Rekomendasi Film dan Series Netflix yang Cocok untuk Menemani Keseharian

Menonton film menjadi hobi yang banyak dimiliki oleh masyarakat di era modern ini. Bagaimana tidak, jika dulu menonton film box office terbaru hanya bisa dilakukan di bioskop, kini bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Kemudahan serta fleksibilitas menonton film ini membuat banyak orang mulai beralih menjadikan kegiatan tersebut sebagai pengisi waktu luang sekaligus membuat pikiran jadi lebih fresh

Berbicara soal film, kamu tentu sudah tidak asing lagi dengan platform streaming film, Netflix. Platform yang menawarkan layanan streaming film dan juga series original yang bisa dinikmati oleh para pelanggannya dengan bebas. Dengan kualitas layanan serta filmnya, tak mengherankan jika Netflix digadang-gadang sebagai platform terdepan di industri tersebut.

Sebagai salah satu industri streaming film terdepan, layanan ini tentu layak untuk dijadikan pilihan. Bila kamu berencana menggunakan layanan streaming film, inilah alasan mengapa Netflix layak untuk dipertimbangkan dan juga rekomendasi tontonannya. 

Baca Juga: 10 Film Inspiratif yang Memberi Motivasi Bagi Entrepreneur

Beli Voucher Streaming dengan Mudah Hanya di Cermati!

Beli Voucher Streaming di Sini!  

Kenapa Harus Pilih Layanan Netflix?

loader

Rekomendasi Netlix

Netflix adalah layanan streaming film yang bisa dikatakan sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat masa kini. Terbentuk di tahun 1997, Netflix telah berkembang pesat menjadi layanan streaming film nomor satu di dunia. Disebut Netflix kini sudah bisa dinikmati di lebih dari 200 negara, termasuk Indonesia, dan akan terus melebarkan sayap bisnisnya.

Selain memberikan suguhan film box office yang kualitasnya tidak diragukan lagi, Netflix juga memproduksi serial filmnya sendiri dalam Netflix Original. Tak sedikit serial dalam Netflix Original yang memiliki kualitas setara film Hollywood dan dapat menggaet komunitas filmnya sendiri. Hal inilah yang membuat Netflix menjadi yang terdepan dalam industri streaming film saat ini. 

Pada dasarnya, layanan Netflix lebih banyak dinikmati oleh para pelanggannya melalui situs resminya, Netflix.com. Namun, akhir-akhir ini Netflix telah memberikan kemudahan tambahan bagi para penikmat setianya dengan membuka layanan streaming film melalui smartphone. Hal ini tentu membuat Netflix menjadi lebih bisa dengan mudah dinikmati oleh para pecinta film di seluruh dunia. 

Dalam menyuguhkan layanannya, Netflix menggunakan sistem berlangganan dengan tarif yang dibebankan kepada penggunanya. Harganya pun beragam, tergantung dari jenis layanan dan platform untuk menggunakan layanan streaming di Netflix.

  1. Paket untuk Smartphone (Netflix Mobile) - Rp54.000,-

    Untuk yang paling terjangkau seharga Rp54.000 per bulan, pelanggan Netflix dapat dengan bebas menikmati film melalui ponsel atau smartphone. Jenis langganan ini tentu hanya bisa khusus digunakan pada aplikasi Netflix di smartphone dengan beberapa batasan, seperti kualitas video yang maksimal hanya 480p atau SD. Hal ini mungkin menjadi suatu masalah tertentu bagi para penikmat film yang biasanya melihat film dengan definisi Full HD, bahkan 4K.

    Bukan tanpa alasan, kualitas video SD pada smartphone dirasa sudah cukup bagus mengingat layar HP yang juga tidak terlalu besar. Jadi, bukan suatu perkara yang penting saat menikmati film dengan menggunakan layanan Netflix Mobile, terlebih dengan harga yang sangat terjangkau tersebut.

