Pekerjaan yang Cocok bagi yang Suka Berimajinasi

Setiap pekerjaan tentu didasari dari bakat dan minat dari seseorang. Seseorang dengan kemampuan teknis tentu memiliki perbedaan dengan orang yang pandai pada bidang ekonomi, dan masih banyak lagi. Selain itu kemampuan seseorang juga menentukan bagaimana pekerjaan seseorang itu.

Bakat seseorang tentu berbeda – beda tergantung bagaimana dia mengasah sejak muda. Ada yang bakat dalam berkarya ada pula yang tidak. Selain itu ada pula hobi atau kebiasaan yang menentukan pekerjaan seseorang, misalnya saja kebiasaan orang berkhayal atau berimajinasi.

Terkadang orang dengan imajinasi tinggi sering dianggap aneh karena suka melakukan hal – hal yang membuang banyak waktu. Namun orang seperti ini bukan berarti tidak bermanfaat dan berbakat dalam dunia pekerjaan. Ternyata pekerjaan bagi orang yang suka berimajinasi banyak tersedia dan seringkali dibutuhkan.

Bagi yang suka berkhayal atau berimajinasi tentu ingin mendapatkan pekerjaan yang cocok dengan bakat Anda. Berikut pekerjaan apa saja yang bisa diambil sebagai peluang baik bagi kebiasaan Anda.

Beberapa poin berikut adalah contoh pekerjaan yang menjadi rekomendasi bagi yang memiliki hobi berkhayal atau imajinasi. Silahkan simak poin – poin berikut ini:

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

1. Penulis

penulis

Penulis adalah pekerjaan yang sangat pas bagi yang suka berimajinasi. Hal ini karena penulis adalah orang yang dikenal memiliki banyak ide kreatif dan imajinasi yang dituang ke dalam tulisannya. Seorang penulis juga memiliki wawasan luas akan berbagai hal di sekitarnya, sehingga jika memiliki imajinasi kuat tentu cocok dengan pekerjaan ini karena kreativitas dari imajinasi seseorang bisa disalurkan melalui tulisan.

Sudah banyak penulis terkenal dari Indonesia maupun luar negeri yang karyanya mendunia dan menghasilkan banyak uang. Anda bisa ambil contoh Andrea Hirata, Dewi Lestari, dan J.K Rowling yang menghasilkan banyak novel dan sudah banyak difilmkan dan sukses. 

Jadi penulis adalah pekerjaan terbaik karena selain menyalurkan ide dan imajinasi juga membuat Anda mendapatkan banyak penghasilan melalui karya.

Baca Juga: Kekinian dan Menjanjikan, Ini 10 Tips Jadi Atlet E-Sport Profesional 

2. Pelukis

pelukis

Pelukis memiliki kemampuan imajinasi yang cukup tinggi dan disalurkan dalam gambar dan lukisan. Beberapa pelukis kelas dunia tentu memiliki daya imajinasi tinggi serta kemampuan menggambar yang hebat. Biasanya karya mereka sangat digemari masyarakat saat ini dan selalu dikenang.

Bila berkunjung ke pameran lukisan atau ke tempat penjualan gambar, tentu sering mendapati ada lukisan dengan harga selangit. Meski gambarannya susah dimengerti para pelukis sangat dihargai karya dan imajinasinya. Hal ini karena sebuah gambar lukisan memiliki nilai seni yang tinggi dan berharga mahal, contoh saja pelukis seperti Picasso, Van Gogh, dan Leonardo Da Vinci yang mendunia.

Dari situ mengapa Anda yang hobi imajinasi serta bisa menggambar tidak menyalurkannya sebagai pekerjaan? Mungkin terdengar berat karena tidak semua orang memiliki nilai seni yang tinggi. Namun dengan menjadi seniman lukis selain bisa menyalurkan hobi imajinasi, Anda juga bisa memasarkan lukisan menjadi sesuatu yang berharga. 

3. Desainer

desainer

Hampir sama dengan pelukis, desainer juga mengimajinasikan dalam visual gambar desain yang dibuat. Apapun jenis desainer mulai dari desainer interior, pakaian, bahkan desainer grafis digital merupakan pekerjaan yang menuntun imajinasi dan kreativitas yang mumpuni. Menjadi seorang desainer dengan imajinasi kuat tentu akan memudahkan banyak orang dalam mendapatkan desain yang diinginkan dengan lebih mudah.

Melalui imajinasi, desainer akan menciptakan banyak karya indah yang disukai banyak orang. Dengan ini Anda yang menjadi desainer akan dihargai oleh orang banyak  melalui karya yang indah yang tentu bayarannya tidaklah sedikit dan bisa dibilang menjanjikan. 

4. Fotografer  / Videografer

fotografer atau videografer

Fotografer atau videografer merupakan pekerjaan dengan teknik tinggi dan membutuhkan imajinasi. Hal ini karena foto atau video juga harus bisa dibuat semenarik mungkin dengan daya imajinasi serta teknik yang tepat. 

Bagi mereka yang seorang fotografer / videografer tentu harus mampu memiliki banyak trik, visi, serta bisa berpikir kreatif supaya hasil pekerjaannya menarik untuk dilihat. Di sinilah peran imajinasi penting karena foto atau video yang menarik juga dituntut untuk dibuat oleh seorang yang kreatif.

5. Koki

koki

Koki bukan hanya soal masak bahan mentah menjadi matang saja, namun juga menuntut untuk menjadi orang kreatif. Menjadi juru masak nyatanya perlu imajinasi kuat dalam memasak masakan yang diinginkan dan tentunya sesuai dengan lidah para pelanggan.

Sudah sering kita lihat banyak inovasi makanan unik dan menarik di restoran maupun acara televisi. Masakan seperti itu selain enak juga memiliki tampilan baik sehingga enak dipandang dan juga dimakan. Oleh karena itu yang hobi berimajinasi tak salah jika menjadi seorang koki karena kreativitas dibutuhkan dalam pekerjaan ini.

Baca Juga: Ikuti 5 Cara Cerdas ini, Agar Pekerjaan dan Kehidupan Sosial Jadi Seimbang

 

Gunakan Imajinasimu Jadi Pekerjaan yang Positif!

Itulah beberapa pekerjaan yang menjadi rekomendasi bagi yang memiliki imajinasi tinggi. Salurkan hobi berimajinasi kepada sesuatu yang bermanfaat dan positif seperti bekerja pada salah satu pekerjaan tersebut. Bila Anda memiliki niat dan diimbangi dengan kemampuan dan disiplin, bukan tidak mungkin ini akan menjadi jalan menuju sukses.

Baca Juga: Kuasai 5 Hal Ini agar Karier Cemerlang di Usia 30 Tahun