Sukses di Usia Belia, Kisah Perjalanan Prilly Latuconsina Bisa Jadi Inspirasi

Popularitas Prilly Latuconsina di dunia hiburan tidak bisa disepelekan. Dia menjadi salah satu artis dengan jumlah fans yang begitu banyak. Tidak heran jika dirinya pernah beberapa kali menerima penghargaan sebagai artis Favorit. Memulai karir dari dunia akting, Prilly pun terus mengembangkan sayap. Tercatat dua buku dan satu album telah dikeluarkan. Kira-kira apa ya kunci kesuksesannya? Berikut fakta kesuksesan Prilly selengkapnya.

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

Asah Bakat di Sanggar Teater

loader
Prilly di Lokasi Syuting Danur via kupastuntas.co

Kesuksesan karir seorang Prilly Latuconsina di dunia hiburan berawal dari sebuah sanggar teater. Di tempat tersebut kemampuannya di dunia hiburan ditempa hingga turut mengantarkannya menjadi seorang selebritis papan atas seperti sekarang.

Debut artis kelahiran 15 Oktober 1996 di layar kaca dimulai saat dirinya mendapat tawaran casting untuk program Si Bolang, Bocah Petualang. Dari keberhasilannya di program itu, putri pasangan Ully Djulita dan Rizal Latuconsina tersebut kemudian diminta menjadi host  acara masak Koki Cilik. Namun dirinya memilih berhenti saat akan mengikuti ujian nasional tingkat SMP.

Fokus dengan pendidikan, pemain film Matt & Mou itu sempat akan melepas karirnya di dunia hiburan. Namun sang mama meyakinkan jika pendidikan Prilly tidak akan terganggu meskipun tetap berkarir sebagai seorang artis. Dorongan dari sang mama itu yang kemudian membuat artis yang sangat menyukai Doraemon ini akhirnya menerima tawaran bermain dalam sinetron Get Married The Series di tahun 2010. Sejak saat itu, pelantun tembang Fall in Love ini jadi kecanduan dengan dunia seni peran. Berbagai judul sinetron kemudian turut dia bintangi dan wajahnya semakin dikenal oleh publik.

Namanya semakin melambung kala dirinya turut bermain dalam sinetron Ganteng-ganteng Serigala pada 2014. Karakter yang dimainkan Prilly sebenarnya bukan tokoh utama. Tapi rupanya aktingnya bersama Aliando justru yang banyak menjadi sorotan. Apalagi sinetron ini juga begitu populer. Tidak heran jika nama Prilly langsung melejit bak roket.

Tawaran untuk menjadi bintang film televisi (FTV) juga berdatangan. Tercatat ada 14 judul FTV yang sudah dibintangi oleh artis keturunan Sunda Ambon tersebut.  Tidak hanya tampil di layar kaca, Prilly juga mengembangkan kemampuan aktingnya dalam berbagai film.

Dari sebuah peran pendukung di film Honeymoon, dia akhirnya mendapat peran utama lewat film horor Danur. Kesuksesan film ini menjadi salah satu Box Office di Indonesia pun semakin mengangkat namanya. Melambungnya nama Prilly juga dimanfaatkannya untuk menerbitkan sebuah buku bertajuk 5 Detik dan Rasa Rindu. Sebuah album berjudul Sahabat Hidup juga dikeluarkan sebagai tanda Prilly terjun menjadi seorang penyanyi.

Baca Juga: Marion Jola, Penyanyi Pendatang Baru yang Nyabet Banyak Prestasi

Raih Berbagai Penghargaan

loader
Prilly Panasonic Gobel Award via spiritriau.com

Di usia yang masih begitu muda, Prilly Latuconsina juga telah mengantongi banyak prestasi. Berkat kepopulerannya di sinetron Ganteng-ganteng Serigala, berbagai penghargaan bergengsi pun datang menghampiri.

Tercatat di tahun 2015 Panasonic Gobel Award memberikannya penghargaan sebagai Artis Terfavorit. Sebuah penghargaan yang kemudian terus didapat hingga tiga tahun berturut-turut. Penghargaan itu diberikan atas keberhasilan perannya di dua sinetron lada 2016 dan 2017.

Selain berhasil menyabet penghargaan, Prilly juga pernah masuk ke dalam berbagai nominasi dalam ajang penghargaan bergengsi meski tidak bisa membawa pulang piala. Diantaranya adalah Indonesian Festival Film Bandung 2017 serta Box Movie Award 2017 dan 2018.

Deretan prestasi yang ditorehkan perempuan penyuka pedas itu menjadi pembuktian dirinya kepada orang-orang yang telah meragukannya. Badannya yang mungil memang sering mendapat cemoohan kala itu. Tapi itu tidak membuat Prilly goyah. Dia terus bangkit dan berkarya. Cemoohan soal aktingnya yang masih diragukan orang juga kerap datang. Bukan membuat down, hal itu justru menjadi pemicu semangat bagi Prilly untuk membuktikan kualitasnya.

