Rekomendasi Film dan Series Netflix yang Cocok untuk Menemani Keseharian Selama #dirumahaja

Menonton film menjadi hobi yang banyak dimiliki oleh masyarakat di era modern ini. Bagaimana tidak, jika dulu menonton film box office terbaru hanya bisa dilakukan di bioskop, kini bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Kemudahan serta fleksibilitas menonton film ini membuat banyak orang mulai beralih menjadikan kegiatan tersebut sebagai pengisi waktu luang sekaligus membuat pikiran jadi lebih fresh

Terlebih saat sedang gencar anjuran untuk stay at home di tengah wabah virus Corona seperti sekarang ini. Tentu, banyak orang yang memutuskan untuk menonton film kala bosan menyerang atau saat sedang luang tidak memiliki kegiatan. 

Berbicara soal film, Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan platform streaming film, Netflix. Ya, Netflix menawarkan layanan streaming film dan juga series original yang bisa dinikmati oleh para pelanggannya dengan bebas. Dengan kualitas layanan serta filmnya, tak mengherankan jika Netflix digadang-gadang sebagai platform terdepan di industri tersebut.

Sebagai salah satu industri streaming film terdepan, layanan ini tentu layak untuk dijadikan pilihan. Nah, bagi Anda yang berencana menggunakan layanan streaming film, inilah alasan mengapa Netflix layak untuk dipertimbangkan. 

Baca Juga: Nonton Drama Korea Online Sepuasnya di 6 Aplikasi Ini, Dijamin Gratis!

Kenapa Harus Pilih Layanan Netflix?

Netflix adalah layanan streaming film yang bisa dikatakan sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat masa kini. Terbentuk di tahun 1997, Netflix telah berkembang pesat menjadi layanan streaming film nomor satu di dunia. Disebut Netflix kini sudah bisa dinikmati di lebih dari 200 negara, termasuk Indonesia, dan akan terus melebarkan sayap bisnisnya.

Selain memberikan suguhan film box office yang kualitasnya tidak diragukan lagi, Netflix juga memproduksi serial filmnya sendiri dalam Netflix Original. Tak sedikit serial dalam Netflix Original yang memiliki kualitas setara film Hollywood dan dapat menggaet komunitas filmnya sendiri. Hal inilah yang membuat Netflix menjadi yang terdepan dalam industri streaming film saat ini. 

Pada dasarnya, layanan Netflix lebih banyak dinikmati oleh para pelanggannya melalui situs resminya, Netflix.com. Namun, akhir-akhir ini Netflix telah memberikan kemudahan tambahan bagi para penikmat setianya dengan membuka layanan streaming film melalui smartphone. Hal ini tentu membuat Netflix menjadi lebih bisa dengan mudah dinikmati oleh para pecinta film di seluruh dunia. 

Dalam menyuguhkan layanannya, Netflix menggunakan sistem berlangganan dengan tarif yang dibebankan kepada penggunanya. Harganya pun beragam, tergantung dari jenis layanan dan platform untuk menggunakan layanan streaming di Netflix.

1. Paket untuk Smartphone (Netflix Mobile) - Rp49.000,-

Untuk yang paling terjangkau seharga Rp49.000 per bulan, pelanggan Netflix dapat dengan bebas menikmati film melalui ponsel atau smartphone. Jenis langganan ini tentu hanya bisa khusus digunakan pada aplikasi Netflix di smartphone dengan beberapa batasan, seperti kualitas video yang maksimal hanya 480p atau SD. Hal ini mungkin menjadi suatu masalah tertentu bagi para penikmat film yang biasanya melihat film dengan definisi Full HD, bahkan 4K.

Bukan tanpa alasan, kualitas video SD pada smartphone dirasa sudah cukup bagus mengingat layar HP yang juga tidak terlalu besar. Jadi, bukan suatu perkara yang penting saat menikmati film dengan menggunakan layanan Netflix Mobile, terlebih dengan harga yang sangat terjangkau tersebut.

