Kumpulan Quotes Senja yang Mampu Utarakan Isi Hatimu

Banyak orang pasti setuju jika senja adalah momen yang erat kaitannya dengan romantisme. Dengan suasana yang nyaman, sinar tak menyilaukan, dan udara yang menyejukkan, tak mengherankan jika banyak perkataan manis tercipta saat sedang menatap sang surya yang kian beranjak dan meninggalkan sinarnya. 

Karenanya, kedatangan senja sering kali ditunggu-tunggu oleh kebanyakan orang. Apalagi yang tengah berada di perjalanan atau liburan bersama orang-orang terdekat dan wajib mengabadinya dalam kamera sebagai kenangan yang indah. 

Namun, momen yang terabadikan dalam kamera di kala senja tidak akan sempurna tanpa adanya caption atau quotes senja yang terkesan romantis, kekinian, dan khas anak indie. Nah, buat kamu yang sedang mencari kata-kata mutiara atau quotes tentang senja untuk dijadikan caption di media sosial, Cermati telah berhasil mengumpulkan beberapa yang terbaik berikut ini. 

Kumpulan Quotes Tentang Senja

loader

Quotes Tentang Senja

  1. Perasaan Tak akan Ikut Tenggelam bersama Senja

    “Ada yang tak tenggelam ketika senja datang, yakni Rasa.” – Rohmatikal Maskur

    Tips: Saat senja tiba, hampir semua hal akan tenggelam, perlahan sirna, dan akhirnya menghilang. Namun, di antara berbagai hal yang kian menjadi tak terlihat tersebut, perasaan malah menjadi semakin merekah dan sulit terbendung. Inilah mengapa tak sedikit orang yang rela menunggu senja tiba agar mereka bisa semakin jujur dengan perasaannya yang sebenarnya. 

  2. Senja Memberi Petunjuk Bahwa Pada Akhirnya Semua akan Menjadi Indah

    “Senja mengajarkan kita bahwa apapun yang terjadi hari ini pasti akan berakhir indah.” - Kristen Butler

    Tips: Kamu bisa saja sedang mengalami hal buruk atau masalah yang tak kunjung terselesaikan. Beragam cara untuk memecahkan masalah tersebut pun seakan tak berguna dan tak membuahkan hasil seperti keinginan. Meski begitu, percayalah bahwa semua masalah pasti ada akhirannya yang indah selayaknya senja sebagai penutup harimu yang begitu berat. 

  3. Senja, Perlahan Datang, Hilang Tiba-Tiba

    “Senja selalu seperti ini. Perlahan datang, lalu tiba-tiba hilang. Tergantikan keremangan malam, menyisakan kehampaan.” - Suryawan W.P.

    Tips: Senja datang dengan waktu yang begitu lambat, dan langsung beranjak pergi mendatangkan kelamnya malam. Keindahan senja yang singkat dan langsung digantikan dengan suasana yang remang mengingatkan kita bahwa setiap perjalanan dan perjuangan memerlukan waktu istirahat agar bisa senantiasa dilanjutkan tanpa mengenal kata menyerah. 

  4. Senja Menandakan Hari Baru Akan Tiba

    “Setiap senja selalu menjanjikan kita awal yang baru.” - Ralph Waldo Emerson

    Tips: Kehadiran senja tak selalu mengindikasikan tentang sebuah akhir. Melainkan, matahari yang tenggelam menunjukkan tanda bahwa lembaran baru di hari esok akan segera tiba dan siap untuk kamu jalani dengan cara dan beragam hal berbeda.

  5. Alasan Mengapa Senja Selayaknya Masa Kecil

    “Matahari tenggelam itu seperti masa kecil, dipandang dengan takjub bukan hanya karena indah tapi karena ia beranjak.” – Richard Paul Evans

    Tips: Senja dan masa kecil adalah dua hal yang sekilas terlihat sama. Keduanya bisa membuat takjub orang yang melihat dan mengingatkan, namun menyadari bahwa keduanya lambat laun akan beranjak pergi dan akhirnya dilupakan. Karena itu, selalu ingat untuk menghargai segala hal indah yang terjadi saat ini agar lebih mudah mengingatnya dan tak terlupa di masa depan nanti.