Keberhasilan Prilly dalam membuktikan diri juga tidak lepas dari dukungan kedua orang tuanya. Sang ibu yang selalu meyakinkan dan memberi dorongan jika Prilly bisa berkarir sambil terus menempuh pendidikan. Sementara sang ayah selalu memberikan nasihat yang menguatkan dirinya.

Pria yang Pernah Dekat

loader
Prilly dan Kekasih Maxime Bouttier via akurat.co

Memiliki wajah cantik dan menggemaskan membuat banyak pria jatuh hati kepada artis yang hobi masak ini. Tercatat sejumlah pria pernah dikabarkan dekat dengannya sepanjang karirnya di dunia hiburan sejak usianya 12 tahun.

Halik Putra menjadi sosok pria yang mengisi hari-hari Prilly saat masih duduk di bangku SMA. Menjalin hubungan selama satu tahun, hubungan mereka harus berakhir saat masa SMA berakhir. Meski begitu, keduanya masih berhubungan baik hingga sekarang. Bahkan Prilly juga dekat dengan keluarga Halik yang merupakan putri Nurdin Halid.

Setelah berpisah dari Halik, sosok Aliando menjadi pria yang dikabarkan dekat dengan Prilly. Peran apik keduanya dalam beradegan mesra di sinetron Ganteng-ganteng Serigala disebut sebagai pemicu kedekatan mereka.

Para penggemar pun sangat mendukung kedekatan mereka bahkan terus menghubungkannya hingga sekarang. Namun keduanya sepakat mengakui jika kedekatan mereka selama ini hanyalah sebatas sahabat saja.

Teuku Rassya pun menjadi sosok yang kemudian menggeser nama Aliando di dekat Prilly. Putra dari Tamara Bleszynski ini bahkan pernah mengirimkan kado manis untuk ulang tahun Prilly. Padahal kala itu dirinya tengah menempuh pendidikan di Inggris. Tapi lagi-lagi, Prilly maupun Rassya tidak buka-bukaan soal hubungan mereka.

Nama Raditya Dika juga sempat menjadi sosok yang diisukan dekat dengan Prilly. Meski diakui jika sosok komika itu cukup memenuhi kriteria pendamping Prilly, hubungan mereka diakui hanya sebatas rekan kerja saja.

Berbeda dengan para pria sebelumnya yang diakui Prilly hanya sebatas teman dekat, sosok Maxime Bouttier diperkenalkan ke publik sebagai seorang kekasih. Proses kedekatan mereka pun disebut pemain FTV Ku Panjat Pinang Demi Cinta itu cukup lama. Maxime dinilai sebagai pria yang paling sabar dan konsisten hingga berhasil menaklukkan hatinya. Keduanya pun selalu tampak romantis hingga saat ini.

Rambah Bisnis Tambah Penghasilan

loader
Prilly Babely Bakery via idntimes

Semakin populernya Prilly Latuconsina di dunia hiburan tanah air juga berimbas pada rekening yang semakin menggendut. Tidak hanya dunia hiburan saja yang menyumbang kekayaan Prilly. Tercatat pemain Ganteng-ganteng Serigala itu juga membuka beberapa bisnis.

Dari dunia hiburan, penghasilan Prilly datang dari sinetron, reality show dan juga film yang pernah dibintangi. Konon kabarnya untuk setiap kemunculannya Prilly mendapat bayaran puluhan juta. Sedangkan dari film honornya mencapai ratusan juta.

Kepopuleran Prilly juga membuat berbagai produk mempercayakan dirinya untuk menjadi bintang iklan. Beberapa diantaranya bahkan menunjuk pemain film Danur itu untuk menjadi brand ambassador. Tidak hanya tawaran untuk menjadi bintang iklan yang berdatangan. Followers Instagram yang mencapai 27,4 juta itu membuat penulis buku 5 detik ini kebanjiran tawaran endorsement.

Tidak cukup sampai disitu. Prilly juga mengembangkan sayapnya ke dunia bisnis. Mulai dari berbagai jenis kuliner, seperti bakery, sponge cake, minuman pelangsing serta produk pakaian dikeluarkan oleh artis 22 tahun ini. Nggak heran kalau di usianya yang masih muda kekayaan Prilly sudah menggunung.

Baca Juga: Chelsea Islan, Si Anak Magang yang Kini Jadi Bintang Layar Lebar Indonesia

Investasi untuk Kesuksesan untuk Masa Depan

Seperti itulah perjalanan karir seorang Prilly hingga bisa sesukses sekarang. Bisa jadi inspirasi buat kaum muda yang sudah berpenghasilan. Jangan hanya disimpan di rekening. Coba investasikan sebagian penghasilan ke sesuatu yang bisa menghasilkan. Siapa tahu di masa depan bisa menjadi sumber penghasilan baru. Tapi ingat, namanya investasi tidak bisa langsung dinikmati. Kuncinya sih tekun dan sabar aja ya.

Baca Juga: Dari Seksi Jadi Syar’i, Ini Perjalanan Hidup Kartika Putri Menuju Hijrah