10 Anime Terbaik Hasil Produksi Studio Pierrot, Salah Satunya Naruto!

Salah satu studio animasi yang cukup berpengaruh dalam melahirkan karya-karya anime di Jepang adalah Pierrot yang sudah berdiri sejak 1979 oleh Yuji Nunokawa. Siapa yang tidak mengetahui soal anime berjudul Naruto? Ya, studio Pierrot lah yang memproduksinya hingga menjadi anime terkenal dan bahkan memiliki banyak penggemarnya.

Selain Naruto masih banyak pula anime karya produksi dari studio Pierrot yang juga tak kalah terkenal dan melekat terhadap para penontonnya di seluruh dunia. Diantaranya ada Yu Yu Hakusho, Bleach, Black Clover.

Buat para pecinta anime-anime, terutama karya dari rumah produksi Pierrot terdapat daftar anime yang bisa menjadi rekomendasi tontonan kalian. Berikut ini adalah sejumlah anime populer dan juga terbaik dari Pierrot yang telah dirangkum;

Baca Juga: Daftar Lengkap Anime Terbaik dari MAPPA Studio, Ada Jujutsu Kaisen?

Beli Voucher Streaming dengan Mudah Hanya di Cermati!

Beli Voucher Streaming di Sini!  

  1. Ninja Robot Tobikage (1985)

    loader

    Anime ini diproduksi oleh studio Pierrot yang ditayangkan dari 1985 hingga 1966 di hampir seluruh bagian Asia dan Australia. Ninja Robot Tobikage mengisahkan tentang seorang remaja berusia 16 tahun yang tinggal di Mars dan mempunyai mimpi untuk kembali ke bumi.

    Suatu ketika, Joe beserta dua orang temannya berupaya melarikan diri dari polisi militer Mars, dan saat masuk ke sebuah pesawat luar angkasa, ia bertemu dengan seorang putri Romina yang tengah bertarung dari serangan Kaisar Zaboom. Untuk melawan itu, mereka akhirnya menggunakan tiga monster mecha yang kuat.

    Akan tetapi, meski sudah menggunakan tiga monster mecha, Joe beserta teman-temannya kehilangan harapan untuk mengalahkan pasukan Kaisar Zaboom. Namun, muncul robot ninja misterius bernama Tobikage yang tidak diketahui asalnya untuk memberikan bantuan melawan Kaisar Zaboom.

  2. Yu Yu Hakusho (1992)

    loader

    Yu Yu Hakusho merupakan serial manga Jepang yang ditulis Yoshihiro Togashi dan merupakan salah satu anime terbaik yang diproduksi oleh studio Pierrot. Yu Yu Hakusho ini mengisahkan tentang seorang remaja laki-laki bernama Yusuke Urameshi yang ditabrak dan dibunuh oleh mobil ketika tengah menyelamatkan nyawa seorang anak.

    Namun suatu ketika, Yusuke diberikan kesempatan dihidupkan kembali oleh dewi kematian. Saat sudah hidup kembali, ia ditugaskan untuk menjadi seorang detektif alam baka untuk menyelidiki aktivitas supranatural di dunia manusia, dan untuk melakukan misinya ia dibekali Rei Gun seperti pistol dari jari telunjuknya.

    Yusuke kemudian dihadapkan dengan pertarungan demi pertarungan, yakni diantaranya turnamen kegelapan hingga dengan mantan detektif supranatural bernama Shinobu Sensui. Meski melewati berbagai macam pertarungan, namun kekuatan yang dimiliki oleh Yusuke terus meningkat.

  3. Great Teacher Onizuka (1999)

    loader

    Great Teacher Onizuka berfokus pada kisah kehidupan seorang laki-laki bernama Eikichi Onizuka yang merupakan mantan geng motor, dan berprofesi sebagai seorang guru di sebuah sekolah swasta. Awalnya, tujuan Onizuka ingin menjadi guru adalah agar bisa mendekati murid perempuan, namun saat itu lamarannya ditolak oleh Akademy Holy Forest yang merupakan salah satu sekolah bergengsi.

    Meski sempat ditolak, namun seorang direktur sekolah tersebut ingin memberikan Onizuka kesempatan menjadi guru di situ untuk mengatasi berbagai macam permasalahan yang ada di sekolah tersebut. Masalah di sekolah itu diantaranya adalah kekerasan, perundungan, obat-obatan terlarang dan seks bebas.

    Dengan memiliki cerita yang ringan, Great Teacher Onizuka bisa menjadi salah satu rekomendasi tontonan anime kalian yang diproduksi dari studio Pierrot.

  4. Hikaru no Go (2001)

    loader

    Dengan mengangkat permainan bernama Go, anime yang ditulis oleh Yumi Hotta ini juga bisa menjadi salah satu rekomendasi anime dari studio Pierrot yang layak ditonton. Cerita Hikaru no Go berawal ketika seorang anak bernama Hikaru menemukan papan Go di loteng milik sang kakek yang sudah dipengaruhi oleh roh Fujiwara no Sai, yakni seorang ahli Go.

    Sebelumnya, Hikaru sama sekali tidak tertarik dengan Go, namun ketika roh Sai memasuki pikirannya, ia pun langsung menyetujui untuk bermain. Ketika bermain, roh Sai tersebut memberitahunya bagaimana cara bermain dan mengalahkan lawan hingga keterampilannya bermain Go meningkat layaknya seorang pemain yang ahli.

  5. The Twelve Kingdoms (2002)

    loader

    The Twelve Kingdoms atau yang juga dikenal dengan anma Juni Kokuki ini adalah salah satu anime terbaik dari produksi studio Pierrot yang ditulis oleh Fuyume Ono dengan genre fantasi. Animasi ini mengisahkan tentang seorang gadis bernama Yoko Nakajima yang tiba-tiba dihadapkan dengan seorang yang berjanji akan setia kepadanya.

