Teh Poci: Biaya Franchise, Syarat, Cara Daftar, dan Tips Suksesnya

Siapa yang tak kenal Teh Poci? Minuman teh segar yang satu ini sudah begitu populer sejak bertahun-tahun lalu, bahkan saat berbagai franchise teh belum menjamu seperti sekarang ini. Hal ini tentu bukan tanpa alasan, sebab es Teh Poci memiliki rasa yang khas dan otentik sebagaimana teh asli Indonesia. 

Selain rasanya yang enak dan segar, harga Teh Poci juga sangat terjangkau, jadi wajar saja jika teh yang satu ini diminati banyak orang. Usaha Teh Poci sendiri telah berjalan selama belasan tahun, di mana sejumlah merek teh lainnya telah “datang dan pergi” seiring dengan perkembangan tren minuman. 

Hingga saat ini, peluang usaha Teh Poci bahkan masih sangat menjanjikan dan layak untuk dipertimbangkan. Ini cocok bagi pebisnis pemula yang baru akan terjun ke dunia bisnis untuk pertama kalinya, sebab bisnis teh ini bisa digeluti dengan cara  bergabung dalam franchise Teh Poci. 

Bingung Cari Produk Kredit Tanpa Agunan Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk KTA Terbaik! 

Berapa Biaya Franchise Teh Poci dan Apa Syaratnya? 

loader
Es Teh Poci via Lazada.com

Teh Poci merupakan brand yang dimiliki Rekso Group, di mana perusahaan tersebut menjalin kemitraan dengan PT Poci Kreasi Mandiri selaku pengelola usaha Teh Poci itu sendiri. Perusahaan inilah yang mengurus berbagai hal terkait bisnis Teh Poci, termasuk franchise Teh Poci tersebut. 

Meski telah memiliki nama dan juga ratusan franchise yang tersebar di berbagai wilayah, es Teh Poci justru termasuk salah satu franchise yang masih terjangkau. Inilah salah satu alasan mengapa banyak orang yang ingin bergabung ke dalam franchise Teh Poci. 

Selain itu, usaha Teh Poci ini akan mudah untuk dipelajari dan tidak merepotkan. Perusahan akan memberikan panduan untuk mengolah dan menyiapkan teh, termasuk memasok bahan baku yang dibutuhkan untuk menjalankan usaha Teh Poci sendiri di lokasi yang sudah dipilih. 

Berdasarkan halaman resmi Facebook “Mitra Teh Poci” per Agustus 2022 lalu, biaya franchise Teh Poci mulai dari 5 juta hingga Rp 10 juta. Besaran biaya tersebut akan disesuaikan dengan jenis paket yang diambil oleh mitra. Teh Poci sendiri menyediakan 3 jenis paket yang berbeda, yakni: Paket Hemat, Paket Reguler, dan juga Paket Besar. 

Masing-masing paket es Teh Poci tersebut akan dibedakan berdasarkan beberapa hal, seperti ukuran meja dan juga jumlah peralatan yang diberikan. Paket yang paling mahal tentu akan mendapatkan ukuran meja yang lebih besar dan juga peralatan yang lebih banyak, hal sebaliknya juga berlaku pada paket yang termurah. 

Namun meski begitu, setiap paket akan mendapatkan peralatan yang lengkap untuk berjualan, seperti: booth, meja, termos, cooler box, mesin dan plastik seal, gelas plastik, dan yang lainnya. Bukan hanya itu, perusahaan juga akan menyerahkan sejumlah bahan baku untuk memulai usaha Teh Poci sendiri, termasuk teh dalam aneka rasa.

Baca Juga:  12 Perusahaan Besar ini Memiliki Tunjangan Karyawan Paling Menarik

Bagaimana Cara Mendaftar Franchise Es Teh Poci

Berikut ini adalah 2 cara yang bisa dilakukan untuk mendaftar franchise Teh Poci: 

Mendaftar Franchise Es Teh Poci Melalui Instagram

  1. Buka aplikasi Instagram.
  2. Follow akun Instagram @estehpoci
  3. Kirimkan Direct Message (DM) dengan menyertakan data diri, yakni: nama, asal kota, dan juga nomor WhatsApp yang valid.
  4. Tunggu hingga tim sales Teh Poci menghubungi, biasanya ini dilakukan maksimal 2x24 jam di hari kerja, yakni Senin – Sabtu pukul 08.00 – 17.00 
  5. Tim es Teh Poci akan memproses pendaftaran franchise usaha Teh Poci tersebut, termasuk melakukan survey lokasi. 
  6. Jika sudah disetujui, maka proses kemitraan akan segera dilanjutkan sesuai dengan franchise harga Teh Poci yang sudah dipilih sebelumnya. 
  7. Jika pembayaran biaya franchise sudah dilakukan, maka paket franchise akan dikirimkan ke alamat tujuan. 
  8. Tim akan mengirimkan peralatan dan juga perlengkapan usaha Teh Poci sendiri, lalu melakukan training sesuai dengan perjanjian tim wilayah dimana bisnis akan dibuka. 
  9. Pembayaran biaya franchise es Teh Poci ini hanya dilakukan melalui rekening perusahaan, yakni atas nama PT. Poci Kreasi Mandiri. Pembayaran yang dilakukan selain pada rekening tersebut, tidak akan menjadi tanggung jawab perusahaan. 

