Mau Tahu Barang Apa Saja yang Cocok untuk Investasi? Cek di Sini

Banyak orang tertarik berinvestasi karena keuntungan yang ditawarkan cukup menggiurkan. Jumlah persentase keuntungannya cukup beragam, tergantung dari jenis instrumen investasi yang dipilih dan jumlah yang diinvestasikan.

Tak heran kalau dibutuhkan ketelitian ekstra dalam memilih instrumen investasi, sehingga return atau keuntungan yang diperoleh pun menjadi maksimal. Sebenaranya apa yang menjadi pertimbangan sebelum berinvestasi?

Uang sebanyak apapun bila tidak dialokasikan di tempat yang pas tentu akan mendatangkan kerugian, baik dalam jangka pendek maupun panjang. Hal yang penting bagi Anda memperhatikan apa yang menjadi tujuan investasi di awal, sehingga instrumen yang dipilih pun sesuai.

Selain itu, perhatikan pula kondisi keuangan saat ini. Pastikan gaji cukup, dana darurat sudah terpenuhi, dan tagihan dibayarkan secara lancar. Dengan demikian, kondisi keuangan menjadi tidak terbebani karena adanya pengeluaran tambahan dalam bentuk investasi.

Di antara sekian banyak produk atau instrumen investasi, ada beberapa jenis barang yang cocok sebagai investasi atau justru sebaliknya. Berikut jenis-jenis barang yang cocok untuk dijadikan investasi.

1. Tas Hermes Birkin(Christie)

Salah satu barang kesayangan wanita, tas, ternyata bisa dijadikan investasi menguntungkan, lho! Tetapi untuk jenis tasnya sudah pasti bukan sembarang tas.

Tas itu harus berasal dari merek ternama dengan kisaran harga puluhan hingga ratusan juta rupiah. Cukup mahal memang, tetapi harga jualnya sangat menjanjikan di masa mendatang.

Misalnya Anda membeli tas dengan harga Rp40 juta, maka dalam kurun waktu 2 tahun, harga tas tersebut bisa saja naik menjadi Rp50-55 juta, karena bisa jadi barang langka. Selain merek, Anda juga harus memastikan kalau tas itu timeless.

Artinya tidak lekang oleh waktu. Mau dipakai kapan pun, termasuk 10 tahun mendatang, tas tersebut tetap eye catching dan sesuai mode atau tren yang ada.