Pekerjaan Unik yang Menyenangkan dan Bikin Kaya

Melakoni pekerjaan yang sama selama bertahun-tahun tak jarang menyebabkan kebosanan. Apalagi jika Anda tidak menemukan berbagai tantangan baru di dalam pekerjaan.

Namun jangan khawatir, saat ini ada banyak pekerjaan baru yang bisa dicoba. Beberapa pekerjaan ini bahkan begitu menantang.

Jika Anda termasuk orang yang suka dengan tantangan dan selalu ingin berkembang, pekerjaan-pekerjaan ini tentu sangat layak untuk dicoba.

Tak bisa dimungkiri jika perkembangan teknologi dan informasi telah memberi banyak kemudahan bagi kita, termasuk saat bekerja. Internet memberikan kesempatan bagi Anda untuk bekerja di bidang yang baru, bahkan yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya.

Lalu, pekerjaan unik apa yang bisa dicoba? Berikut pekerjaan-pekerjaan yang tergolong unik yang menyenangkan dan bikin kaya seperti dikutip dari Cermati.com.

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

1. Color Expert 

Color Expert

Bagi Anda yang paham tentang warna dan memiliki selera baik terkait dengan hal satu ini, maka Anda bisa mencoba pekerjaan sebagai color expert. Anda bisa menjadi seorang konsultan khusus yang memberikan saran terkait warna-warna.

Tentu saja, ada banyak bidang yang membutuhkan keahlian semacam ini. Dengan kemampuan ini, Anda bisa berkarier di bidang fashion, kosmetik, desain interior, dan berbagai bidang menarik lainnya yang berhubungan dengan warna.

2. Food Critic

food critic

Jika selama bertahun-tahun belakangan cukup familiar dengan pekerjaan sebagai food blogger, maka pekerjaan yang satu ini juga tak kalah menarik dan layak untuk dicoba.

Food critic akan cocok bagi Anda yang doyan makan dan keluar masuk restoran, di mana Anda bisa mencicipi berbagai menu dan akhirnya memberikan review atau ulasan, termasuk kritik setelahnya.

3. Online Reviewer

Online Reviewer

Bagi Anda yang suka menulis dan mengulas sesuatu, pekerjaan yang satu ini bisa menjadi pilihan tepat. Online reviewer akan bertugas untuk mengulas sebuah produk, baik itu produk berupa barang ataupun jasa dari para klien.

Anda bisa menemukan dan memilih salah satu situs reviewer yang belakangan ini semakin banyak dan mudah ditemukan. Pada umumnya review ini harus ditulis berdasarkan pengalaman pribadi Anda, sehingga datanya lebih akurat dan sesuai dengan kenyataan. 

Namun jangan khawatir, bayaran yang akan Anda dapatkan dari pekerjaan yang satu ini tidak bisa dianggap kecil.

Baca Juga: Ingin bayaran tinggi? Coba Lakukan 10 Pekerjaan Unik Ini (Infografik)

4. Greeting Card Writer

Greeting Card Writer

Jika selama ini Anda memiliki kemampuan menulis tangan yang baik dan berseni, maka jangan sia-siakan bakat yang satu ini. Anda bisa menjadi seorang greeting card writer profesional yang bekerja untuk hotel-hotel ternama, di mana Anda akan bertugas untuk menulis welcome greeting card untuk para tamu yang menginap di sana.

5. Nail Polish Namer

Nail Polish Namer

Cat kuku selalu memiliki tempat tersendiri bagi para wanita, bahkan dengan jumlah yang kadang-kadang luar biasa banyak. Berbagai warna cat kuku menarik untuk dijadikan koleksi, terutama warna-warna terbaru yang sedang trend di pasaran.

Bukan hanya warnanya saja, namun nama-nama cat kuku ini juga harus unik dan menarik, sebab nama ini juga akan ikut menjadi daya jual tersendiri bagi produk tersebut.

Jika Anda memiliki kemampuan mumpuni untuk menemukan dan ‘melahirkan’ nama dan bentuk-bentuk mengecat kuku yang unik ini, maka Anda bisa menjadi seorang Nail Polish Namer yang sukses.

6. Professional Bridesmaid

Professional Bridesmaid

Bridesmaid tidak hanya sekedar pengiring pengantin saja, sebab sosok yang satu ini juga memiliki tugas penting dalam sebuah pesta pernikahan. Belakangan ini, pekerjaan sebagai profesional bridesmaid cukup banyak diminati dan tentunya dibutuhkan oleh para calon pengantin.

Bertugas untuk menemani serta membantu pengantin wanita menyelesaikan berbagai urusan di hari H, tugas seorang bridesmaid tentu tidak bisa dianggap enteng. Jadi wajar saja jika untuk pekerjaan yang satu ini, Anda akan dibayar cukup mahal. 

Baca Juga: 10 Pekerjaan Sampingan yang Sepertinya Remeh Tapi Ternyata Lumayan Menghasilkan

7. Flavorist

Flavorist

Punya selera yang unik dan berbeda dengan yang lainnya, Anda bisa menjadikan pekerjaan yang satu ini sebagai pilihan. Flavorist bertugas untuk menghasilkan berbagai citarasa baru dalam makanan, sehingga makanan tersebut menjadi lebih unik dan menarik lagi.

Tujuannya tentu saja agar makanan-makanan ini laris manis di pasaran. Tentu saja, keahlian di bidang ini sangat dibutuhkan perusahaan-perusahaan makanan besar hingga yang kecil.

Pilih yang Seru dan Sesuai dengan Minat Anda

Bagi Anda yang menginginkan pekerjaan baru dan berbeda dari biasanya, tidak ada salahnya untuk segera mencoba melamar. Saat ini, ada banyak pekerjaan unik yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan, beberapa di antaranya bahkan benar-benar baru. Pastikan Anda memilih pekerjaan yang seru dan sesuai dengan minat serta kemampuan diri, agar Anda bisa menikmatinya dan selalu bekerja secara maksimal.

Baca Juga: 10 Ide Bisnis yang Menguntungkan dan Ramah Lingkungan