Pentingnya Gunakan Sunscreen untuk Melindungi Kulit

Memakai sunscreen adalah upaya kita melindungi kulit dari dampak buruknya sinar matahari. Sebenarnya, bukan hanya bisa melindungi kulit dari dampak buruknya sinar matahari saja, tetapi terdapat segudang kegunaan sunscreen lainnya yang wajib diketahui. 

Produk sunscreen termasuk rangkaian wajib saat kamu menggunakan skincare. Lalu, apa saja manfaat menggunakan sunscreen? Berikut rangkumannya secara lengkap

Bingung cari asuransi kesehatan terbaik dan termurah? Cermati punya solusinya!
Pilih Jenis Perlindungan
Pilih Jenis Kelamin
Pilih Tanggal Lahir
Pilih Bulan Lahir
Pilih Tahun Lahir
Pilih Tipe Asuransi

Kegunaan Sunscreen untuk Tubuh

loader

1. Pelindung Sinar UV

Sunscreen masih menjadi pilihan yang mampu melindungi kulit kita dari dampak buruk sinar matahari. Produk ini masih menjadi rangkaian wajib yang tidak boleh terlewatkan. Sebaiknya dalam menghindari paparan sinar matahari, kamu bisa menggunakannya saat pagi hari sampai sore. Penggunaannya wajib dilakukan di dalam maupun di luar ruangan. 

2. Lindungi Kulit Walaupun Berkeringat

Sunscreen bisa melindungi kulit, meskipun berkeringat. Pastikan kamu menggunakan sunscreen dengan SPF tinggi sehingga bisa membantu ekstra melindungi kulitmu. 

3. Cegah Kanker Kulit 

Sinar UV yang memiliki dampak buruk tersebut bisa merusak dan menyebabkan kanker kulit. Untuk itu, menggunakannya setiap hari adalah upaya yang bisa mencegah kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari. 

4. Cegah Sunburn

Kondisi terbakarnya kulit akibat paparan sinar UV disebut sebagai sunburn. Kondisi tersebut akan terjadi jika kamu seharian beraktivitas di luar ruangan dengan matahari yang terik. Maka, menggunakan sunscreen adalah cara efektif untuk menghindari terbakarnya kulit.

Rekomendasi Produk Sunscreen dan Biayanya

Idealnya dalam menggunakan produk ini, kamu bisa memilih yang mengandung SPF 30 dan yang lebih tinggi lainnya. Hal ini dilakukan untuk memberikan hasil maksimal dan menghindari efek buruk dari sinar matahari. Berikut beberapa pilihan yang bisa kamu gunakan lengkap dengan biayanya. 

Nama Produk Keterangan Produk
Emina Sun Battle

Emina Sun Battle adalah produk yang bisa melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari. Sunscreen ini memiliki kandungan SPF 45 dengan kandungan ringan dan mudah meresap.

Selain itu, pas digunakan untuk semua jenis kulit. Kamu bisa membelinya di berbagai toko online maupun offline dengan kisaran harga Rp50.000.

Bio UV Aqua Rich

Biore UV Aqua Rich mengandung nilai SPF 50+ yang bisa melindungi kulit wajah dari sinar UV A dan UV B. Sunscreen ini memiliki tekstur yang ringan dan mampu melindungi secara lebih merata. 

Biore UV Aqua Rich ini tahan air sehingga bisa tahan lama di kulit. Kamu bisa membelinya di berbagai toko online maupun offline dengan kisaran harga Rp160.000.

Skin Aqua UV Moisture Milk

Skin Aqua UV Moisture Milk memberikan perlindungan pada kulit dari sinar matahari. Sunscreen Skin Aqua ini mengandung nilai SPF 50+ yang bisa lindungi kulit 50 kali lebih lama.

Produk ini bisa mencegah efek buruk sinar UV, seperti kulit terbakar matahari. Kandungan di dalamnya bisa melembabkan kulit. Kamu bisa membelinya di berbagai toko online maupun offline dengan kisaran harga Rp70.000.

Wardah UV Shield Gel Sunscreen Serum SPF 35 PA+++

Sunscreen Wardah ini menggunakan formulasi SPF 35 yang melindungi secara menyeluruh terhadap efek buruk sinar matahari. Teksturnya ringan membuat mudah digunakan.

Wardah UV Shield Gel Sunscreen Serum memiliki kandungan, seperti vitamin C, glutathione, dan vitamin B3. Formula ini bisa membuat wajah yang kusam jadi cerah.  Kamu bisa membelinya di berbagai toko online maupun offline dengan kisaran harga Rp50.000.

Parasol Sunscreen Lotion

Parasol Sunscreen Lotion bisa melindungi kulit secara maksimal dari sinar matahari dengan nilai SPF 30 ini memiliki kandungan vitamin E yang bisa menjaga kelembaban alami kulit.

Parasol Sunscreen Lotion kandungannya bisa menjadi pelembab ekstra agar kulit tidak kering. Berbagai formula yang terkandung di dalamnya juga mampu mencegah munculnya kerutan di kulit. Kamu bisa membelinya di berbagai toko online maupun offline dengan kisaran harga Rp50.000.

Illuminaire Sun Protect Face & Body Lotion

Illuminaire Sun Protect Face & Body Lotion bisa membantu melembabkan, mencerahkan, dan melindungi kulit wajah maupun badan dari sinar matahari. Illuminaire Sun Protect Face & Body Lotion memiliki kandungan minyak mineral.

Kandungannya bisa mencegah bintik hitam di kulit. Kamu bisa membelinya di berbagai toko online maupun offline dengan kisaran harga Rp170.000.

Kegunaan Sunscreen Memang Banyak, Tapi Gunakan Sesuai Aturannya 

Sunscreen sangat efektif  jika digunakan dengan benar dalam mencegah kulit dari paparan sinar mahasiswa. Penggunaannya juga perlu mematuhi aturan, yaitu dengan menggunakannya dengan lebih tebal, umumnya 2 ruas jari dalam satu kali pakai.