2. Layanan Utama

Lanjut ke layanan utamanya melalui situs resmi Netflix, ada tiga jenis langganan yang bisa dipilih, yaitu:

  • Basic - Rp109.000,-

    Untuk jenis basic seharga 109 ribu Rupiah, pelanggan Netflix bisa menikmati seluruh film dan juga serial yang ada tanpa batas. Namun, untuk satu akun langganan basic hanya bisa menonton satu layar atau jenis film dalam satu waktu. Jadi, meski pengguna memiliki banyak platform untuk menggunakan Netflix, hanya satu layar saja yang bisa aktif digunakan.

  • Standard - Rp139.000,-

    Selanjutnya, jenis langganan Netflix standard dengan harga 139 ribu Rupiah, pengguna bisa menonton film dengan kualitas video HD. Berbeda dengan jenis layanan sebelumnya, Anda bisa menggunakan 2 layar secara bersamaan untuk menonton film maupun serial dari Netflix. Dalam kata lain, satu akun Netflix yang berlangganan paket standard ini bisa digunakan oleh 2 orang sekaligus dengan menonton 2 tayangan yang berbeda. 

  • Premium - Rp169.000,-

    Terakhir, untuk kategori premium dengan harga 169 ribu Rupiah, pengguna bisa streaming film Netflix dengan kualitas video hingga Ultra HD. Pelanggan juga bisa menggunakan 4 layar secara bersamaan untuk menonton di waktu yang bersamaan.

Dengan harga yang berbeda tersebut, pelanggan Netflix bisa memilih kebutuhan serta pengalaman menonton yang lebih baik. Terlebih, range harga langganan Netflix tersebut juga membuat layanan streaming tersebut bisa dinikmati oleh pasar konsumen yang lebih luas. 

Baca Juga: CEO Netflix Reed Hasting, Bagikan Cara Sukses Berbisnis yang Bisa Kamu Tiru

Rekomendasi Film dan Series Terbaik di Netflix

Saat terpaksa harus selalu berada di rumah, tak jarang rasa bosan pasti akan menyerang. Beban pekerjaan yang juga harus diselesaikan di rumah membuat kegiatan untuk melepas suntuk dan penat menjadi sangat terbatas. Oleh karenanya, tak sedikit dari mereka yang harus di rumah aja mengisi waktu luang dan merefresh pikiran dengan menonton film. 

Bagi Anda yang sudah menjadi pelanggan Netflix tentu tahu bahwa platform tersebut mempunyai film serta serial film original yang tidak bisa ditonton di situs lain? Beberapa di antaranya bahkan memiliki kualitas cerita dan sinematografi yang ciamik serta setara dengan film keluaran Hollywood.

Penasaran tontonan apa saja yang tidak boleh dilewatkan? Berikut adalah rekomendasi film dan juga serial Netflix yang bisa Anda nikmati saat sedang menjalani anjuran stay at home dan pasti bisa membuat pikiran menjadi plong lagi. 

  1. Money Heist

    Rekomendasi serial Netflix yang pertama berjudul Money Heist atau dikenal juga sebagai La Casa De Papel yang berarti House of Paper. Serial ini bercerita tentang Profesor, seorang jenius yang mengontrak 8 orang lalu menjerumuskan mereka pada rencana memasuki Royal Mint of Spain. Dalam tindakan kriminal tersebut, mereka menculik warga serta mencetak uang senilai ratusan juta dolar. 

    Uniknya dari serial ini adalah, penonton pasti akan merasa takjub dan kaget saat melihat setiap episodenya. Bukan tidak mungkin juga penonton akan merasakan percikan emosi setelah menonton serial Money Heist ini. Dengan rating 8.5 dari IMDb, Money Heist menjadi serial yang tidak boleh dilewatkan untuk ditonton di Netflix, terlebih season empatnya juga barusan dimulai.

  2. The Witcher

    Selanjutnya ada serial terbaru Netflix, the Witcher yang merupakan cerita adaptasi dari sebuah buku bergenre fantasi ciptaan Polandia Andrzej Sapkowski. Dibintangi oleh Henry Cavill, pemeran di film Superman, the Witcher menceritakan tentang seorang pemburu monster yang bernama Geralt of Rivia. Ditemani oleh Ciri of Cintra dan Yennefer of Vengerberg, Geralt berpetualang menjadi seorang Witchers. 