  2. Layanan Utama

    Lanjut ke layanan utamanya melalui situs resmi Netflix, ada tiga jenis langganan yang bisa dipilih, yaitu:

    • Basic - Rp65.000

      Untuk jenis basic seharga 109 ribu Rupiah, pelanggan Netflix bisa menikmati seluruh film dan juga serial yang ada tanpa batas. Namun, untuk satu akun langganan basic hanya bisa menonton satu layar atau jenis film dalam satu waktu. Jadi, meski pengguna memiliki banyak platform untuk menggunakan Netflix, hanya satu layar saja yang bisa aktif digunakan.

    • Standard - Rp120.000

      Selanjutnya, jenis langganan Netflix standard dengan harga 139 ribu Rupiah, pengguna bisa menonton film dengan kualitas video HD. Berbeda dengan jenis layanan sebelumnya, Kamu bisa menggunakan 2 layar secara bersamaan untuk menonton film maupun serial dari Netflix. Dalam kata lain, satu akun Netflix yang berlangganan paket standard ini bisa digunakan oleh 2 orang sekaligus dengan menonton 2 tayangan yang berbeda. 

    • Premium - Rp186.000

      Terakhir, untuk kategori premium dengan harga 169 ribu Rupiah, pengguna bisa streaming film Netflix dengan kualitas video hingga Ultra HD. Pelanggan juga bisa menggunakan 4 layar secara bersamaan untuk menonton di waktu yang bersamaan.

    Dengan harga yang berbeda tersebut, pelanggan Netflix bisa memilih kebutuhan serta pengalaman menonton yang lebih baik. Terlebih, range harga langganan Netflix tersebut juga membuat layanan streaming tersebut bisa dinikmati oleh pasar konsumen yang lebih luas. 

    Baca Juga: Daftar Film Religi Indonesia yang Sangat Menginspirasi

Rekomendasi Film dan Series Terbaik di Netflix

Saat terpaksa harus selalu berada di rumah, tak jarang rasa bosan pasti akan menyerang. Beban pekerjaan yang juga harus diselesaikan di rumah membuat kegiatan untuk melepas suntuk dan penat menjadi sangat terbatas. Oleh karenanya, tak sedikit dari mereka yang harus di rumah aja mengisi waktu luang dan merefresh pikiran dengan menonton film. 

Bagi kamu yang sudah menjadi pelanggan Netflix tentu tahu bahwa platform tersebut mempunyai film serta serial film original yang tidak bisa ditonton di situs lain? Beberapa di antaranya bahkan memiliki kualitas cerita dan sinematografi yang ciamik serta setara dengan film keluaran Hollywood.

Penasaran tontonan apa saja yang tidak boleh dilewatkan? Berikut adalah rekomendasi film dan juga serial Netflix yang bisa dinikmati saat sedang menjalani anjuran stay at home dan pasti bisa membuat pikiran menjadi plong lagi. 

  1. Money Heist

    loader

    Rekomendasi serial Netflix yang pertama berjudul Money Heist atau dikenal juga sebagai La Casa De Papel yang berarti House of Paper. Serial ini bercerita tentang Profesor, seorang jenius yang mengontrak 8 orang lalu menjerumuskan mereka pada rencana memasuki Royal Mint of Spain. Dalam tindakan kriminal tersebut, mereka menculik warga serta mencetak uang senilai ratusan juta dolar. 

    Uniknya dari serial ini adalah, penonton pasti akan merasa takjub dan kaget saat melihat setiap episodenya. Bukan tidak mungkin juga penonton akan merasakan percikan emosi setelah menonton serial Money Heist ini. Dengan rating 8.5 dari IMDb, Money Heist menjadi serial yang tidak boleh dilewatkan untuk ditonton di Netflix, terlebih season empatnya juga barusan dimulai.

  2. The Witcher

    loader

    Selanjutnya ada serial terbaru Netflix, the Witcher yang merupakan cerita adaptasi dari sebuah buku bergenre fantasi ciptaan Polandia Andrzej Sapkowski. Dibintangi oleh Henry Cavill, pemeran di film Superman, the Witcher menceritakan tentang seorang pemburu monster yang bernama Geralt of Rivia. Ditemani oleh Ciri of Cintra dan Yennefer of Vengerberg, Geralt berpetualang menjadi seorang Witchers. 