  6. Senja Menunjukkan Arti Merelakan

    “Dan senja membuat kita mengerti arti sebuah kata ‘rela’.” - Anonim

    Tips: Senja yang tiba hanya sebentar dan tak bisa menghentikannya untuk pergi mengajarkan kita akan arti merelakan. Sesuatu yang sudah tiba saatnya untuk menghilang, ditahan dengan cara apa pun juga pasti tetap akan pergi. Tak seharusnya diratapi dengan kesedihan, melainkan hadapi dengan keikhlasan untuk merelakannya. 

  7. Hargai Segala Hal Hebat yang Diberikan Sang Surya

    “Matahari tenggelam mengajarkan kita untuk menghargai apapun yang matahari berikan kepada kita.” - Mehmet Murat Ildan

    Tips: Terkadang, kita tak menyadari banyaknya hal baik yang terjadi dalam hidup dan kurang mensyukurinya. Kebahagiaan akan hal baik tersebut baru akan terasa saat sudah pergi meninggalkan kita, seperti, berkah matahari yang kian menghilang di kala senja. Karena itu, mulai syukuri segala hal baik yang kamu miliki saat ini, sekecil apa pun rupanya, agar tak menyesal saat tidak lagi bisa merasakan kebaikan tersebut. 

  8. Sadari bahwa Hidup Pasti Ada Masa Kelamnya

    “Senja mengajarkan kita bahwa hidup tak selalu cemerlang dan bersinar.” - Anonim

    Tips: Dalam hidup, semua orang pasti pernah berada di atas atau di bawah. Seperti pergantian siang dengan malam saat senja, hal yang baik pasti memiliki akhiran yang harus dipersiapkan, begitu pula sebaliknya. Jadi, jangan terlena jika hidupmu saat ini sedang diberkahi kebaikan dan keberuntungan, namun juga jangan langsung patah semangat saat dirundung kesialan karena semuanya pasti akan silih berganti. 

  9. Hal yang Dianggap Buruk Bisa Saja Menjadikan Sesuatu Menjadi Lebih Indah

    “Jangan lupa bahwa senja yang indah butuh awan yang menghitam.” - Paulo Coelho

    Tips: Saat mengalami hal buruk, tak jarang orang langsung mengutuknya dan merasa hidupnya paling rendah. Padahal, terjadinya keburukan dalam hidup mampu menyadarkanmu bahwa kebahagiaan pernah menghampiri dan membuatmu mensyukuri nikmat yang pernah dirasakan. Sebab, pada dasarnya, hal itulah yang menjadikan hidupmu lebih berwarna dan terasa indah, selayaknya awan yang menghitam di antara menakjubkannya sinar mentari saat senja. 

  10. Selayaknya Hal yang Paling Berharga

    “Jika matahari terbenam, tak satupun lilin bisa menggantikannya.” - George R.R. Martin

    Tips: Saat matahari tenggelam setelah senja, cerah sinarnya tak akan pernah bisa tergantikan oleh ribuan lilin sekalipun. Ini merupakan perumpamaan dari hal paling berharga dalam hidupmu yang akan sulit untuk tergantikan saat sudah hilang atau tak lagi kamu miliki. Oleh karena itu, selalu hargai dan jaga baik-baik hal-hal yang menurutmu paling berharga agar tak menyesalinya saat sudah menghilang. 

  11. Senja Bisa Datang Dua Kali Tergantung dari Bagaimana Kita Memandangnya

    “Indahnya senja yang dianggap sebagai Fajar.” – Claude Debussy

    Tips: Walaupun bukan senja, namun keindahan momen tersebut bisa dinikmati 2 kali, yakni saat fajar. Hal ini bisa diartikan bahwa kadang kala, kesempatan dalam hidup tidak hanya datang sekali saja, namun juga bisa berulang kali hanya saja dengan bentuk dan waktu yang berbeda. Jadi, jangan pernah menyesali kesempatan yang mungkin tanpa sengaja kamu lewatkan dan percayalah bahwa kesempatan baru akan datang padamu. 

  12. Sadari Tidak Ada Satu Hal Pun yang Bisa Bertahan Selamanya

    "Senja mengajarkan kita bahwa sesuatu yang terlihat indah sebagian besar hanya bersifat sementara." - Anonim

    Tips: Keindahan senja hanya bisa dinikmati dalam beberapa menit saja dan akan langsung tergantikan oleh gelapnya malam. Walaupun keindahannya hanya berlangsung sebentar saja, momen tersebut bisa terukir seumur hidup dalam benak kita. Intinya, nikmati segala kebahagiaan yang terjadi dalam hidupmu dengan sepenuh hati, meski hanya bersifat sementara dan sekejap saja, agar selalu teringat dalam hati.

