Nonton Bikin Happy, Simak Cara Langganan Streaming Berbayar Paling Hits Ini

Siapa yang tidak suka menonton?

Sekarang selain di TV dan di bioskop, menonton secara online melalui aplikasi streaming berbayar sudah menjadi pilihan popular. Apalagi ketika pandemi seperti saat ini, menonton video menjadi pilihan dari sedikitnya aktivitas yang bisa dilakukan untuk menghibur diri dikala rasa bosan melanda selama di rumah.

Dengan aplikasi streaming berbayar menonton drakor favorit pun menjadi lebih mudah karena bisa melalui smartphone atau tablet. Jadi kegiatan menonton bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja, baik ketika tiduran di kasur, duduk di sofa ruang tamu, menunggu macet di busway atau MRT atau untuk jadi teman makan siang baik ketika di dalam atau di luar rumah.

Selain itu kelebihan lain dari menonton dengan aplikasi berbayar, kebebasan memilih film, drama, talkshow sampai variety show yang ingin ditonton dan bebas kekhawatiran dilanda pundung ketika diserang oleh berbagai iklan saat lagi seru-serunya menonton.

Belum pernah coba berlangganan aplikasi streaming berbayar dan ingin mencoba?

Nah, ini dia daftar aplikasi streaming berbayar yang bisa diakses di Indonesia lengkap dengan biaya berlangganannya:

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

1. Netflix

View this post on Instagram

A post shared by Netflix US (@netflix) on 

Netflix bisa dikatakann aplikasi streaming berbayar yang paling popular dan paling banyak digunakan saat ini, tidak hanya di Indonesia tapi di seluruh dunia. Ribuan koleksi film dan serial mulai dari yang paling klasik sampai terbaru bisa kamu temukan di Netflix

Netflix pun memiliki ratusan Netflix original film dan serial yang tidak bisa kamu temukan di aplikasi streaming apapun selain Netflix dengan berbagai genre mulai dari horror, drama sampai komedi.

Pembayaran berlangganan bisa menggunakan kartu kredit atau debit yang berlogo Visa, Master Card, dan American Express. Bagi yang tidak memiliki kartu kredit, kalian bisa pilih menggunakan layanan Jenius dari Bank BTPN dan paket Smartfren.

Tertarik berlangganan di Netflix? Ini dia daftar biaya langganan Netflix:

  • Paket Mobile: Rp 54.000 (cuman bisa di handphone dengan kualitas maksimal 480p)
  • Paket Basic: Rp 120.000 (bisa di handphone, laptop dan PC dengan kualitas maksimal 480p)
  • Paket Standard (HD): Rp 153.000 (bisa di handphone, laptop dan PC dengan kualitas maksimal 1080p)
  • Paket Premium (Ultra HD/HD): Rp 186.000 (bisa di handphone, laptop dan PC dengan kualitas maksimal sampai 4k)

2. Disney+ Hotstar

View this post on Instagram

A post shared by Disney+ (@disneyplus) on 

Kamu pecinta produk Disney?

Maka berlangganan Disney Hotstar tentunya pilihan yang sangat-sangat bijak. Tidak hanya menayangkan berbagai serial dan film dari masa kecil kamu, Disney juga adalah pemilik dari berbagai film kartun terbaik sepanjang masa, mulai dari Snow White sampai Toy Story.

Disney Hotstar juga menayangkan berbagai series dan film baru yang diproduksi oleh Disney. Apalgi di musim pandemi saat ini dan banyak bioskop yang terpaksa harus ditutup, Disney pun banyak mengeluarkan film barunya seperti Mulan Live Action yang seharusnya tayang di bioskop di aplikasi Disney Hotstar. Lumayan banget kan?

Disney+ Hotstar juga menawarkan berbagai macam metode pembayaran mulai Visa, Mastercard, American Exspress, Union Pay, Doku, Ovo, Virtual Account (Permata, Danamon, BNI, Mandiri, CIMB Niaga), Alfamart, dan Indomaret.

Nah, jika tertarik berlangganan aplikasi Disney Hotstar berikut daftar biaya berlangganannya:

  • Paket Bulanan: Rp 39.000
  • Paket Tahunan: Rp 199.000

3. Mola TV

View this post on Instagram

A post shared by Mola TV Movies (@molatv.movies) on 

Mola TV adalah aplikasi streaming berbayar versi seperti Netflix tapi jauh lebih murah. Mola TV memiliki daftar berbagai film dan serial. Baik barat, Indonesia dan Korea.

Sama seperti Netflix Mola TV juga memiliki film eksklusif yang hanya bisa ditonton di Mola TV seperti Waiting for The Barbarians yang dibintangi oleh Johnny Depp. Di Mola TV kamu juga bisa menemukan drakor popular seperti Tunnel dan Stranger.

Saat ini Mola TV baru memiliki satu jenis paket berlangganan yaitu Paket Anak Indonesia dibanderol seharga Rp 12.500 untuk bisa menonton sejumlah film di Mola TV selama satu bulan.

Mola TV menerima pembayaran dengan menggunakan beberapa metode, termasuk namun tidak terbatas pada kartu kredit, virtual account dan transfer.

Baca Juga: Jadi Rival Baru Spotify, Google Luncurkan Youtube Premium dan Youtube Music

4. GoPlay

View this post on Instagram

A post shared by GoPlay Indonesia (@goplayindonesia) on 

Aplikasi streaming berbayar milik perusahaan Gojek ini juga hadir dengan berbagai rentetan film dan serial eksklusif karya anak bangsa. Mengangkat cerita dengan kearifan lokal Indonesia, GoPlay cocok banget untuk kamu yang menyukai film dan drama ciptaan para Sutradara Indonesia.