    Serial ini memiliki kisah dengan banyak twist di dalamnya serta plot yang tidak tertebak. Namun, pastikan untuk menonton serial ini saat sudah cukup umur karena ada banyak adegan kekerasan serta berunsur dewasa yang tidak cocok bagi anak kecil. Memiliki rating 8.3 oleh IMDb, rasakan sensasi cerita baru dan menegangkan dari serial Netflix Original, the Witcher.

  3. Vagabond

    loader

    Rekomendasi film tidak akan lengkap tanpa memasukkan salah satu masterpiece drama Korea di dalamnya. Bagi penikmat drakor tentu tidak asing serial berjudul Vagabond ini. Dibintangi oleh Lee Seung-gi bersama Bae Suzy, Vagabond mengisahkan tentang jalan hidup seorang stuntman yang terlibat dalam sebuah kecelakaan pesawat tragis. 

    Di tengah cerita, aktor utama menemukan skandal korupsi dan berusaha untuk membongkarnya dengan cara melawan semua orang yang terlibat di dalamnya. Dibantu oleh agen operasional rahasia wanita, cerita pembongkaran skandal kriminal tersebut dibumbui dengan plot serta drama yang menarik. Dengan rating 8.3, pecinta drama Korea tentu tidak boleh melewatkan serial dari Netflix yang satu ini.  

  4. The Umbrella Academy

    loader

    Selanjutnya ada serial dengan ide cerita yang unik berjudul the Umbrella Academy. Bercerita tentang 43 orang bayi yang terlahir dari ibu yang acak dan tidak mempunyai tanda kehamilan sebelumnya yang kemudian diadopsi Sir Reginald Hargreeves. Hargreeves adalah seorang miliarder, industrialis, serta pencipta the Umbrella Academy untuk satu tujuan, yaitu menyelamatkan dunia. 

    Meski gagal di tengah upayanya, para murid di akademi tersebut kembali bersatu saat mengetahui kabar meninggalnya Hargreeves yang diselimuti oleh misteri. Sembari berupaya menyelamatkan dunia dari ancaman global, serial tersebut mengupas misteri yang ada sedikit demi sedikit. Memiliki rating 8, penggemar film tentu wajib memasukkan the Umbrella Academy sebagai list film yang wajib ditonton.

  5. Sex Education

    loader

    Melipir sedikit ke serial dengan plot yang lebih ringan dan penuh komedi, Netflix juga memiliki serial yang berjudul Sex Education. Sedikit tabu, serial ini menceritakan seorang ahli seks remaja, Otis Milburn, yang merasa khawatir tentang kecanduan masturbasi yang dialaminya. Ditambah dengan adanya desas-desus bahwa hanya dia yang belum pernah berhubungan intim, membuatnya menjadi semakin tertekan. 

    Plot menjadi semakin berbumbu saat muncul seorang gadis nakal, Maeve, yang membujuk si karakter utama untuk membuka klinik terapis seksnya sendiri. Serial komedi ini memiliki rating 8.3 dan dijamin dapat mengisi kekosongan waktu selama berada di rumah. Tentunya, pastikan sudah cukup umur saat menonton film ini karena plot ceritanya saja sudah sangat tabu bagi masyarakat Indonesia. 

  6. Suits

    loader

    Serial yang sangat terkenal bertemakan pengacara jenius Mike Ross dan mentornya Harvey Specter yang bekerja di salah satu firma hukum terkemuka di New York. Singkat cerita, Harvey Specter adalah seorang pengacara terbaik di Firma Hukum Pearson Hardman. Harvey membuka sesi wawancara kepada calon pengacara untuk menjadi rekannya, syarat untuk menjadi rekannya haruslah lulusan dari jurusan hukum Harvard. Saat sesi wawancara, Mike Ross yang sedang kabur dari polisi menyelinap kedalam ruangan Harvey Specter dan kemudian menarik perhatian Harvey dengan kejeniusannya.