Pendaftaran Franchise Es Teh Poci Melalui Facebook

  1. Buka aplikasi Facebook.
  2. Kunjungi halaman Facebook “Mitra Teh Poci” 
  3. Hubungi tim sales usaha Teh Poci sendiri di nomor WhatsApp: 082310212287
  4. Tim Teh Poci akan menindaklanjuti dan melakukan survey lokasi. 
  5. Jika sudah disetujui, maka proses kemitraan akan segera dilanjutkan sesuai dengan franchise harga Teh Poci yang sudah dipilih sebelumnya. 
  6. Jika pembayaran biaya franchise sudah dilakukan, maka paket franchise akan dikirimkan ke alamat tujuan. 
  7. Tim akan mengirimkan peralatan dan juga perlengkapan usaha Teh Poci sendiri, lalu melakukan training sesuai dengan perjanjian tim wilayah dimana bisnis akan dibuka. 
  8. Pembayaran biaya franchise es Teh Poci ini hanya dilakukan melalui rekening perusahaan, yakni atas nama PT. Poci Kreasi Mandiri. Pembayaran yang dilakukan selain pada rekening tersebut, tidak akan menjadi tanggung jawab perusahaan. 

Sistem Franchise Es Teh Poci sangat Menarik 

Harga Teh Poci dan juga biaya franchise nya memang terbilang murah, sehingga usaha yang satu ini akan menguntungkan. Bukan hanya itu saja, sistem kerjasama yang ditawarkan oleh Teh Poci juga sangat menarik dan berbeda dengan franchise pada umumnya.

Jika biasanya perusahaan yang menawarkan franchise akan menerapkan sejumlah royalti fee atau pembagian hasil dari keuntungan yang didapatkan mitra, maka Teh Poci tidak menerapkan sistem tersebut. Usaha Teh Poci memberikan keuntungan sepenuhnya (100%) kepada mitra. 

Mitra tidak akan memiliki kewajiban untuk membayar biaya pendaftaran ulang pada jangka waktu tertentu, sebagaimana biasanya diterapkan dalam bisnis franchise. Jadi tidak mengherankan jika ternyata pada akhirnya harga Teh Poci bisa lebih murah, jika dibandingkan dengan teh sejenis lainnya di pasaran.  

Namun meski begitu, setiap mitra wajib melakukan pemesanan bahan baku usaha ini kepada PT. Poci Kreasi Mandiri selaku pengelola, dan ini berlaku selama bisnis tersebut berjalan. Hal ini bertujuan untuk menjamin rasa dan kualitas Teh Poci tetap terjaga dan sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh perusahaan. 

Baca Juga: Jadi Perusahaan Gas Paling Besar di Indonesia, Inilah Profil Samator dan Sejarah Perkembangannya

Tips Sukses untuk Memulai Bisnis Bagi Pemula

loader

Berikut ini adalah beberapa tips sukses yang bisa dilakukan pemula saat menjalankan bisnis: 

1. Miliki Mindset Bisnis yang Tepat

Mindset bisnis yang tepat akan membantu untuk memiliki kemampuan yang baik dalam membangun dan mengelola bisnis secara maksimal. Bukan hanya sekedar untuk mendapatkan kesuksesan, mindset seperti ini juga akan membantu bisnis bertahan dan menghadapi tantangan.

2. Pilih Bisnis yang Sesuai Passion 

Menjalankan sesuatu yang kita sukai akan lebih mudah, jika dibandingkan dengan menjalankan sesuatu yang tidak kita kenali dan sukai sama sekali. Cobalah untuk mencari bisnis yang sesuai passion, agar lebih mudah untuk dikelola ke depannya. 

3. Fokuslah pada Satu Bisnis 

Menekuni banyak bisnis mungkin menarik, namun fokus ke satu bisnis saja akan jauh lebih baik bagi pemula. Hal ini akan memungkinkan bisnis berkembang secara maksimal, sebab seluruh pikiran dan tenaga dicurahkan secara maksimal ke dalamnya. 

4. Jelih Melihat Peluang Bisnis di Sekitar 

Biasakan untuk selalu jeli melihat berbagai peluang bisnis yang ada di sekitar. Kita tidak pernah tahu bisnis mana yang akan membawa kesuksesan, sebab peluang tersebut bisa saja datang atau bahkan sudah ada di sekitar kita. 

5. Pilih Lokasi Bisnis yang Strategi dan Cermati Pesaing 

Jangan lupa untuk memilih lokasi bisnis yang strategis. Selain itu, cermati juga pesaing bisnis tersebut, sehingga persaingan bisa dikelola atau diatasi dengan cara yang tepat. 

6. Gigih dan Jangan Mudah Menyerah 

Ada banyak tantangan dalam bisnis, sehingga dibutuhkan kegigihan sejak awal. Teruslah belajar dan memperbaiki diri, agar bisnis bisa mencapai kesuksesan. 

7. Lakukan Promosi dengan Tepat 

Lakukan kegiatan promosi bisnis dengan tepat, sesuai dengan segmen pasar yang dituju. Hal ini akan membantu bisnis berkembang dengan pesat.

8. Kelola Keuangan dengan Baik

Penting untuk mengelola keuangan dengan cara yang tepat, sebab ini merupakan salah satu kunci kesuksesan bisnis. 

Franchise Teh Poci Masih Cocok untuk Pebisnis Pemula  

Teh Poci tentu bukan lagi brand yang baru pada pendengaran orang. Selain harga Teh Poci yang murah, rasa minuman ini memang khas dan begitu segar. Franchise yang satu ini ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau, sehingga sangat layak untuk dijadikan pilihan bagi pebisnis pemula. 

Baca Juga: Joint Venture: Strategi Kerja Sama Perusahaan Menembus Persaingan Bisnis