Praktis, Cek 10 Keuntungan Gunakan PayPal untuk Bisnis hingga Belanja Online

PayPal telah berkecimpung dalam bisnis pembayaran seluler selama lebih dari satu dekade. Bagi yang belum mengetahui apa itu PayPal. PayPal adalah layanan keuangan online yang memungkinkan kamu membayar barang menggunakan akun internet dengan mudah dan aman.

Kamu sebagai pengguna PayPal cukup menambahkan rincian rekening bank, kartu kredit atau kartu debit lalu  memilih kartu atau rekening mana yang digunakan sebagai metode pembayaran utama/default . Selain itu, kamu juga dapat mengisi saldo ke akun PayPal sebagai salah satu metode pembayarannya.

Bisa dikatakan PayPal merupakan layanan keuangan online pertama yang pernah ada. Konsep dan sistem pembayaran online yang ada pada PayPal pun telah banyak ditiru dan diaplikasikan di banyak aplikasi e-wallet lokal lainnya seperti seperti Gopay, OVO, Dana dan masih banyak lagi.

Walaupun belum begitu populer di Indonesia, tapi menggunakan PayPal bisa membantu kamu dalam banyak hal tidak hanya untuk kemudahan pembayaran semata.

Bagi yang ingin mencoba tapi masih ragu bahkan takut. Biar tambah yakin, berikut berbagai keuntungan menarik yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan PayPal:

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

1. Bisa Belanja Online Hampir di Seluruh Dunia

loader

Telah digunakan di lebih dari 200 negara. Berbelanja online di hampir seluruh situs e-commerce apapun dan dimanapun bukan masalah lagi. Cukup dengan memilih metode pembayaran menggunakan PayPal kamu bisa membeli seluruh barang impian mu yang tidak dijual di Indonesia seperti di Amazon atau eBay.

2. Bisa Juga untuk Membayar Langganan Premium dan Aplikasi Online Berbayar

loader

Selain untuk belanja barang online, PayPal juga bisa digunakan untuk pembayaran akun premium berlangganan seperti di aplikasi streaming music online Spotify, Youtube premium, Apple music dan aplikasi online berlangganan lainnya.

Tidak hanya itu, PayPal juga bisa digunakan untuk membeli item dari aplikasi online seperti aplikasi game online atau membeli e-book dan aplikasi online berbayar online lainnya dari Google Play Store dan iOS AppStore.

3. Gratis Kirim, Terima dan Tarik Uang

loader

Selama pembayaran atau penerimaan uang tidak melalui pihak ketiga seperti pembayaran jasa dari Upwork dan Freelancer, pengiriman uang dan penerimaan uang ke akun PayPal dari mana saja tidak dipungut biasa sama sekali.

Jadi untuk kamu yang harus kirim uang ke orang lain atau anggota keluarga yang tinggal di luar negeri tidak perlu ke bank untuk bantu proses transfer ke rekening luar negeri. Cukup menggunakan PayPal transaksi ke luar negeri tidak hanya mudah dan praktis tapi juga gratis.

Untuk penarikan Sama seperti terima atau kirim uang dari PayPal. Jika itu tidak ada keterlibatan pihak ketiga seperti situs freelancer atau upwork. Maka penarikan uang yang ada di akun PayPal kamu untuk dikirim ke rekening bank kamu tidak akan dikenakan biaya apapun.

Baca Juga:  Mengenal PayPal, Fungsi dan Cara Daftarnya

4. Bayar Booking Hotel, sampai Tiket Konser Luar Negeri

loader

Untuk kamu yang akan berlibur keluar negeri baik untuk sekedar travelling atau menonton konser penyanyi favorit. Tidak usah bingung lagi bagaimana cara booking hotel, motel atau jenis penginapan lain tanpa kartu kredit. Karena banyak dari situs booking hotel luar negeri saat ini juga menyediakan fasilitas pembayaran dengan PayPal.

Untuk yang pergi ke luar negeri  karena ingin menonton tidak hanya konser, drama musical bahkan premier film. Sekarang sudah banyak aplikasi atau situs booking online untuk keperluan seperti itu yang juga menyediakan metode pembayaran dengan PayPal.

Jadi sekarang, tanpa harus memiliki kartu kredit, dengan PayPal kamu bisa tetap tenang berbelanja dan ber travelling ria keluar negeri.

5. Memberikanmu Kesempatan jadi Freelancer Perusahaan Luar Negeri

loader

Untuk kamu yang ingin mendapatkan pengalaman bekerja untuk klien luar negeri baik menjadi freelancer atau kerja paruh waktu secara remote. Situs seperti Upwork, Freelancer dan Truelancer membreikan kesempatan untuk kamu merasakan pengalaman tersebut.

Menyediakan lowongan kerja freelance dari berbagai negara, tidak heran dong salah satu metode pembayaran jasa yang disediakan oleh situs lowongan pekerja lepas kategori internasional seperti yang sudah disebutkan di atas mengutamakan pembayaran menggunakan PayPal.