    Setelah melalui pertempuran dengan melawan setan-setan, pria tersebut membawa Yoko Nakajima ke dunia lain bersama dengan dua orang teman sekelasnya. Disana penampilan Yoko Nakajima berubah, dan dirinya bisa mengerti bahasa di dunia lain tersebut.

    Kendati demikian, dikarenakan Yoko Nakajima beserta kedua teman sekelasnya tersebut berstatuskan Kaikyaku, yakni pendatang dari bumi, maka mereka menjadi buronan untuk diburu. Sehingga, untuk bertahan hidup, mereka harus mengembara di tanah 12 negara dan mencari tahun mengapa mereka dibawa ke dunia lain itu.

  6. Naruto (2002)

    loader

    Siapa yang tidak mengetahui anime hasil produksi studio Pierrot yang sangat terkenal satu ini, yakni berjudul Naruto. Ya, anime yang diadaptasi dari manga ini berhasil mencetak sebanyak 500 episode dari 2002 hingga 2017, dan bahkan ditayangkan di Cartoon Network dengan menggunakan bahasa Inggris pada 2005 hingga 2009.

    Naruto pada awalnya menceritakan tentang seorang ninja muda bernama Naruto Uzumaki yang tinggal di sebuah Negara Api, yakni Desa Konoha. Bagian pertama pada anime ini dijelaskan bagaimana masa kecil Naruto yang tumbuh tanpa kasih sayang orang tuanya.

    Naruto adalah salah satu serial manga terlaris dalam Sejarah yang memiliki 250 juta eksemplar di seluruh dunia. Selain itu, manga yang diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris ini juga masuk ke dalam daftar buku terlaris versi USA Today dan The New York Times.

  7. Bleach (2004)

    loader

    Anime yang diproduksi oleh studio Pierrot ini bisa menjadi salah satu rekomendasi tontonan kalian dengan jumlah episode sebanyak 366 dari Oktober 2004 hingga Maret 2012. Bleach sendiri mengisahkan tentang petualangan Ichigo Kurosaki yang mendapat kekuatan sebagai malaikat pencabut nyawa.

    Kekuatan yang didapatkan Ichigo Kurosaki tersebut berasal dari Shinigami Rukia yang memberikan kekuatannya ketika mengalami luka parah saat melawan Hollow. Ketika kekuatan tersebut masuk, Ichigo Kurosaki dapat mengalahkan Hollow dengan mudah.

    Setelah itu, studio Pierrot juga kembali meluncurkan sekuel kedua dari anime ini yang berjudul Bleach: Thousand Year Blood War pada 2022. Terdapat 13 episode yang bisa kalian nikmati dari kelanjutan cerita Bleach ini.

  8. Tokyo Ghoul (2014)

    loader

    Tokyo Ghoul merupakan anime yang diproduksi oleh studio Pierrot berdasarkan adaptasi dari manga dengan judul yang sama karya Sui Ishida, serta disutradarai oleh Shuhei Morita. Anime ini mengisahkan tentang seorang mahasiswa bernama Ken Kaneki yang selamat dari pertemuannya dengan ghoul bernama Rize Kamishiro.

    Nyawa Ken Kaneki akhirnya terselamatkan setelah melakukan sebuah operasi. Namun ketika sembuh, rupanya organ yang dimiliki oleh ghoul Rize masuk ke dalam tubuhnya. Hal tersebut pun mengakibatkan Ken Kaneki berubah menjadi setengah ghoul, yakni monster yang suka makan dan berburu manusia.

  9. Yona of the Dawn (2014)

    loader

    Yona of the Dawn menceritakan tentang kisah seorang putri dari Raja Kouka bernama Yona yang hidup dengan kemewahan serta juga terlindungi dari hal apapun. Ia tinggal di dalam sebuah kastil yang membuat dirinya terlindungi dari kenyataan mengerikan di luar tembok kastil.

    Ketika beranjak dewasa, Yona jatuh cinta dengan seorang pria bernama Soo Won, dan berniat untuk menikah. Kendati demikian, keinginan Yona untuk menikah dengan kekasihnya tersebut mendapatkan halangan dari sang ayah, lantas bagaimana kelanjutan kisah asmara Yona?

  10. Black Clover (2017)

    loader

    Anime terbaik terakhir dari rumah produksi Pierrot adalah Black Clover yang memiliki jumlah episode sebanyak 170 sejak 2017 hingga 2021. Dengan berlatar dunia yang dimana setiap orang diberikan kemampuan untuk menggunakan sihir, serial manga ini mengisahkan tentang anak laki-laki bernama Asta yang memiliki kemampuan sihir langka.

    Dikarenakan kemampuannya tersebut, Asta pun memiliki keinginan untuk menjadi Raja Penyihir berikut. Cerita dari Black Clover pun berlanjut melalui film berjudul Black Clover: Sword of The Wizard King yang tayang di bioskop Jepang dan Netflix pada Juni 2023.

    Baca Juga: 15 Rekomendasi Anime Detektif Terbaik dan Seru

Anime Mana yang Jadi Favorit Kamu?

Nah, itu tadi sejumlah anime terbaik yang diproduksi oleh studio Pierrot dengan suguhan berbagai macam genre, cerita serta juga tema. Kebanyakan dari anime yang dihasilkan dari rumah produksi tersebut cukup terkenal dan bahkan menjadi primadona di hadapan para pecinta anime, tapi kalau kamu paling suka yang mana?

Baca Juga: 15 Anime dengan Produksi Termahal di Dunia, Tembus Triliunan!