Mengenal Mobil Mewah Mulai dari Jenis, Harga, dan Rekomendasi

Banyak dari masyarakat Indonesia yang masih sering kali salah menilai sebuah mobil mewah. Baik itu hanya dilihat dari segi harga maupun merknya saja. Sebenarnya, apa sih arti dari mobil mewah? Mengapa banyak orang yang meminati mobil mewah hingga bisa masuk ke dalam club mobil tersebut atau menunjukkannya di media sosial?

Menurut Sekretaris Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Kukuh Kumara bahwa mobil mewah tidak bisa dilihat dari harganya saja. Melainkan, mobil mewah akan dilihat dari kapasitas mobilnya. Kapasitas mobil yang dianggap mobil mewah ialah mobil yang berkapasitas 3.000 cc hingga 4.000 cc, serta sport car karena terkena Pajak

Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) yang sangat tinggi. Selain itu, menurut Menteri Perindustrian yaitu Agus Gumiwang Kartasasmita bahwa mobil dengan harga dibawah Rp 250.000.000,00 bukanlah termasuk mobil mewah. Sehingga dapat disimpulkan bahwa mobil di atas angka 250 juta serta berkapasitas lebih dari 3.000 cc merupakan mobil mewah.

Alasan Mobil Mewah Tetap Diminati Oleh Orang-orang

loader

Walaupun mobil mewah ini terbilang mahal, banyak faktor yang menjadikan barang ini tetap menjadi pilihan bagi sejumlah orang untuk memilikinya. Berikut merupakan beberapa alasan mengapa mobil mewah tetap diminati, yaitu:

  1. Beberapa orang memilih untuk memiliki mobil mewah untuk sebuah kepentingan bisnis agar baik itu untuk bergabung dengan client, masuk ke dalam club mobil mewah tersebut, atau menjadikannya perputaran bisnis seperti jual beli.
  2. Beberapa orang memilih untuk memiliki mobil mewah sebagai gaya hidup dan umumnya merupakan masyarakat kelas menengah ke atas. Biasanya, dengan memiliki mobil mewah maka pemiliknya dapat menambah relasi bisnis, terlebih jika mobil yang dimiliki merupakan mobil mewah limited edition.
  3. Tidak semua orang membeli mobil mewah untuk dijadikan sebagai ajang pamer, kepentingan bisnis, atau ingin memperluas koneksi. Tetapi ada beberapa orang yang membeli mobil mewah karena suka dan menjadikan hal tersebut sebagai simbol kesuksesan yang ia raih dari hasil kerjanya selama ini.
  4. Selain untuk menambah koneksi, menjadikannya sebuah bisnis, hingga menjadi simbol kesuksesan, memiliki mobil mewah juga bisa menjadi aset maupun investasi. Hal ini dikarenakanan mobil mewah biasanya selalu mengalami kenaikan harga karena barang yang terbatas.

Baca Juga:  Pentingnya Asuransi Mobil Mewah, Kenali Jenis dan Manfaatnya Agar Tak Salah Pilih

Jenis Mobil Mewah yang Beredar di Indonesia

loader

Diantara banyaknya mobil-mobil mewah yang beredar di dunia, tentu tidak semua ada di Indonesia. Baik itu mobil sport maupun mobil mewah biasa, terdapat mobil sedan mewah hingga mobil mewah keluarga. Berikut merupakan list mobil mewah yang beredar di Indonesia, yaitu:

1. McLaren 720s

McLaren 720s merupakan jenis mobil eksterior mewah tipe hypercar yang menggunakan teknologi twin scroll turbocharger dan dioperasikan dengan Twin Electrically untuk menghasilkan 720 tenaga kuda dan torsi 770 Nm. Mobil ini seharga 9.2 miliar.

2. BMW i8 Coupe

BMW i8 Coupe merupakan jenis mobil sedan mewah untuk 4 orang penumpang dengan mesin sebesar 1.499 cc dan tenaga 129 hp. Termasuk jenis mobil hybrid yang memiliki mesin listrik dan bensin. Harga mobil ini adalah 4.24 miliar.

3. Mercedes Benz S-Class

Mercedes Benz S-Class merupakan jenis mobil mewah yang berkapasitas 4 penumpang dengan teknologi teranyar dan tampilan head up display yang memudahkan pengemudi berkendara dengan aman. Varian tertinggi dari mobil ini hadir dengan mesin Petrol 3982 cc yang bisa menghasilkan tenaga hingga 463 hp dan torsi puncak 700 Nm. Harga mobil ini adalah 2.5 miliar.

4. Lykan Hypersport

Lykan Hypersport merupakan jenis mobil sport yang memiliki desain mewah dan elegan yang bertabur berlian di interior mobil. Mobil mewah ini dapat menghasilkan kecepatan hingga di angka 385 km/jam dengan putaran torsi 960 Nm. mobil ini seharga 46 miliar.

5. Bugatti Chiron

Bugatti Chiron merupakan jenis mobil hypercar yang tercepat di dunia dan mesinnya diklaim bisa menghasilkan tenaga sebesar 1.001 HP dan torsi 1.500 Nm. Mobil ini seharga 90 miliar.

