawat. 

Apalagi durasi per episodenya yang bisa sampai 1 jam lebih, jadi waktu menunggu pun akan berjalan cepat dan tidak terasa lama.Jangan lupa juga untuk membawa headphone atau earphone agar tidak mengganggu kenyamanan orang di sekitar, ya.

Bingung cari asuransi perjalanan terbaik dan termurah? Cermati punya solusinya!

Beli Asuransi Perjalanan Terbaik Sekarang!  

5. Gunakan Fasilitas Bandara

Empat aktivitas diatas bisa dilakukan hanya dengan duduk manis saja. Tapi buat kamu yang mudah bosan dan tak bisa diam, menjelajahi area sekitar bandara atau mencoba berbagai fasilitas umum yang disediakan, bisa jadi opsi menarik.

Sejumlah bandara ada yang menawarkan sejumlah fasilitas yang terbilang komplit untuk menghibur para pengunjung. Terutama bagi penumpang yang tengah menunggu boarding pesawat yang bisa berjam-jam lamanya.

Contoh fasilitas yang bisa digunakan misalnya, swalayan, lounge digital, hotel kapsul dan lain sebagainya. Jika kamu pengguna kartu kredit tertentu, biasanya bisa mengakses fasilitas bandara dengan kenyamanan khusus.

6. Jalan-Jalan di Sekitar Bandara

Menggunakan fasilitas yang disediakan bandara tentu akan menambah pengeluaran. Apalagi harga dari barang-barang dan fasilitas yang disediakan tidaklah murah. Sebagai alternatif, cobalah untuk jalan-jalan santai saja berkeliling di sekitar area dalam bandara.

Aktivitas ini cocok untuk penumpang yang punya sisa waktu yang cukup lama sebelum boarding. Terutama bagi mereka yang mudah bosan, dan ingin lebih menghemat pengeluaran.

7. Bermain Game

Push rank di bandara? Siapa takut, bagi gamers dimanapun tempatnya mereka tetap bisa enjoy memainkan game favoritnya. Sekalipun bukan gamers, kamu tetap bisa memainkan game-game yang bisa diunduh secara gratis sebagai alternatif kegiatan pengusir rasa bosan selama menunggu boarding.

Tapi tetap fokus ya, jangan sampai karena terlalu keasyikan main game malah lupa waktu boarding dan ketinggalan pesawat!

8. Tulis Jurnal atau Blog Online

Bagi seorang blogger, momen untuk menulis dan sharing pengalaman adalah hal yang sangat penting. Manfaatkan momen menunggu boarding ini untuk menulis blog dan jurnal sehingga waktu luang ini bisa dimanfaatkan untuk kegiatan yang lebih produktif. 

Sebagai inspirasi, coba tulis tentang pengalaman perjalanan atau hal-hal lainnya yang menurutmu menarik. Menulis jurnal atau blog bisa membantu merefleksikan diri dan mengisi waktu luang, sebagai bonus kamu akan menghasilkan karya yang kreatif dan inspiratif.

9. Mengobrol dengan Orang di Sekitar

Apakah kamu termasuk tipe ekstrovert yang senang berbincang-bincang dengan orang-orang baru? Kalau iya, coba deh manfaatkan momen menunggu boarding ini dengan mengajak orang di sekitar untuk mengobrol santai.  

Ini bisa jadi cara yang menyenangkan mengisi waktu menunggu boarding. Memperkenalkan diri dan bertukar pengalaman perjalanan atau membahas topik-topik yang seru bisa membuat energi naik, lho. 

Namun, pastikan untuk tidak mengganggu orang yang sedang sibuk atau tidak ingin diajak bicara ya.

10. Mendengarkan Musik dan Podcast

Aktivitas seru lainnya yang bisa dilakukan adalah mendengarkan musik favorit atau podcast melalui earphone atau headphone. Selain agar kualitas suaranya lebih jernih dan fokus, hal ini juga agar orang lain di sekitar kamu merasa terganggu dengan suara yang ditimbulkan.

11. Hunting Foto

Foto merupakan salah satu media terbaik untuk mengabadikan momen-momen terbaik dan kenangan indah yang mungkin tidak akan terulang.

Agar tak bosan, cobalah untuk hunting foto di berbagai spot atau area yang menarik di bandara dan temukan spot yang lebih estetik. Setelah itu, bagikan hasil foto tersebut ke teman-teman melalui media sosial.

Lakukan Aktivitas Seru Agar Waktu Tunggu Boarding Tambah Asyik

Menunggu waktu boarding pesawat memang sangat membosankan dan melelahkan. Namun, kamu bisa memanfaatkan waktu ini dengan melakukan berbagai kegiatan seru yang dapat menghibur dan tetap produktif. 

Misalnya dengan membaca buku, streaming, nge-game, jalan-jalan, berbincang, menulis jurnal, mendengarkan musik atau podcast, hunting foto, maupun aktivitas seru lainnya. Temukan kegiatan seru sesuai minat kamu, ya!

Jangan lupa juga sebelum melakukan perjalanan jauh baik untuk liburan atau keperluan bisnis, miliki asuransi perjalanan untuk melindungi kamu selama liburan atau travelling dari berbagai risiko perjalanan yang bisa saja terjadi dimana saja dan kapan saja.