    Harvey yang terkesan akhirnya memilih Mike Ross menjadi partnernya meskipun Mike buka lulusan Harvard. Dibintangi Gabriel Macht dan Patrick J. Adams, Suits memliki rating 8.4 dan dijamin akan membuat kamu menjadi orang yang kritis menanggapi masalah.

  7. Peaky Blinders

    loader

    Drama kolosal Inggris yang sempat viral ini menceritakan tentang geng di area Birmingham, Inggris. Menceritakan keluarga Shelby yang menjadi pemimpin dari geng yang disebut Peaky Blinders. Terinspirasi dari kisah nyata, Arthur Shelby, John Shelby, dan Thomas Shelby yang pulang dari perang dunia pertama ingin memperluas lingkup kekuasaan gengnya melalui bisnis dan penjualan produk ilegal.

    Serial ini sangat menarik penonton karena iconic dan menunjukkan kepintaran strategi Thomas Shelby mengalahkan lawan bisnisnya. Dibintangi oleh Cillian Murphy, Peaky Blinders mendapat rating 8.8 dan tentunya akan membuat kamu seharian dirumah menonton.

  8. Friend Zone

    loader

    Film romantis dari Thailand ini mengisahkan dua orang sahabat yang terjebak dalam zona pertemanan (friend zone). Menceritakan dua sahabat masa kecil Palm dan Gink yang selalu menemani satu sama lain ketika putus dari kekasih masing-masing. Walaupun pernyataan cinta Palm pernah ditolak saat kecil oleh Gink, Palm tetap menyimpan perasaan cintanya kepada Gink. Sayangnya Gink hanya menganggap Palm sebagai sahabat dan jika terjadi sesuatu, maka persahabatan mereka akan rusak.

    Dibintangi Naphat Siangsomboon dan Pimchanok Luevisadpaibul, film komedi romantis ini akan membuat kamu geregetan sendiri saat menonton. 

  9. Red Notice

    loader

    Film yang sempat memiliki marketing besar-besaran ini dibintangi oleh 3 aktor ternama. Red Notice menceritakan perjuangan agen FBI, John Hartley (Dwayne "The Rock" Johnson) untuk menangkap pencuri barang-barang seni bernama Sarah Black (Gal Gadot). Misi yang dijalankan Hartley gagal total dan dia dijebak Sarah sebagai pencuri sehingga Hartley diberikan Red Notice oleh interpol dan diburu. 

    Hartley meminta bantuan pencuri barang-barang seni terkenal lainnya yang bernama Nolan Booth (Ryan Reynolds). Dari sinilah petualangan lucu mereka dimulai. Film yang disertai aksi apik dan komedi natural dari Ryan Reynolds dapat membuat kamu bersantai dan menyegarkan pikiran. Red Notice memiliki rating 6.3 di IMDB.

  10. Six Underground

    loader

    Film Ryan Reynolds selanjutnya berjudul Six Underground. Menceritakan 6 orang yang memalsukan kematian mereka untuk menumpas kejahatan di dunia. Film ini berfokus pada usaha mereka melengserkan diktator brutal dan menggantikannya dengan pemimpin yang lebih cinta kepada rakyat.

    Disertai aksi yang seru, film Netflix original ini akan menemani waktumu bersantai ataupun bersama dengan teman-teman. Film ini juga mengandung unsur komedi sarkas sesuai keahlian Ryan Reynolds. Six Underground memiliki rating 6.1.

  11. Extraction

    loader

    Film produksi Russo Brothers, sutradara dari Avengers Infinty War & Endgame pastinya menyediakan aksi yang seru. Film ini menceritakan tentara bayaran bernama Tyler Rake yang diperankan oleh Chris Hemsworth untuk membawa pulang Ovi, putra dari raja narkoba India yang diculik oleh saingannya, raja narkoba Bangladesh. Dalam misinya, Tyler dan Ovi menghadapi kesulitan karena dihalangi oleh bawahan raja narkoba Bangladesh.

    Di sutradarai Sam Hargrave, fil ini dipenuhi aksi yang tidak ada habisnya disertai koreografi apik dan pergerakan kamera one shot yang sangat seru. Bahkan koreografinya juga mirip dengan film John Wick lewat manipulasi senjata dan pertarungan jarak dekat. Extraction memiliki rating 6.7.

