Tips Traveling Buat Kamu yang Baru Putus Cinta

Putus cinta menjadi salah satu momen yang menyakitkan dalam hidup, apalagi kalau putusnya tidak baik-baik. Selain sedih dan galau, akan ada sedikit rasa bersalah, kesal, dan dendam di dalam diri masing-masing orang.

Akan tetapi, jangan biarkan perasaan buruk terus menyelimuti kamu ya! Rasa sakit karena putus cinta dapat diobati dengan bepergian ke tempat-tempat menarik. Tempat yang bisa bikin tenang, bahagia, dan tentunya menambah wawasan. 

Untuk mewujudkan hal-hal baik tersebut, kamu bisa terapkan tips traveling berikut ini saat putus cinta.

Baca Juga: Berbagai Hal Terkait Keuangan yang Wajib Disiapkan sebelum Traveling

Bingung cari asuransi perjalanan terbaik dan termurah? Cermati punya solusinya!

Beli Asuransi Perjalanan Terbaik Sekarang!  

7 Tips Traveling Usai Putus Cinta

loader

Tips Traveling Usai Putus Cinta

  1. Hindari Destinasi Romantis

    Destinasi romantis sudah seharusnya dihindari karena ini dapat mengembalikan ingatanmu terhadap memori-memori indah yang pernah dilalui bersama pasangan. Ingat, tujuan kamu traveling adalah untuk menenangkan diri, bukan untuk galau apalagi menangis. 

    Agar traveling seru dan menantang, pilihlah destinasi yang letaknya jauh, misalnya di luar negeri. Pergilah ke negara yang belum pernah dikunjungi agar kamu tertantang dan bisa melupakan kesedihanmu secara perlahan.

  2. Pergi Bersama Teman

    Sah-sah saja pergi sendirian, tapi akan jauh lebih baik jika pergi bersama teman apalagi kamu masih dalam proses melupakan seseorang. Takutnya kalau pergi sendirian, kamu malah teringat mantan pacar, tentang sifat dan apa yang pernah diperbuatnya kepadamu. Rencana move on jadi gagal total, deh!

    Setidaknya liburan bersama teman membuat suasana menjadi ramai, jadi tidak ada waktu yang terbuang untuk memikirkan mantan pacar. Tantangan terbesar mungkin menentukan waktu liburan karena setiap orang punya kegiatan berbeda-beda. 

  3. Jauhkan Media Sosial

    Ketika liburanmu dipenuhi dengan story orang lain atau mantan, sama saja seperti tidak liburan bukan? Karena kamu sibuk mengurusi hal yang kurang penting. Menghilanglah untuk sementara waktu dari media sosial agar liburan menjadi berkesan dan penat, kekesalan, juga kesedihan akan hilang secara perlahan.

    Di sini kamu sama sekali tidak bermaksud untuk menjauh dari orang-orang terdekat, jadi tak perlu diambil pusing. Kamu bisa akses kembali media sosial setelah liburan, saat pikiran benar-benar tenang dan hati yang terluka telah sembuh.

  4. Komunikasi dengan Warga Lokal

    Traveling adalah momen yang pas untuk bertemu dengan banyak orang dari berbagai daerah. Manfaatkan ini untuk berkomunikasi dengan orang lain. Dari percakapan tersebut, kamu bisa memetik pelajaran berharga, yang bisa jadi tentang kisah perjalanan cinta seseorang.

    Jangan segan atau takut untuk menyapa duluan, mengucapkan “Hi” kepada orang-orang yang tak dikenal. Siapa tahu next time kamu punya teman baru untuk traveling? Pastinya seru dan hidup pun akan jauh dari kata sedih.

  5. Bersatu dengan Alam

    Memutuskan untuk traveling sama saja dengan memutuskan untuk kembali ke alam. Tidak lama-lama, cukup sebentar sampai pikiran menjadi tenang dan kamu siap untuk menjalani hari seperti sedia kala. 

    Pilihlah aktivitas luar ruangan, seperti hiking, bermain kano, bersantai di pantai, snorkeling, atau sekadar jalan-jalan di taman sekitar lokasi penginapan. Rasakan kenikmatan yang alam tawarkan secara cuma-cuma, jadi kamu bisa lebih bersyukur. Rasa patah hati pun terkikis secara perlahan.

  6. Luangkan Waktu untuk Meditasi

    Manfaatkan sedikit waktu luang untuk meditasi di tempat penginapan. Usahakan bangun lebih awal di pagi hari agar kamu bisa lebih cepat memulainya. 

    Meditasi baik untuk menenangkan pikiran, mengolah perasaan, mengatasi trauma, dan membuatmu semakin fokus untuk menata masa depan. Putus cinta dan patah hati sih iya, tapi jangan biarkan perasaan ini menetap dan bikin kamu gagal maju.

  7. Buat Rencana Perjalanan

    Jangan karena perginya ramai-ramai, kamu berasumsi ada yang bisa diharapkan untuk membuat rencana perjalanan. Apa salahnya kalau ikut berpartisipasi, sehingga rencana perjalanan semakin sempurna. 

    Rencana ini adalah pedoman untuk bepergian, jadi waktu tidak terbuang secara percuma. Sesuaikan dengan budget agar liburan kali ini tidak menguras banyak uang.

Baca Juga: 8 Tips Memilih Resort untuk Liburan 

Destinasi Traveling bagi Para Jomblo

loader

Bukit Merese (Sumber: www.brobali.com)

Membahas tips traveling saat putus cinta sudah, sekarang mari bahas destinasi liburan yang pas untuk kamu yang baru saja menyandang status jomblo. 

  1. Bukit Merese

    Jika kamu bosan dengan pantai di Lombok, silakan kunjungi Bukit Merese. Bukit ini menyajikan pemandangan Mandalika yang menakjubkan dari ketinggian. Cuma butuh waktu 30 menit untuk bisa sampai ke puncak bukit.

  2. Pantai Nglambor

    Tepat di Gunung Kidul, kamu bisa berkunjung ke Pantai Nglambor yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Pemandangan di pantai mudah-mudahan bisa membuat patah hati menjadi berkurang, ya!

  3. Air Terjun Sekarlangit

    Bergeser ke Magelang, kamu bisa pergi menuju Air Terjun Sekarlangit, salah satu tempat yang memiliki mitos menarik. Abaikan mitosnya karena pemandangan air terjun cukup menakjubkan. Airnya segar, bersih, dan udara di sekitar juga menyejukkan hati.

  4. Air Terjun Kahatola

    Masih air terjun, tapi kali ini bernama Kahatola yang berlokasi di Halmahera Barat, Maluku Utara. Tebing batu yang tinggi, rembesan air yang kencang, dan pemandangan akan membuatmu takjub seketika. 

Jangan Terlalu Lama Patah Hati

Putus cinta memang menyakitkan, tapi jangan biarkan rasa sakit tersebut terus-menerus menguras energimu. Lebih baik segera buat rencana liburan yang sudah dilengkapi dengan asuransi perjalanan agar pikiran kembali tenang.

Baca Juga: Mitos-mitos dalam Asuransi Perjalanan, Bener Gak Ya?