Sukses Jadi Aktor dan Musisi, Iqbaal Ramadhan Bagikan 5 Rahasia Sukses

Nama Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan tentunya sudah tidak asing lagi ditelinga remaja Indonesia, khususnya perempuan. Bagaimana tidak? Selain memiliki paras yang tampan, Iqbaal merupakan salah satu artis muda Indonesia yang sangat multitalenta.

Iqbaal mulai mencoba peruntungannya di dunia entertainment dengan bergabung di grup musik Coboy Junior, bersolo karir, menjadi pemain film yang bakat aktingnya sangat luar biasa, hingga kini mulai merintis band musik. 

Berkat keahliannya yang sangat mumpuni ini, pemeran utama film Dilan 1990 dan Dilan 1991 berhasil meraih banyak penghargaan bergengsi, baik di dalam negeri dan luar negeri. Meski ia menjalani kesibukannya yang padat di dunia hiburan, Iqbaal tetap menomorsatukan pendidikan hingga keluar negeri.

Lalu apa rahasia Iqbaal yang membuat dirinya bisa sukses seperti sekarang? Agar tak penasaran berikut beberapa rahasia sukses ala Iqbaal yang telah Cermati.com rangkum dari berbagai sumber.

Anda Bingung Cari Produk Kredit Tanpa Agunan Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk KTA Terbaik! 

Rahasia Sukses Ala Iqbaal

Setiap seseorang pasti memiliki kiat-kiat tertentu agar meraih sukses menjadi lebih mudah, seperti halnya pada Iqbaal. Berikut rahasia sukses ala Iqbaal, antara lain:

1. Selalu Giat Belajar

View this post on Instagram

A post shared by iqbaal ramadhan (@iqbaal.e) on

Bagi pria kelahiran Surabaya, 28 Desember 1999, memiliki keinginan untuk selalu giat belajar adalah menjadi kunci utama dalam meraih sukses. Prinsipnya, selalu belajar dalam segala bidang akan mempermudah kehidupannya di berbagai aspek.

Dengan belajar pula yang tadinya tidak tahu apa-apa menjadi tahu mendapatkan banyak ilmu, yang tadinya tidak bisa kemudian jadi bisa. Bahkan, ilmu yang didapat bisa dibagikan lagi kepada yang lain.

2. Minta Dukungan Keluarga

View this post on Instagram

A post shared by iqbaal ramadhan (@iqbaal.e) on

Ada yang kurang rasanya bila melakukan sesuatu untuk mencapai sukses tapi tak ada yang mendukung. Secara langsung, rasa semangat hilang begitu saja dan tak mau meneruskan impiannya lagi.

Untuk itu, Iqbaal sangat mengharapkan dukungan penuh dari keluarga terutama orang tua. Minta doa dan restu sebagai bentuk dukungan menjadi penyemangat untuk menggapai sukses. Ketika terjatuh dalam prosesnya, namun dengan banyak keluarga yang mendukung akan semangat bangkit lagi.

Baca Juga: Dari 'Serabutan' Jadi Keluarga Terkaya di Dunia, Tiru Rahasia Sukses Keluarga Walton!

3. Menekuni Bidang Sesuai Passion

View this post on Instagram

A post shared by iqbaal ramadhan (@iqbaal.e) on

Pria yang pernah mendapat penghargaan dari International Film Festival & Awards Macao untuk Variety Asian Star pada tahun 2018 ini menyadari bahwa dirinya tak mungkin bisa sukses seperti sekarang jika menekuni bidang yang tidak dicintainya. 

Musik dan akting merupakan passion baginya, sehingga kecintaannya tersebut memudahkannya untuk lebih bersemangat dalam berkarya. Passion bisa menjadi bahan bakar yang tepat guna menghasilkan maha karya luar biasa.

Bagi yang sedang dalam proses mencapai sukses, pastikan bidang yang digeluti saat ini adalah sudah sesuai dengan passion. Jika belum, maka jangan membuang waktu mengerjakan hal yang bukan bidangnya, segera beralih dan tekuni bidang yang sesuai passion.

4. Temukan Pembangkit Mood

View this post on Instagram

A post shared by iqbaal ramadhan (@iqbaal.e) on

Mood seseorang bisa berubah-ubah, apalagi jika ada hal yang membuatnya tidak nyaman, pasti mood langsung jelek dan tidak semangat lagi. Nah, menurut Iqbaal sangat penting menemukan pembangkit mood. Pembangkit mood Iqbaal sangat sederhana, yaitu dengan makanan makanan favoritnya. Alhasil, yang tadinya mood berantakan, jadi kembali normal dan semangat lagi.

Baca Juga: 6 Tips Meningkatkan Mood di Pagi Hari

5. Tetap Fokus Mengejar Mimpi

View this post on Instagram

A post shared by iqbaal ramadhan (@iqbaal.e) on

Kesalahan yang sering dilakukan pemuda dalam meraih sukses, ialah menekuni apa saja dengan berjalannya waktu. Nyatanya, seseorang meraih sukses hanya karena dirinya fokus dengan satu bidang. Misal di dunia entertain, berbisnis dan sebagainya. Dengan fokus pada satu bidang juga bisa raih tujuan sukses dengan cepat. Iqbaal menyebutkan, sebelum memulai sebaiknya tentukan terlebih dahulu tujuan yang akan dicapai.

Siapkan Mental yang Kuat

Semua proses menggapai sukses itu akan sia-sia bila seseorang tidak memiliki mental yang kuat. Hal ini dikarenakan akan mudah putus asa ketika mengalami kegagalan. Untuk itu, mulai dari sekarang siapkan mental yang kuat dalam diri. Berikan perlawanan untuk mengalahkan berbagai rintangan yang menghadang.

Baca Juga: Punya Kekayaan Rp 10 Miliar, Begini Kisah Perjalanan Karir Film dan Musik Si Cantik BCL