Sukses Berakting di Indonesia, Julie Estelle Susul Joe Taslim dan Iko Uwais Lebarkan Sayap ke Hollywood

Memiliki paras cantik dengan kemampuan akting memukau membuat nama Julie Estelle melambung di dunia hiburan Indonesia. Masyarakat mulai mengenal sosok Julie Estelle setelah dirinya membintangi film Alexandria pada tahun 2005.

Tawaran film pun banyak berdatangan semenjak keberhasilannya beradu akting dengan Marcel Chandrawinata dan Fachri Albar di film tersebut. Mulai dari film horor hingga aksi pernah dibintangi oleh Julie.

Meski sempat tersandung kasus karena fotonya dalam sebuah majalah, karir Julie tetap meroket. Bahkan baru-baru ini dirinya melebarkan sayap ke Hollywood setelah bergabung dengan sebuah agensi ternama. Bagi yang penasaran, berikut rangkuman kisahnya.

Main Film Sejak Tahun 1998

View this post on Instagram

A post shared by Julie Estelle Gasnier (@julstelle) on

Kemampuan akting Julie Estelle memang sudah tidak diragukan lagi. Perannya dalam berbagai film selalu berhasil menarik perhatian para penonton. Berbagai judul film pun sudah pernah dibintangi oleh artis bernama lengkap Julie Estelle Gasnier tersebut. 

Jika mengusut ke belakang, perempuan kelahiran 4 Januari 1989 tersebut mulai bermain film sejak usianya masih belia. Pada tahun 1998, Julie pernah terlibat dalam sebuah film bertajuk Daun di Atas Bantal.

Film ini disutradarai oleh Garin Nugroho dan diproduksi oleh Christine Hakim. Bahkan di tahun yang sama, film tersebut mendapat penghargaan sebagai Best Film dalam Asia-Pacific Festival 1998. Namun sosok Julie kecil dalam film itu belum mencuri perhatian.

Kemunculan Julie Estelle di film Alexandria menjadi jalan pembuka menuju dunia seni peran bagi adik Cathy Sharon tersebut. Akting memukau dalam film yang dirilis tahun 2005 itu membuat  para produser mulai melirik Julie. Berbagai judul film pun mulai ia bintangi. Di awal karirnya, ia lebih banyak membintangi film dengan genre horor. Tiga sekuel film Kuntilanak yang dirilis pun selalu melibatkan Julie sebagai pemeran utamanya.

Tidak hanya film horor dan drama, Julie juga berani menjajal akting untuk bermain film aksi. Lewat film The Raid 2: Berandal, pemain Rumah Dara ini membuktikan jika ia mampu bermain apik dalam berbagai genre film. Selain aktif bermain film, ia juga mendapat tawaran untuk bermain sinetron. Meski tidak sebanyak film, beberapa judul sinetron juga pernah menggunakan perempuan 30 tahun ini sebagai salah satu pemeran.

Wajah cantiknya tidak hanya laris di dunia film maupun sinetron saja. Musisi di Indonesia juga tertarik menggandeng Julie menjadi model video klip. Beberapa di antaranya adalah Elo, Peterpan, Ada Band, Matta Band, Sembilan Band dan Blackout.

Baca Juga: Aurel Hermansyah Buktikan Diri Sukses Berkarir Meskipun Sempat Tuai Kontroversi dan Dibully Haters

Tersandung Kasus Foto Syur

View this post on Instagram

A post shared by Julie Estelle Gasnier (@julstelle) on

Perjalanan karir Julie di dunia hiburan tidak selamanya mulus. Memiliki wajah cantik dan perawakan tubuh ramping tidak heran jika dirinya juga mendapat tawaran untuk menjadi seorang model. Di tahun 2006, Julie justru dilaporkan karena menjadi model.

Front Pembela Islam atau yang lebih dikenal dengan FPI lah yang melaporkan pemain film Surat dari Praha tersebut. Sebab ternyata, Julie menjadi model untuk majalah Playboy Indonesia. Ia pun kemudian menjadi tersangka dalam kasus tersebut.

Skandal yang menimpanya bukan hanya itu saja. Tidak berselang lama dari kasus majalah Playboy, artis cantik ini juga menjadi sorotan akibat foto liburannya. Kala itu, foto dirinya yang tengah berbikini tersebar luas di media sosial.

Julie sendiri tidak menampik jika itu adalah foto dirinya. Tetapi ia tidak merasa itu merupakan sesuatu yang salah. Sebab, foto tersebut diambil saat dirinya berlibur bersama keluarga dekatnya. Ia pun mengakui jika bukan dirinya yang menyebarkan di media sosial.