Karena mudah, cepat dan aman. Banyak klien dari situs lowongan freelance lebih mengutamakan menggunakan metode pembayaran jasa dengan PayPal. Dengan begitu, kesempatan kamu untuk mendapatkan lowongan dari klien luar negeri lebih besar jika memiliki akun PayPal.

6. Mempermudah Proses Ekspansi Bisnis ke Taraf Internasional

loader

Untuk kamu yang ingin mengembangkan bisnis sampai ke luar negeri. Baik itu bisnis penjualan produk barang atau makanan. Menyediakan fasilitas pembayaran menggunakan PayPal adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan.

Jangan sampai calon pembeli kabur karena metode pembayaran lain yang sulit dan memerlukan biaya admin yang mahal karena ketidak tahuan kamu dalam menerapkan PayPal untuk menjual produk dagangan mu untuk calon pembeli dari luar negeri.

7. PayPal.Me

loader

Fitur paling bermanfaat yang paling baru dari PayPal adalah fitur PayPal.me. Fitur PayPal.Me memungkinkan kamu untuk mengirim atau menerima pembayaran tanpa perlu mencantumkan data akun PayPal mu secara detail.

Cukup mencantumkan link dari PayPal.me yang telah kamu buat di akun PayPal mu maka segala jenis transaksi bisa langsug dilakukan dengan cepat dan mudah.

PayPal.Me bisa digunakan untuk aktivitas freelance, bisnis dan keperluan pribadi kamu seperti kirim dan transfer uang ke teman atau keluarga. Bahkan kamu bisa menggunakan fitur PayPal.Me untuk patungan dan refund.

Link PayPal.Me bisa kamu share/bagi di akun sosial media kamu seperti twitter, Instagram dan facebook. Cocok banget kan untuk para pebisnis yang memiliki konsumen di luar negeri dan membutuhkan fitur pembayaran internasional yang memudahkan para pelanggan.

Baca Juga: 12 Biaya Kartu Kredit yang Perlu Anda Ketahui

8. Promo dan Diskon

loader

Sama seperti aplikasi pembayaran online lainnya, PayPal juga memiliki keuntungan seperti promo dan diskon untuk pembelian di merchant khusus yang bekerja sama dengan PayPal. Bahkan sekarang e-commerce Zalora yang sudah bekerja sama dengan PayPal memberikan diskon special khusus sampai 30% apabila membayar melalui PayPal.

9. Bisa Terhubung ke Banyak Pilihan Kartu Kredit dan Jenis Rekening Bank

loader

Kamu bisa menghubungkan baik itu kartu kredit dan debit jenis visa atau master card dari bank penerbit apapun ke akun PayPal kamu. Baik untuk top up saldo atau pembayaran langsung.

Tidak hanya kartu debit dan kredit. Rekening bank digital seperti Jenius dan Digibank juga bisa dihubungkan dengan akun PayPal. Satu lagi, PayPal juga bisa terhubung untuk kartu kredit virtual (vcc).

Jadi tidak usah takut jika rekening bank atau kartu kredit kamu tidak bisa terhubung dan menghalangi kamu untuk membuat dan melakukan pembayaran dengan PayPal.

10. Aman dan Terpercaya

loader

Tidak perlu takut data pribadi yang sensitif bocor ke penerima uang saat menggunakan PayPal untuk sebagai metode pembayaran. Baik itu data kartu kredit, debit atau nomor rekening bank. Jadi kamu tidak usah khawatir ketika melakukan pembayaran atau menerima pembayaran dari orang yang tidak terlalu dikenal.

Selain itu PayPal juga akan membantu kamu untuk mendapatkan pengembalian dana penuh jika pengiriman barang tidak sampai, barang yang dikirim tidak sesuai atau barang telah rusak. Jadi dengan PayPal kamu bebas berbelanja di berbagai situs belanja online di negara manapun tanpa perlu takut data pribadi bocor.

PayPal untuk Bantu Sukseskan Bisnis dan Karir

Sebagai platform pembayaran internasional yang sudah lama dan sudah banyak digunakan oleh berbagai orang dari berbagai belahan dunia. Tentu saja kemudahan, manfaat dan fitur-fitur menguntngkan lain yang dimiliki PayPal tidak hanya memudahkan bisnis tapi juga ikut mensukseskan bisnis kamu.

Kepuasan pelanggan dari luar negeri yang tidak perlu dihadapkan dengan proses pembayaran yang sulit tentu akan membuat bisnis mu semakin dilirik dan mendatangkan lebih banyak lagi calon pembeli internasional.

Untuk karir pun, PayPal bisa membuka jalan kamu untuk bekerja dengan orang dari negara lain lebih lebar lagi. Kemudahan bertransaksi antar negara adalah kunci utama agar karir internasional kamu semakin cemerlang.

Baca Juga:  7 Tips Buat Brand yang Tepat Agar Bisnis Mudah Dikenal dan Sukses