Sandal Jepit Termahal di Dunia: Harganya Bikin Geleng Kepala!

Bagaimanapun juga, yang namanya sandal jepit modelnya pasti begitu-begitu saja, yakni selembar alas berbahan karet dan seutas tali yang melilit di atasnya.

Tapi, ternyata ada saja sandal jepit yang nyatanya harganya tak bisa dipandang sebelah mata. Bagaimana tidak, benda sederhana yang biasa dipakai sehari-hari di rumah atau di saat santai ini ada yang dijual dengan harga fantastis.

Bahkan ada pula yang diklaim sebagai sandal jepit termahal di dunia! Tak tanggung-tanggung, sepasang sandal jepit itu sepadan harga mobil!

Wah, kebayang enggak sih bentuknya seperti apa? Apakah kayak kapal selam? Oh, tentu tidak. Yang namanya sandal jepit, ya bentuknya sama seperti sandal jepit yang kita kenal selama ini.

Namun karena harganya yang selangit itu, pasti ada hal yang membuatnya berbeda dari biasanya.

Tapi sebelum mengulas sandal jepit mana yang harganya termahal di dunia itu, ketahui dahulu faktor-faktor apa saja yang bisa membuat suatu produk itu bisa dijual dengan harga mahal?

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

Wanita Elegan
Ilustrasi tampilan elegan

Berikut Cermati.com ungkap fakta penyebab suatu produk itu harganya bisa mahal:

1. Merek terkenal

Sudah hal lumrah bila suatu brand sangat ampuh membuat produk yang dijualnya itu memiliki harga mahal. Tengok saja merek-merek fashion internasional seperti Gucci, Channel, Louis Vuitton, Mont Blanc, Hermes, dan lainnya.

Semua juga tahu bila produk-produk keluaran brand tersebut pasti mahal. Meski harganya bikin geleng kepala, barang-barang keluaran merek-merek itu pun tetap saja laku di pasaran.

2. Berkualitas

Sepertinya jargon ‘harga tak pernah bohong’ memang benar adanya. Di balik harga yang mahal, biasanya ada jaminan kualitas yang ditawarkan.

Terkadang, kualitas yang jadi utama dijadikan prinsip banyak orang untuk membelanjakan uangnya. Dengan membayar harga lebih mahal, diharapkan mendapatkan kualitas produk yang baik sehingga tahan lama.

3. Prestigious

Poin ketiga ini masih ada kaitannya dengan poin pertama. Dengan menggunakan produk bermerek, bisa meningkatkan gengsi (prestigious) orang yang memakainya.

Terlebih lagi bagi yang berkutat di dunia sosialita. Tak heran bila produk apapun yang diluncurkan suatu brand terkenal pasti akan diburu, tak peduli seberapa pun mahal harganya.

4. Bentuknya Elegan

Faktor lain yang membuat suatu produk itu mahal adalah karena memiliki bentuk yang elegan. Tentu saja, produk yang elegan itu identik dengan mahal dan bermerek. Tak heran bila produk fashion elegan diburu orang berduit agar penampilannya tak norak.

Baca Juga: Begini Cara Belanja Barang Impor agar Tidak Kena Pajak Bea Masuk

Ini Lho Sandal Jepit yang Harganya Bikin Geleng Kepala!

Itulah beberapa faktor yang bikin suatu produk harganya mahal. Tak terkecuali buat sandal jepit berikut ini, yang harganya dibanderol fantastis, bahkan ada yang harganya termahal di dunia seperti Cermati.com rangkum dari berbagai sumber.

1. Sandal Jepit Chipkos US$18000 atau Rp253 Juta

Sandal Jepit Chipkos
Sandal jepit keluaran Chipkos via winnetnews

Ya, memang benar, harga sandal jepit merek Chipakos ini seharga mobil! Sekitar 8 tahun lalu, Chipakos bersama seniman asal Los Angeles, David Palmer, meluncurkan sandal jepit yang harganya menakjubkan.

Waktu itu, harga sandal jepit Chipakos itu dibanderol sekira US$18000 atau setara Rp253 juta (kurs 11/9/2019 sebesar Rp14.036).