Untuk berlangganan, GoPlay menyediakan dua opsi paket yang bisa dinikmati.

  • Paket 2 Mingguan: Rp 60.000
  • Paket Satu Bulan: Rp 80.000

Kamu hanya cukup top up GoPay sesuai harga berlangganan, masuk ke menu GoPlay pada aplikasi Gojek untuk pembayaran agar bisa menikmati berbagai film dan drama eksklusif di GoPlay

5. iFlix

View this post on Instagram

A post shared by WeTV-iflix Indonesia (@iflix.id) on 

Iflix tidak hanya menghadirkan konten berbayar, tapi juga konten gratis baik film lokal atau internasional tapi sangat terbatas. Untuk itu, jika ingin puas menonton film favorit di iFlix lebih baik langsung saja berlangganan.

Menghadirkan berbagai film dengan berbagai genre, iFlix juga menghadirkan berbagai konten eksklusif karya anak bangsa yang dapat dinikmati kapan saja dan dimana saja.

Untuk berlangganan, iFlix memiliki jenis pembayaran via kartu kredit, debit, pulsa atau mengaktifkan paket Internet provider Indosat Ooredo Freedom Combo (prabayar) atau Freedom Postpaid atau Super Plan (paska bayar).

Berikut biaya berlangganan iFlix:

  • VIP Harian: Rp 1.900
  • VIP Mingguan: Rp 9.900
  • VIP Bulanan: Rp 39.000
  • VIP Tahunan: Rp 374.400

6. Viu

View this post on Instagram

A post shared by Viu Indonesia (@viuindonesia) on 

Bagi pecinta drama dan variety show Korea pasti sudah tidak asing lagi sama aplikasi streaming satu ini. Viu bisa dikatakan sebagai aplikasi streaming drama korea terlengkap saat ini. Kamu bisa menonton drama Korea terbaru di Viu seperti Prison Playbook dan Start Up.

Kelebihan lain dari Viu adalah update per episodenya yang terbilang cepat (1-2 hari dari jadwal tayang aslinya) dan sudah dilengkapi dengan subtitle yang tersedia lebih dari 10 bahasa termasuk bahasa Indonesia.

Paket VIU premium bisa dibeli dengan menggunakan metode pembayaran via GoPay dan potong pulsa.

Yang doyan drakor, ini dia daftar biaya berlangganan Viu premium:

  • Paket 1 Minggu: Rp 10.000
  • Paket 1 Bulan: Rp 30.000
  • Paket 6 BUlan: Rp 100.000

7. HBO Go

View this post on Instagram

A post shared by HBO Max (@hbomax) on 

HBO Go sudah lama dikenal dengan konten eksklusifnya yang berkualitas tinggi, serial dari HBO Go yang cukup terkenal dan dicintai oleh para pecinta serial adalah Sherlock Holmes yang dibintangi oleh Bennedict Cumberbath.

Kaya dengan konten eksklusif yang tidak bisa kamu temukan di aplikasi streaming berbayar apapun, bagi kamu pecinta serial luar negeri, khususnya serial dari Inggris dan Amerika berlangganan HBO Go adalah pilihan yang paling tepat.

HBO Go yang membanderol layanannya dalam satu paket yakni seharga Rp 60.000 per bulannya.

Dan untuk bisa mengakses HBO GO tanpa harus secara khusus berlangganan tv kabelnya, kamu bisa mendaftarkan berlangganan melalui First Home dan Indie Home (tanpa berbayar atau jadi tambahan biaya untuk perubahan paket tv kabel di antara salah satunya)

Atau bisa mendownload aplikasinya melalui AppStore untuk iOS dengan pilihan pembayaran melalui iTunes dan Google Play Store untuk Android dengan pilihan pembayaran dengan Google Pay.

HBO Go juga menerima pembayaran menggunakan kartu kredit dan debit berlogo master card, union pay dan American express.

Baca Juga: Fakta Bahaya Beli Akun Premium Netflix dan Spotify Abal, Cek Cara Beli Resminya

Cara Langganan Aplikasi Streaming Berbayar

  • Download aplikasinya di AppStore (iOS) atau PlayStore (Android) atau bisa juga kunjungi websitenya (cont: netflix.com/signup).
  • Registrasi (sign up)
  • Buat akun dengan memasukkan alamat email, membuat password, konfirmasi password, masukan ulang password, nomor telepon, jenis kelamin, dan tanggal lahir.
  • Pilih paket langganan yang cocok untukmu.
  • Masukan metode pembayaran.
  • Mulai streaming.

Pilih yang Sesuai Kantong

Beragam aplikasi streaming berbayar di atas memang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing seperti jumlah filmnya yang tidak terlalu lengkap atau fitur subtitlenya yang kurang memuaskan. Membuat kita menjadi sedikit ragu dan bingung untuk memilih aplikasi mana yang paling menguntungkan untuk dipilih.

Jika terlalu sulit untuk diputuskan, kamu bisa memulai dari yang harganya cocok dan tidak terlalu membebani kantong kamu. Jangan gegabah dengan memilih berlangganan langsung setahun atau memilih paket premium bulanan yang lebih mahal daripada paket bulanan yang regular.

Hiburan itu buat hilangkan stress, jadi jangan sampai menambah beban pikiran dengan pembengkakan biaya karena keteledoran kamu dalam memilih aplikasi dan paket berlangganan yang tepat.

Baca Juga: Bersantai sambil Belajar Keuangan, Yuk Tonton 5 Rekomendasi Serial Netflix Ini