6. Pininfarina Sergio Ferrari

Pininfarina Sergio Ferrari merupakan jenis mobil dengan desain eksterior yang mewah dan eksklusif tetapi terkesan sporty. Namun, bagi penumpang yang menggunakan mobil tersebut diharuskan memakai helm karena mobil ini tidak memiliki kaca di depan. Selain itu, mobil Pininfarina Sergio Ferrari memiliki kecepatan maksimal 322 km/jam dan kapasistas mesin yang setara dengan Ferrari 458 yaitu mesin V8 berkapasitas 4.5 liter. Harga mobil ini adalah 69 miliar.

7. Rolls Royce Wraith

Rolls Royce Wraith merupakan mobil sedan mewah untuk 4 orang penumpang yang miliki design mewah dan material berkualitas tinggi. Mobil ini bisa mencapai kecepatan 100 km/jam dalam 4.6 detik dan kecepatan maksimalnya mencapai 300 km/jam. Harga mobil ini adalah 25 miliar.

8. Lamborghini Aventador SVJ Roadster Grigio Telesto

Lamborghini Aventador SVJ Roadster Grigio Telesto adalah mobil sedan mewah 2 pintu dan limited edition yang hanya ada 350 unit di dunia. Mobil ini berkapasitas mesin 6.500 cc dan top speed mencapai 350 km/jam.

Bingung cari asuransi mobil terbaik dan termurah? Cermati punya solusinya!
Pilih Tahun Kendaraan
Pilih Merek Mobil
Pilih Model Mobil
Pilih Tipe Mobil
Pilih Plat Kendaraan
Pilih Tipe Asuransi
 

Rekomendasi Mobil Mewah untuk Bepergian dan Menjadi Hobi

loader

Setiap orang yang memakai mobil mewah memiliki berbagai alasan seperti untuk gaya hidup, berbisnis, menjadikan sebagai aset dan investasi, serta menjadi simbol dari suksesnya karir orang tersebut. Berikut merupakan rekomendasi mobil mewah yang diminati orang-orang untuk bepergian, yaitu:

1. Lamborghini

Lamborghini Aventador atau Gallardo biasa digunakan oleh orang-orang kelas ke atas sebagai gaya hidup atau hobi mengoleksi mobil dikarenakan memiliki harga yang selangit yaitu 4 miliar ke atas.

2. Lykan Hypersport

Lykan Hypersport menjadi mobil mewah yang favorit karena memiliki kecepatan 385 km/jam dan memiliki hiasan batu mulia di seluruh mobilnya seperti emas, berlian, perak, dan lainnya. Tentu bagi yang ingin memiliki mobil ini harus memiliki budget minimal 35 miliar.

3. Porsche

Porsche menjadi mobil yang menarik perhatian sejak awal launching yang mampu sejajar dengan Ferrari, BMW dan lainnya. Bagi kamu yang menginginkan mobil ini, setidaknya kamu harus mempersiapkan budget sebesar 2.5 miliar.

4. Range Rover

Range Rover merupakan mobil mewah yang cocok untuk bepergian bersama keluarga. Dengan tampilan yang sporty, mobil ini dimulai dari harga 2.5 miliar.

5. Hyundai Staria

Hyundai Staria merupakan mobil mewah untuk keluarga yang didesain mewah dan futuristik, serta memiliki banyak varian mulai dari 7 penumpang dan 9 penumpang. Harga mobil ini dimulai dari 800 juta.

Baca Juga:  Asuransi Mobil yang Pas untuk Sewa Mobil

6. Toyota Alphard

Toyota Alphard merupakan mobil yang biasa digunakan oleh masyarakat Indonesia untuk bepergian bersama keluarga karena kapasitas penumpang yang banyak hingga 7 orang. Harga mobil ini kisaran 1.2 miliar.

7. Honda Odyssey

HOnda Odyssey merupakan mobil mewah untuk keluarga juga yang memiliki fitur-fitur canggih seperti low-speed follow dan traffic sign recognition. Mobil ini mempunyai harga kisaran 1 miliar.

8. Toyota Voxy

Toyota Voxy merupakan mobil mewah untuk berkeluarga yang mirip dengan Toyota Alphard dikarenakan interior dan fitur yang hampir mirip tetapi dengan harga yang lebih bersahabat yaitu mulai dari 500 jutaan.

9. Lexus LM

Lexus LM merupakan mobil mewah yang memiliki kapasitas 4 penumpang dengan kabin yang luas serta memiliki berbagai fitur canggih. Harga mobil ini melebihi harga Toyota Alphard yang dimulai dari angka 3 miliar.

10. Tesla

Tesla merupakan mobil sport mewah yang sering dipakai pergi karena dengan konsep mobil listrik yang ramah lingkungan serta berkecepatan tinggi. Mobil ini mempunyai harga mulai dari 2 miliar.

Mobil Mewah Mana yang Menjadi Pilihan Kamu?

Dengan berbagai pilihan mobil mewah yang ada, pastikan kamu dapat memilih yang sesuai kebutuhan dan budget yang ada. Selain itu, pastikan kamu mengerti seluruh fitur dan cara merawatnya agar mobil tersebut tetap nyaman digunakan. Sering-seringlah melakukan pemeriksaan diagnosis agar kamu bisa mengetahui jika ada mesin yang bermasalah.

Lakukan test drive sebelum membeli untuk meyakini hati saat ingin membeli mobil mewah agar tidak ada rasa penyesalan. Carilah alasan yang tepat untuk kamu bisa membeli mobil ini. Yuk coba tentukan pilihan mobil mewah versi kamu!

Baca Juga: Mau Beli Mobil? Biar Tidak Rugi Ketahui Dulu Apa Itu Depresiasi Mobil Berikut Ini