Apa istimewanya sandal jepit Chipakos ini, sih? Ternyata, yang bikin mahal sepasang sandal jepit Chipakos ini adalah karena lukisan abstrak di sandal tersebut dilukis langsung oleh Palmer.

Oh, jadi kalau beli sandal itu artinya membeli lukisan sang pelukis terkenal David Palmer. "Pantesan, mahal!"

Tapi jika mengintip dari situs e-commerce Alibaba, sandal Chipakos yang biasa dijual dengan harga sekitar US$48 hingga US$64 atau setara Rp673.728 hingga Rp898.304 (kurs Rp14.036)

2. Sandal Jepit Hermes US$445 atau Rp6,2 Juta

Sandal Jepit Hermes
Penampakan sandal jepit Hermes via hermes.com

Siapa yang tak kenal merek fashion yang satu ini. Brand asal Perancis ini kembali memanjakan pecintanya lewat sepasang sandal jepit yang baru diluncurkan tahun ini.

Jika dilihat sepintas, sandal jepit ini memang sama saja dengan sandal jepit pada umumnya. Lalu, apa yang membedakan?

Tentu saja yang berbeda dari sandal ini adalah pemilik brand yang mengeluarkannya. Bagi pengikut setia Hermes, tentu munculnya produk ini adalah yang mereka nanti-nantikan.

Sandal jepit Hermes ini punya warna polos, dengan pilihan warna kuning, merah marun, hingga hitam. Di bagian strap-nya terdapat logo ‘H’ kecil yang merupakan lambang Hermes.

Harga sandal jepit Hermes ini dibanderol dengan harga US$445 atau setara Rp6,2 juta (kurs 11/9/2019 sebesar Rp14.036)

3. Sandal Jepit Havaianas-Valentino US$895 atau Rp12,56 Juta

Sandal Jepit Havaianas Valentino
Sandal jepit Havaianas-Valentino via valentino

Pemilik merek Havaianas asal Brazil ini menggandeng Valentino untuk menghasilkan sandal jepit yang khusus dijual di butik Valentino 5 tahun lalu. Koleksi sandal jepit ini memiliki beberapa pilihan warna dengan harga yang berbeda.

Untuk sandal jepit buat para cewek, ada pilihan warna neon pink dan yellow pairs serta mute grey dan baby pink. Buat para cowok, disuguhkan dengan warna pallete of purple, dark green, taupe, dan navy dengan corak kulit buaya.

Sandal jepit seri Havaianas-Valentino dibanderol dengan harga US$295 atau setara Rp3,4 juta (kurs Rp14.036) hingga US$895 atau setara Rp12,56 juta (kurs Rp14.036).

4. Sandal Jepit Dolce & Gabbana US$335 atau Rp4,7 Juta

Sandal Jepit Dolce and Gabbana
Sandal jepit Dolce & Gabbana via lyst

Tak mau kalah dengan brand fashion internasional lainnya, Dolce & Gabbana juga meluncurkan sandal jepit dengan harga tak kalah bersaing di kelasnya. Dari beberapa sandal yang diproduksinya, harga tertinggi dibanderol US$335 atau setara Rp4,7 juta (kurs Rp14.036).

Baca Juga: Beli Narkoba Rp1,6 Juta, Segini Untungnya bila Diinvestasikan ke SBR

Kalau Kamu, Perlukah Sandal Jepit Mahal itu?

Sandal Jepit Mahal
Ilustrasi sandal jepit

Perlu tidaknya sandal jepit mahal itu tentunya disesuaikan dengan selera dan keuangan. Jika memang kamu punya banyak uang untuk sekadar beli sandal jepit itu, sah-sah saja dan nikmatilah.

Tapi, jika memang sandal jepit yang mahal itu bukan kebutuhan utama yang harus diprioritaskan, enggak perlu memaksakan diri. Bila memang menginginkannya, manfaatkan kartu kredit kamu buat mencicilnya. Siapa tahu ada promo cicilan 0%.

Belum punya kartu kredit? Enggak usah galau, buruan apply kartu kredit di SINI. Bandingkan dan pilih kartu kredit sesuai keinginan dan kebutuhan.

Baca Juga: Cara Cerdas Atur Keuangan Bagi yang Doyan Belanja