Meski Batal Menikah, Susan Sameh Tetap Fokus Berkarir di Dunia Perfilman Indonesia

Menarik untuk disimak, wanita kelahiran Bandung, 24 Februari 1997 ini dikenal sebagai model dan artis Tanah Air. Suzana Sameh yang berdarah blasteran Indonesia, Mesir dan Tionghoa ini tampak sering muncul di layar kaca.

Putri dari pasangan Sameh Abd Elfatah dan Nancy Dbomb ini sudah membintangi berbagai sinetron, film dan FTV ini sejak tahun 2013. Kemampuan aktingnya pun sudah tak diragukan lagi. Kesuksesan film horor berjudul Kuntilanak 2 yang dibintanginya membuat nama wanita yang akrab dipanggil Susan ini makin mendapat tempat di hati para penggemarnya. 

Tak hanya cantik tapi Susan juga memiliki mental yang kuat, apalagi setelah batal nikah dengan Fero Wandalaouw, Susan terus bangkit dan tetap menjalani karirnya di dunia entertain.

Bagi yang penasaran dengan sosok Susan dan bagaimana kisah perjalanan karir Susan sejak awal karirnya hingga sekarang? Simak kisahnya berikut ini yang telah Cermati.com rangkum dari berbagai sumber.

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

Mengawali Karir di Dunia 'Modelling'

View this post on Instagram

A post shared by Suzana Sameh (@susansameeh) on

Berbadan tinggi semampai (173 cm) dengan kecantikan wajah unik, Susan mengawali karirnya di industri entertainment dengan memasuki dunia modelling. Ketika itu, adik dari Sabrina Sameh ini masih duduk di bangku SMP. 

Meski begitu, sebenarnya ia sudah tertarik dan menggeluti dunia model sejak masih kecil. Bahkan Susan pernah menjadi bintang iklan sabun sewaktu masih berumur lima tahun.

Kemudian saat Susan memasuki usia remaja tepatnya 17 tahun, ia memutuskan untuk mulai merambah seni peran. Merintis karirnya dari nol, Susan bahkan rela berperan sebagai figuran dengan honor sebesar Rp 150 ribu.

Jadi Pemain Sinetron dan FTV

Hingga beberapa lama berselang, Susan mendapat kesempatan untuk bermain dalam sinetron berjudul Cowokku Superboy yang tayang tahun 2014 di SCTV, membintangi Bro & Bray (2016-2017), Hati yang Memilih (2017) hingga Aku Bukan Ustadz Reborn (2019).

Susan juga membintangi sejumlah judul film televisi. Di antaranya seperti, Pamali: Jangan Keramas Tengah Malam, Kucangkul Hatimu Dengan Cinta, Cahaya Cinta Di Langit Paris serta Assalamualaikum Paris di tahun 2015.

Kemudian di tahun 2016, Susan turut andil dalam FTV berjudul 26 Hari 26 Permintaan, Sweet 16 (2017), Ada Apa Dengan Kue Ape dan tak ketinggalan Marbot Rocker Mencari Cinta.

Baca Juga: Kisah Sukses Rio Dewanto, Dapat Peran Utama Setelah Bertahun-Tahun Jadi Figuran

Terjun jadi Bintang Film

View this post on Instagram

A post shared by Suzana Sameh (@susansameeh) on

Kemampuan akting Susan yang sangat mumpuni mengantarkannya ke dunia perfilman Indonesia. Pada tahun 2015, Susan berkesempatan untuk membintangi film berjudul Miss Call. Ia kemudian membintangi Surga di Telapak Kaki Ibu (2016), Suami untuk Mak (2017), dan Dear Nathan: Hello Salma (2018)

Dalam film Dear Nathan ini, Susan beradu akting dengan para aktris dan aktor muda lainnya, seperti Devano Danendra, Amanda Rawles hingga Jefri Nichol.

Perjalanan karir di dunia film berlanjut dengan membintangi film misteri dan horor yang berjudul Dreadout dan Kuntilanak 2 yang berhasil meraup banyak penonton.

Selain itu, Susan yang merupakan mantan kekasih Billy Syahputra ini juga diketahui ikut bermain dalam film 99 Nama Cinta dan berperan sebagai Chandra. Dalam film tersebut, ia beradu akting dengan aktris Acha Septriasa.

Mencoba Jadi Presenter

Selain berfokus pada karirnya sebagai pemeran, Susan juga mencoba peruntungannya sebagai pembawa acara atau presenter di televisi swasta dalam program-program yang ringan dan menghibur penonton. 

Ia pun kini dikenal sebagai untuk presenter dari reality show yang ratingnya tinggi, seperti Katakan Putus (2016) dan Celebrity on Vacation (2018).

Baca Juga: Hitam Putih 40 Tahun Perjalanan Karier Meriam Bellina di Industri Hiburan, Gak Ada Matinya

Bangkit dari Kesedihan Gagal Menikah

View this post on Instagram

A post shared by Suzana Sameh (@susansameeh) on

Susan terlahir dalam keluarga plural. Kedua orang tuanya sendiri berbeda agama. Sang ayah merupakan seorang muslim, sedangkan ibunya Kristiani. Di akhir tahun 2019, hubungan cinta Susan dan pemain sinetron Fero Walandouw harus berakhir, padahal keduanya berencana hendak menikah di Januari 2020.

Meski dikabarkan hubungan mereka kandas karena beda agama, namun Susan menepis kabar tersebut. Menurutnya, perbedaan karakter dan tujuan hiduplah yang membuat keduanya memilih untuk berpisah. 

Sebelumnya, Susan dan Fero telah berpacaran selama tiga tahun. Meski perbedaan usia keduanya berjarak tujuh tahun, namun hubungan keduanya tampak harmonis. Sehingga kabar batalnya rencana pernikahan mereka cukup mengejutkan banyak pihak.

Meski saat ini masih dalam masa kesedihan, namun Susan berusaha bangkit dan melanjutkan hidup. Tak mau lama-lama bersedih dan larut dalam patah hati, Susan kini dikabarkan tengah dekat dengan seorang sutradara film Chandra Liow.

Rupanya keduanya tengah terlibat kerja sama pembuatan film berjudul Bucin. Dalam film yang masih berada pada tahap produksi ini, Susan menjadi pemeran utamanya. Setelah gagalnya rencana pernikahan dengan Fero, akhirnya Susan lebih memilih untuk berfokus pada kemajuan karirnya terlebih dahulu, tetap aktif, produktif, dan terus berkarya dalam seni peran yang ia cintai.

Tetap Fokus Berkarir di Tengah Cobaan

Namanya juga hidup pastinya tak bisa lepas dari cobaan yang datang menghampiri kapan saja. Anggap saja, cobaan tersebut sebagai tahapan atau ujian untuk naik kelas yang harus ditempuh terlebih dahulu, sebelum akhirnya bisa sukses mencapai puncak.

Yang terpenting adalah fokus dalam menjalani karirnya, selama terus belajar dan jangan menyerah, maka hasil tidak akan mengkhianati prosesnya. Dengan terus belajar, pantang menyerah, serta bermodalkan mental yang kuat, maka kesuksesan yang sudah tercapai pun bisa terus dipertahankan. 

Baca Juga: Tasya Farasya, Lulusan Kedokteran Gigi yang Kini Sukses Jadi Beauty Influencer