Raih Penghargaan Sampai Bergabung dengan Agensi Ternama Hollywood

View this post on Instagram

A post shared by Julie Estelle Gasnier (@julstelle) on

Kemampuan Julie Estelle dalam berakting memang tidak diragukan lagi. Semenjak muncul di film Alexandria pada 2005, karir Julie memang terus menanjak. Setidaknya ada 19 judul film yang sudah ia bintangi.

Hampir setiap tahun, wajahnya selalu hadir di bioskop menjadi bintang dalam film yang diputar. Namanya pun sering masuk dalam nominasi ajang penghargaan di Indonesia. Mulai dari Festival Film Jakarta, Piala Maya 2014, Indonesia Choice Awards 2014, hingga i-Cinema Awards 2015.

Setelah namanya sering masuk dalam daftar nominasi penghargaan, akhirnya Julie berhasil menyabet penghargaan dalam Indonesian Movie Actor Awards 2016. Lewat film Surat dari Praha, dua penghargaan sekaligus dibawanya pulang.

Bersama dengan Tio Pakusadewo yang menjadi lawan mainnya di film tersebut, Julie mendapat gelar sebagai Pasangan Terbaik. Selain itu, aktingnya yang memukau di film tersebut juga berhasil membawa pulang piala sebagai Pemeran Wanita Utama Terfavorit.

Akting memukau dan penuh penghayatan seorang Julie Estelle dalam memerankan setiap karakter rupanya tidak hanya menarik produser di Indonesia saja. Sebuah agensi ternama di Hollywood ICM Partners. Agensi ini merupakan salah satu yang terbesar di Hollywood.

Beberapa artis Hollywood yang pernah bergabung dalam agensi ini di antaranya adalah Gal Gadot yang menjadi pemeran utama Wonder Woman. Aktor asal Indonesia, Joe Taslim yang kini berkarir di Hollywood juga bernaung di agensi ini untuk mengembangkan karirnya di luar negeri.

Baca Juga: Denny Sumargo Buktikan Sukses Meski Pernah Dibully dan Hidup Susah

Berbisnis Kuliner Makanan Sehat

View this post on Instagram

A post shared by Julie Estelle Gasnier (@julstelle) on

Sebagai seorang aktris yang sudah ternama, pundi-pundi yang dihasilkan oleh Julie Estelle tentu tidak sedikit. Apalagi beberapa filmnya juga meledak di pasaran dan meraih berbagai penghargaan. Wajar saja jika bayaran yang diterima artis cantik ini tidak sedikit.

Meski enggan menyebutkan nilai pastinya, Julie hanya menyebutkan jika nilainya lebih dari cukup untuk jajan dan belanja. Salah satunya untuk belanja parfum yang menjadi koleksi pemain The Night Comes For Us tersebut. 

Koleksi parfum yang dimiliki Julie juga tidak sembarangan. Semuanya merupakan parfum dengan merek ternama seperti Viktor and Rolf serta Channel yang harganya tentu tidak murah. Selain itu, penghasilannya juga diinvestasikan dalam bentuk properti. 

Bersama dengan Cathy Sharon , Julie membeli sebuah rumah di Bali dan juga apartemen di Jakarta. Pilihan properti diambil karena nilainya tidak pernah turun. Selain itu, mereka juga melakukan investasi di dunia bisnis.

Sama seperti kebanyakan artis lain, kakak beradik ini juga memilih kuliner sebagai bisnis yang ditekuni. Diberi nama The Kale Tale, bisnis keluarga ini menjual olahan makanan yang berasal dari sayur Kale. 

Meski begitu, rupanya Cathy dan Julie lebih banyak terlibat untuk mempromosikan saja. Urusan produksi hingga penjualan lebih banyak ditangani oleh si bungsu, Charlotte.

Bisnis Bersama Keluarga Bisa Jadi Sebuah Awal

Karir Julie Estelle terbilang cukup mulus di dunia seni peran. Tidak mengherankan jika pundi-pundi rupiah pun semakin menebalkan dompetnya. Hasil jerih payah yang didapatkan juga tidak ia foya-foyakan melainkan diinvestasikan dalam bentuk properti dan juga bisnis bersama saudaranya. Sebuah pilihan yang cukup aman untuk memulai bisnis.

Baca Juga: Kini Jadi Ratu Soundtrack yang Legendaris, Melly Goeslaw Pernah Alami Album Gagal di Pasaran