    Serial ini memiliki kisah dengan banyak twist di dalamnya serta plot yang tidak tertebak. Namun, pastikan untuk menonton serial ini saat sudah cukup umur karena ada banyak adegan kekerasan serta berunsur dewasa yang tidak cocok bagi anak kecil. Memiliki rating 8.3 oleh IMDb, rasakan sensasi cerita baru dan menegangkan dari serial Netflix Original, the Witcher.

  3. Vagabond

    Rekomendasi film tidak akan lengkap tanpa memasukkan salah satu masterpiece drama Korea di dalamnya. Bagi penikmat drakor tentu tidak asing serial berjudul Vagabond ini. Dibintangi oleh Lee Seung-gi bersama Bae Suzy, Vagabond mengisahkan tentang jalan hidup seorang stuntman yang terlibat dalam sebuah kecelakaan pesawat tragis. 

    Di tengah cerita, aktor utama menemukan skandal korupsi dan berusaha untuk membongkarnya dengan cara melawan semua orang yang terlibat di dalamnya. Dibantu oleh agen operasional rahasia wanita, cerita pembongkaran skandal kriminal tersebut dibumbui dengan plot serta drama yang menarik. Dengan rating 8.3, pecinta drama Korea tentu tidak boleh melewatkan serial dari Netflix yang satu ini.  

  4. The Umbrella Academy

    Selanjutnya ada serial dengan ide cerita yang unik berjudul the Umbrella Academy. Bercerita tentang 43 orang bayi yang terlahir dari ibu yang acak dan tidak mempunyai tanda kehamilan sebelumnya yang kemudian diadopsi Sir Reginald Hargreeves. Hargreeves adalah seorang miliarder, industrialis, serta pencipta the Umbrella Academy untuk satu tujuan, yaitu menyelamatkan dunia. 

    Meski gagal di tengah upayanya, para murid di akademi tersebut kembali bersatu saat mengetahui kabar meninggalnya Hargreeves yang diselimuti oleh misteri. Sembari berupaya menyelamatkan dunia dari ancaman global, serial tersebut mengupas misteri yang ada sedikit demi sedikit. Memiliki rating 8, penggemar film tentu wajib memasukkan the Umbrella Academy sebagai list film yang wajib ditonton.

  5. Sex Education

    Melipir sedikit ke serial dengan plot yang lebih ringan dan penuh komedi, Netflix juga memiliki serial yang berjudul Sex Education. Sedikit tabu, serial ini menceritakan seorang ahli seks remaja, Otis Milburn, yang merasa khawatir tentang kecanduan masturbasi yang dialaminya. Ditambah dengan adanya desas-desus bahwa hanya dia yang belum pernah berhubungan intim, membuatnya menjadi semakin tertekan. 

    Plot menjadi semakin berbumbu saat muncul seorang gadis nakal, Maeve, yang membujuk si karakter utama untuk membuka klinik terapis seksnya sendiri. Serial komedi ini memiliki rating 8.3 dan dijamin dapat mengisi kekosongan waktu Anda selama berada di rumah. Tentunya, pastikan sudah cukup umur saat menonton film ini karena plot ceritanya saja sudah sangat tabu bagi masyarakat Indonesia. 

Semakin Praktis dan Terjangkau, Menonton Film Menjadi Hobi yang Banyak Dimiliki Masyarakat Masa Kini

Tak dapat dipungkiri jika menonton film adalah kegiatan relaksasi yang semakin hari semakin mudah untuk dilakukan. Dengan semakin pesatnya industri bisnis digital, menonton film kini bisa dilakukan dengan lebih fleksibel dan murah. Seperti layanan yang ditawarkan oleh Netflix ini. Untuk itu, agar hari-hari di rumah Anda menjadi berwarna, manfaatkan layanan streaming film dari Netflix ini dan nikmati ribuan tontonan dengan berbagai genre yang berbeda. 

Baca Juga: Layanan Streaming Film Netflix Merambah Indonesia