Perluas Layanan Reksa Dana, Cermati Invest Jalin Relasi dengan BPAM

loader

Jakarta - Pertumbuhan minat masyarakat Indonesia dalam memilih investasi reksa dana semakin meningkat. Hal ini didukung oleh Laporan Statistik Pasar Modal Indonesia Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) per November 2023, dimana Pertumbuhan Investor Reksa Dana di Indonesia yang terus merangkak hingga 17,47% dalam tiga tahun terakhir dari 6.840.234 investor dan kini mencapai 11.281.669 investor.

Dalam rangka mendukung hal peningkatan pasar modal, Cermati Invest (PT Artha Investa Teknologi) menggandeng Batavia Prosperindo Aset Manajemen atau dikenal dengan BPAM, yang telah berlisensi sebagai Manajer Investasi lebih dari 28 tahun mengelola produk investasi berbentuk reksa dana. Direktur Cermati Invest, Darwin Soesanto, menyampaikan, nasabah bisa mendapatkan produk reksa dana lengkap mulai dari Pasar Uang, Pendapatan Tetap, Saham, Syariah, dan lainnya dengan terjangkau mulai dari Rp10.000. Untuk mulai berinvestasi, nasabah bisa melakukannya dalam satu genggaman saja dengan mengakses aplikasi Cermati Invest yang tersedia di iOS dan Android serta laman web www.arthainvestateknologi.co.id, tanpa biaya transaksi.

“Cermati Invest bangga bisa membangun kerja sama strategis dengan BPAM yang telah lama eksis di industri pasar modal dalam menyediakan produk reksa dana terbaik di Indonesia dan membantu  mengelola portofolio nasabah. Berangkat dari tujuan  yang sejalan dalam menyediakan berbagai produk reksa dana unggulan untuk nasabah individu, Cermati Invest percaya kerja sama ini dapat memenuhi kebutuhan pengelolaan investasi masyarakat Indonesia,” kata Darwin.

Eri Kusnadi selaku Direktur Batavia Prosperindo Aset Manajemen, mengatakan BPAM sebagai Manajer Investasi pengelola reksa dana, menyediakan produk berkualitas dengan potensi imbal hasil investasi yang optimal disesuaikan dengan tingkat risiko. Dengan membawa komitmen dan integritas  tinggi dalam mengelola investasi nasabah, BPAM percaya sinergitas yang dibangun bersama Cermati Invest dapat meningkatkan kepercayaan nasabah dalam memilih produk reksa dana.

“Kerja sama yang dibangun dengan Cermati Invest dapat mendukung  minat masyarakat dalam berinvestasi pada reksa dana melalui manajer investasi BPAM dan meningkatkan potensi pertumbuhan pasar modal di Indonesia. BPAM berharap kemudahan akses digital yang dimiliki Cermat Invest, mampu menyediakan produk reksa dana berkualitas kepada masyarakat dengan profil risiko yang beragam,” kata Eri

Adapun produk reksa dana BPAM yang bisa didapatkan di Cermati Invest yaitu Batavia Dana Kas Maxima, Batavia Dana Likuid, Batavia Dana Obligasi Ultima, Batavia Dana Saham, Batavia Dana Saham Optimal, Batavia Disruptive Equity, Batavia Dana Saham Syariah, Batavia Dana Kas Syariah, dan Batavia Dana Dinamis.

Cermati Invest memberikan layanan berinvestasi yang nyaman, mudah dan aman karena diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta berlisensi Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD). Nasabah bisa mendapatkan proses registrasi yang singkat dan memilih beragam produk reksa dana sesuai kebutuhan. Selain itu, nasabah bisa memantau portfolio secara berkala dan performa dengan detail tiap produk terkini, serta dicairkan kapan saja.