  12. Hunger

    loader

    Film ini mengikuti perjalanan seorang juru masak bernama Aoy yang diperankan Chutimon Chuengcharoensukying/Aokbab. Pada awalnya, ia mewarisi sebuah restoran mie keluarga di Bangkok. Meskipun sudah memiliki pengalaman dalam memasak, Aoy ingin menjadi lebih sukses. Suatu hari, Aoy menerima undangan dari tim koki ternama bernama ‘Hunger’. Nama tersebut sangat besar dalam industri kuliner fine dining Thailand. 

    Dari sinilah sisi gelap, kompetitif, dan keras dunia kuliner terkuak. Butuh mental dan fisik besar untuk bisa bertahan di dunia kuliner, khususnya untuk menjadi chef yang hebat. Film ini memiliki rating 6.6 di IMDB.

  13. Demon Slayer

    loader

    Animasi Jepang yang sedang naik daun ini menceritakan tokoh utama bernama Kamado Tanjiro yang keluarganya terbantai oleh demon dan adiknya, Kamado Nezuko juga berubah menjadi demon saat diserang. Tanjiro yang selamat berlatih dan bergabung bersama pasukan Demon Slayer bersama adiknya untuk menyelamatkan manusia dari serangan demon

    Diproduksi oleh studio Ufotable, animasi yang dimiliki Demon Slayer merupakan salah satu animasi terbaik. Cerita yang disajikan juga sangat seru dan siap menemani tontonan mingguanmu.

  14. The Bodyguard

    loader

    Serial ini dibintangi oleh Richard Madden yang berperan sebagai David Budd menjadi seorang veteran perang Afganistan kemudian beralih profesi menjadi pengawal mendagri Inggris, Julia Montague (Keeley Hawes). David memiliki trauma perang Afganistan memiliki konflik batin terhadap orang yang dilindunginya yaitu mendagri Julia. Hal ini dikarenakan Julia mendukung operasi militer Inggris terhadap Afganistan dan mengeluarkan aturan kontroversial RIPA-18 yang dapat mengganggu privasi masyarakat.

    Dengan tema yang menegangkan, The Bodyguard juga memiliki kisah yang sangat seru dan layak menjadi tontonan wajibmu. 

  15. Marco Polo

    loader

    Serial yang terinspirasi dari kisah nyata petualang terkenal, Marco Polo yang terjadi di era kekuasaan Mongol, Kubilai Khan. Saat berdagang di jalur Sutra, Marco dan rombongannya menemukan sebuah desa yang hancur seusai diserang oleh pasukan kekaisaran Mongol di bawah pimpinan Kublai Khan. Tak lama setelah menemukan desa tersebut, Marco yang berkelana bersama ayah dan pamannya diamankan oleh pasukan Kublai Khan. Di sana awalnya rombongan Marco mendapat sambutan baik oleh Kublai Khan dengan beberapa syarat tertentu. Kubilai Khan memperlakukan Marco Polo layaknya tahanan, namun dari sana kisahnya terus berlanjut.

    Serial ini dibintangi oleh Lorenzo Richelmy sebagai Marco Polo dan Benedict Wong sebagai Kubilai Khan. Walaupun alurnya sedikit lambat, namun cinematografi yang apik dan juga properti sejarahnya dapat memanjakan matamu.

  16. The King

    loader

    Film yang dibintangi oleh Timothee Chalamet, Robert Pattinson, Tom Glynn-Carney, dan Joel Edgerton ini menceritakan kisah raja Inggris, King Henry V sebagai raja muda yang baru naik tahta menggantikan ayahnya. Semasa pemerintahannya, King Henry V memimpin serangan dan pertempuran melawan Perancis. Sampai kisah pertarungan yang terkenal yaitu Battle of Agincourt dalam perang 100 tahun Inggris dan Perancis.

    Cinematografi yang apik mampu menarikmu masuk kedalam kerajaan Inggris masa lalu dan membawamu kedalam pertempuran Agincourt. Film ini memiliki rating 7.3.