  13. Tak Pernah Rapuh Walaupun Sendirian

    "Senja mengajarkan akan perjuangan, awan gelap yang mengadang, ia tak pernah rapuh berdiri, meski sendirian." - Anonim

    Tips: Hidup manusia tidak akan pernah terlepas dari yang namanya perjuangan. Selalu berusaha semaksimal mungkin dalam menjalani hidup dan atasi segala masalah tanpa keraguan, selayaknya senja yang tak merasa rapuh berdiri sendirian di tengah banyaknya awal gelap yang menghadang. 

  14. Waktu yang Mampu Bangkitkan Gairah Jiwa yang Melihatnya

    "Matahari terbit atau terbenam bisa bersinar dengan cemerlang dan membangkitkan semua gairah, semua kerinduan, di dalam jiwa yang melihatnya." - Mary Balogh

    Tips: Keindahan sinar matahari saat senja dan fajar memang tidak ada duanya. Bahkan, keindahannya mampu membangkitkan gairah, semangat, kerinduan, hingga jiwa yang telah lesu. Alangkah baiknya jika kamu mampu mengawali hari dengan indahnya fajar, dan mengakhirinya dengan rasa takjub akan senja agar mampu menjalani hidup dengan lebih bergairah. 

  15. Banyak Makna di Balik Suatu Hal

    "Langit matahari terbenam berbicara tentang seribu warna." - Anonim

    Tips: Ketika matahari terbenam, banyak warna yang terlihat. Bahkan, terdapat warna-warna yang tidak dapat disebutkan pula. Begitu pula dalam kehidupan bahwa segala sesuatu memiliki banyak makna yang dapat diartikan dan juga tidak artika. Semua itu bergantung pada bagaimana kita melihatnya. 

  16. Tetaplah Berharap

    "Sekalipun hanya sejenak, namun senja pergi meninggalkan rasa hidup ini amat teramat singkat. Titipkanlah asa." - Anonim

    Tips: Dalam kehidupan, waktu teruslah berjalan. Makin terus berlalu, makin singkat pula terasa perjalanan waktu. Meskipun hanya singgah sebentar, waktu meninggalkan makna yang amat berarti dalam hidup ini. Walaupun hanya sedetik, dapat sangat berarti untuk seseorang. Oleh karena itu, pergunakankan waktumu sebisa mungkin dan letakkan harapan pada waktu. Dengan begitu, kamu akan terus berharap. 

  17. Senja Tidak Akan Menunggu

    "Senja adalah salah satu hal dalam hidup yang tidak akan menunggu." - Anonim

    Tips: Senja dan waktu adalah satu hal yang berkaitan. Senja datang pada waktu tertentu dan terus berjalan mengikuti alur waktu hingga tiba saatnya untuk pergi. Ketika senja datang, nikmatilah karena kamu tidak akan mendapatkan kenikmatan yang sama kemudian. Jangan sampai terlewat kenikmatan tersebut karena senja hanya numpang lewat dan tidak akan menunggumu meski hanya sejenak. 

  18. Senja Menerima Langit Apa Adanya

    “Karena senja selalu menerima langit apa adanya.” - Anonim

    Tips: Dalam keadaan langit apapun, senja pasti datang. Ia tidak melihat keadaan langit yang sedang gelap ataupun terang. Dengan begitu, senja menerima selalu menerima langit apa adanya. Begitupula dengan manusia, kita harus menerima segala sesuatu apa adanya agar dapat tenteram dengan kehidupan.

Senja Selalu Tak Pernah Gagal Berikan Suasana Manis Nan Romantis

Itulah kumpulan quotes tentang senja penuh makna mendalam dan romantis yang mampu utarakan perasaanmu. Sebagai momen dalam hari yang tak pernah gagal berikan suasana yang manis nan romantis, tak mengherankan jika banyak orang menunggu datangnya senja. Semoga kumpulan quotes senja di atas mampu membuatmu lebih mudah meluapkan isi hati dan mencurahkan semua beban pikiran. 

Baca Juga Kumpulan Quotes Lainnya: