KoinWorks, Investasi P2P Lending Legal dengan Modal Kecil dan Untung yang Tinggi

Hingga saat ini, sebagian besar masyarakat Indonesia mungkin masih beranggapan bahwa berinvestasi adalah hal yang hanya bisa dilakukan oleh kalangan menengah ke atas saja. Padahal, anggapan seperti itu sangat berbanding terbalik dengan praktik investasi yang sebenarnya.

Buktinya adalah tak sedikit fintech di Indonesia kini yang menyediakan jasa investasi dengan modal awal di bawah satu juta Rupiah. Hal ini tentu sangat membantu Anda yang ingin mengenal tentang dunia investasi dan memfamilierkan diri dengan praktik bisnis yang menguntungkan tersebut.

Salah satu fintech ternama dalam negeri yang membuka jasa investasi dengan modal kecil adalah KoinWorks. Tak butuh modal banyak, Anda dapat dengan mudah menjadi pendananya hanya dengan dana awal 100 ribuan saja. Bahkan, keuntungan yang bisa didapatkan dari kegiatan investasi tersebut mencapai 18% tiap tahunnya.

Terlebih lagi jenis investasi seperti di KoinWorks ini mulai populer di kalangan masyarakat Indonesia. Untuk itu, daripada ketinggalan kesempatan untuk bisa mendapatkan keuntungan tambahan, simak tentang apa itu KoinWorks dan cara kerja investasi di platform tersebut.

Apa Itu KoinWorks dan Cara Kerjanya

koinworks

Sebagai bagian dari PT Lunaria Annua Teknologi, platform KoinWorks adalah penyelenggara dari layanan peminjaman dana yang memiliki basis teknologi. Bisnis di bidang tersebut luas dikenal dengan istilah P2P Fintech Lending. Sebagai fintech ternama di Indonesia, KoinWorks tentu sudah mengantongi izin resmi dari OJK atau Otoritas Jasa Keuangan.

Bergerak di bidang P2P Lending, KoinWorks menawarkan opsi berinvestasi untuk para pemegang dana melalui platform P2P. Kemudian, melalui platform tersebut, KoinWorks akan menyalurkan dana yang telah terkumpul ke peminjam yang telah melalui proses seleksi. Proses seleksi tersebut dilakukan oleh tim dari KoinWorks yang dibantu dengan teknologi machine learning.

Nama besar yang dimiliki oleh KoinWorks nyatanya bukanlah tanpa alasan. Pasalnya, saat memutuskan untuk berinvestasi di KoinWorks, Anda akan mendapatkan keuntungan yang lebih menggiurkan ketimbang layanan fintech serupa.

Jika semakin tinggi tingkat risiko investasi yang dipilih, semakin besar pula kemungkinan untuk bisa mendapatkan return yang lebih tinggi. Namun, perlu diingat pula bahwa iming-iming keuntungan tinggi dalam dunia investasi berbanding lurus dengan risiko kerugian yang bisa dialami.

Namun, instrumen investasi di KoinWorks terkesan lebih menarik ketimbang instrumen para pesaingnya. Untuk itu, tidak salahnya jika ingin memulai petualangan awal dengan berinvestasi di KoinWorks sebagai batu loncatan untuk mempelajari cara kerja di dunia investasi.

Baca Juga: Milenial, ini 4 Manfaat Investasi Sejak Muda dengan Pilihan Jenis Investasi yang Tepat

Cara Memulai Berinvestasi di KoinWorks

Untuk bisa melakukan kegiatan investasi di KoinWorks tidaklah mudah. Yang pasti, calon pendana harus melakukan proses pendaftaran terlebih dahulu sebelum bisa menggunakan layanan yang ditawarkan.

Terdapat dua hal yang perlu dipahami sebelum memutuskan untuk membuat akun KoinWorks. 

  1. Calon pendana harus mengunggah Kartu Tanda Penduduk 
  2. Memiliki rekening bank yang beratasnamakan diri sendiri sesuai dengan identitas di KTP yang diunggah. 

Jika kedua hal tersebut tidak dipenuhi, besar kemungkinan ajuan investasi yang dilakukan akan ditolak oleh pihak KoinWorks. Hal ini ditekankan oleh KoinWorks  sebagai upaya untuk menghindari tidak kejahatan fraud yang marak terjadi di bidang fintech dan investasi. Alhasil, calon pendana tidak akan bisa mendapatkan layanan dari KoinWorks dan menjadi investor di platform tersebut.

Namun, jika calon pendana memenuhi kedua syarat tersebut, proses pendaftaran akun KoinWorks tidak akan mengalami banyak kesulitan yang berarti. Setelah akun KoinWorks berhasil dibuat, Anda dapat mengakses platform KoinWorks melalui situs resminya atau melalui aplikasi yang bisa diunduh di smartphone pribadi.

Produk yang Dimiliki KoinWorks

KoinWorks memberikan dua pilihan produk dengan berbagai keuntungan untuk Anda, yaitu:

1. KoinP2P

Pada KoinP2P, pendana bisa memilih sendiri peminjam yang diinginkan. Untuk produk ini Anda bisa mendapatkan bunga sebesar 18% p.a. Dengan empat keuntungan, seperti:

  • Kredibel dan Transparan.
  • Penilaian Kredit yang Ketat.
  • Bisa Memilih Preferensi Pendanaan.
  • Dana Proteksi dan Perlindungan Asuransi.

2. KoinRobo

Jika Anda ingin mencoba yang lebih praktis, produk KoinRobo dapat dijadikan pilihan karena memiliki keuntungan sebagai berikut:

  • Kredibel dan Transparan.
  • Serba Otomatis dan Berdampak Sosial.
  • Penilaian Kredit yang Pasti Canggih dilengkapi dengan Sertifikasi ISO27001.
  • Tenor Sesuai Preferensi dengan Imbal Hasil Terprediksi.

Baca Juga: Kesalahan dalam Melakukan Investasi dan Cara Memilih Investasi yang Tepat

Melakukan Pengisian Saldo KoinWorks

Untuk bisa mengisi saldo KoinWorks, Anda tidak perlu ribet karena platform tersebut telah bekerja sama dengan beragam bank ternama Indonesia, seperti BCA dan CIMB Niaga. Sebagai contoh untuk Bank BCA, Anda dapat melakukan transfer saldo melalui virtual account. 

Input nomor virtual account KoinWorks Anda dan masukkan nominal yang ingin didepositkan. Setelah itu, dana yang dikirimkan tersebut akan secara langsung masuk ke akun KoinWorks yang dimiliki. 

Hal serupa juga bisa dilakukan ke layanan bank dalam negeri lainnya. Pihak KoinWorks juga telah menyediakan penjelasan yang lengkap perihal tata cara pengiriman dana ke akun KoinWorks tersebut. Jadi, Anda hanya tinggal memilih layanan bank yang digunakan dan mengikuti prosedur pembayarannya.

Investasi Mudah dan Dapat Dilakukan oleh Siapa Saja

KoinWorks memang memberikan kesempatan bagi siapa saja untuk bisa melakukan investasi. Tak hanya kalangan atas, bahkan pelajar yang belum berpenghasilan sekalipun dapat belajar berinvestasi dengan bantuan dari KoinWorks. 

Jika kesibukan menghambat banyak orang untuk berinvestasi, Anda dapat mengunduh aplikasi KoinWorks dan mengakses layanannya melalui smartphone. Dengan begitu, Anda tidak perlu menyisihkan waktu yang banyak untuk berinvestasi. Gunakan saja waktu luang disela kesibukan untuk berinvestasi melalui ponsel pintar yang dimiliki.

Baca Juga: Tips Hindari Investasi Bodong