  17. The Old Guard

    loader

    Film Netflix yang menceritakan kumpulan prajurit bayaran yang memiliki hidup abadi. Keberadaan kelompok bayaran ini adalah untuk melindungi dunia. Hal itu sudah berlangsung selama berabad-abad. Pemimpin prajurit bayaran iniadalah Andy (Charlie Theron) yang menjadi manusia abadi pertama di dunia. Kisah The Old Guard juga merupakan adaptasi dari komik dengan judul yang sama.

    Aksi dalam film ini cukup brutal, akan tetapi sangat seru dan juga tersusun dengan rapi. Jika kamu suka film laga penuh aksi, maka film ini wajib masuk daftar nonton,u.

  18. Something in The Rain

    loader

    Drama Korea romantis manis ini dibintangi aktor dan Artis papan atas. Menceritakan hubungan romantis Jin-ah (diperankan Son Ye Jin), seorang supervisor warlaba toko kopi di umur 30 tahunan yang menjalin hubungan dengan laki-laki yang lebih muda darinya, Joon-He (diperankan Jung Hae-In). Film ini menggali hubungan romantis rahasia mereka dan bagaimana mereka mengatasi masalh restu dari ibu Jin-ah.

    Seri yang juga berjudul Pretty Noona who Buys Me Food ini juga menangkap isu pelecehan seksual, diskriminasi, dan juga sabotase karir yang dialami karyawan perempuan dalam dunia perkantoran di Korea Selatan. Jika kamu suka serial romantis manis, maka ini sangat cocok denganmu.

  19. Crazy Rich Asian

    loader

    Film yang sempat merebak Hollywood ini memang layak menjadi film yang terkenal. Menceritakan Rachel Chu (diperankan Constance Wu) seorang profesor ekonomi di Amerika yang jatuh cinta dengan Nick Young, seorang putra konglomerat keluarga Young di Singapura yang menyamar menjadi orang biasa. Kisah dimulai dari Nick yang inign memperkenalkan Rachel kepada ibunya di Singapura, akan tetapi hubungan mereka tidak direstui karena khawatir Rachel yang kental dengan budaya Amerika hanya ingin memanfaatkan Nick.

    Oleh karena itu, Rachel melakukan perlawanan dan membuktikan dirinya kepada ibu Nick meskipun dijahati oleh keluarga dan kenalan Nick. Film ini menangkap bagaimana perbedaan budaya dan adaptasi dapat menguji mental seseorang untuk bersosialisasi. Dengan rating 6.9, film ini cocok untuk menjadi tontonan wajibmu. 

  20. Formula One: Drive to Survive

    loader

    Dokumenter dari ajang balap mobil nomor satu di dunia, Formula 1 ini akan membawamu kedalam balik layar dunia Formula 1. Dokumenter ini juga berhasil menembus pasar Amerika dan meningkatkan jumlah penggemar Formula 1. Dokumentasi ini merangkum segala kejadian yang terjadi dalam satu musim Formula 1 setiap tahunnya.

    Kamu akan mengenal dan mengetahui lebih lanjut tentang apa yang terjadi, dipikirkan, dan tanggapan pengemudi dan juga tim yang berkecimpung dalam Formula 1. Jika kamu penyuka Formula 1, maka wajib nonton dokumenter ini.

Semakin Praktis dan Terjangkau, Menonton Film Menjadi Hobi yang Banyak Dimiliki Masyarakat Masa Kini

Tak dapat dipungkiri jika menonton film adalah kegiatan relaksasi yang semakin hari semakin mudah untuk dilakukan. Dengan semakin pesatnya industri bisnis digital, menonton film kini bisa dilakukan dengan lebih fleksibel dan murah. Seperti layanan yang ditawarkan oleh Netflix ini. Untuk itu, agar hari-hari di rumah menjadi berwarna, manfaatkan layanan streaming film dari Netflix ini dan nikmati ribuan tontonan dengan berbagai genre yang berbeda. 

Baca Juga: 15 Film Bertema Natal Ini Cocok untuk Mengisi Waktu Liburan Natalmu