Jaga Daya Tahan Tubuh, Ini Deskripsi, Manfaat, dan Dosis Pakai Imboost

Agar terhindar dari risiko terserang penyakit, baik karena infeksi virus atau bakteri, setiap orang perlu menjaga daya tahan tubuhnya. Cara paling sederhana adalah dengan menjalani gaya hidup yang sehat, seperti menjaga pola makan dan asupan nutrisi yang didapatkan tubuh, mendapatkan cukup istirahat, serta memastikan tingkat stres tidak terlalu tinggi.

Akan tetapi, karena kesibukan sehari-hari, beberapa orang mungkin tak mampu melakukan hal tersebut dan mengalami penurunan kekebalan tubuh sehingga tubuhnya lebih rentan terkena penyakit. Untuk mengatasi masalah tersebut, tidak jarang seseorang akan mengonsumsi suplemen tambahan, seperti Imboost.

Suplemen ini kerap dikonsumsi untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Selain itu, produk kesehatan tersebut juga dipercaya mampu menghambat perkembangan dari virus sehingga dapat membantu proses penyembuhan beragam penyakit.

Tentunya, agar bisa mendapatkan manfaat optimal dari suplemen tersebut, kamu harus memahami dulu bagaimana cara tepat mengonsumsinya. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah penjelasan mengenai apa itu Imboost, deskripsi obat, aturan pakai dan dosis penggunaan, hingga efek samping yang mungkin ditimbulkan.

Baca juga: Ayo Cari Tahu Manfaat Suntik Vitamin C dan Efek Sampingnya

Apa Itu Imboost?

loader

Imboost Tablet

Suplemen Imboost adalah produk kesehatan yang memiliki khasiat untuk meningkatkan daya imun tubuh. Suplemen tersebut juga dipercaya mampu menghambat perkembangan dari virus yang sudah menginfeksi tubuh. Dengan begitu, proses penyembuhan dari beberapa jenis penyakit akibat infeksi virus, seperti flu, menjadi lebih cepat.

Vitamin ini memiliki kandungan ekstrak dari tumbuhan echinacea. Ekstrak dari tumbuhan tersebut dipercaya mampu meningkatkan kinerja dari sistem imun tubuh, serta meredakan masalah peradangan. Bahan herbal ini juga diyakini mampu mengatasi batuk pilek akibat flu biasa atau common cold. 

Tidak hanya Echinacea, beberapa bahan yang terkandung dalam suplemen, antara lain zinc picolinate dan ekstrak dari black elderberry. Selayaknya echinacea, kedua kandungan tersebut juga dipercaya ampuh meningkatkan sistem kekebalan tubuh.  

Deskripsi Suplemen Imboost

Tergolong sebagai obat bebas, 3 bahan aktif utama pada vitamin ini adalah ekstrak echinacea, black elderberry, serta zinc picolinate. Termasuk ke dalam kategori suplemen, manfaat dari produk kesehatan tersebut adalah meningkatkan daya tahan tubuh dan membantu proses penyembuhan tubuh saat terserang virus. 

Vitamin ini juga boleh dikonsumsi oleh orang dewasa maupun anak-anak. Hanya saja, pada ibu hamil atau menyusui, vitamin ini tergolong sebagai kategori N. Artinya, belum diketahui apakah kandungannya mampu terserap pada ASI ataukah tidak hanya boleh digunakan setelah berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter. 

Varian Imboost

loader

Imboost Kids Sirop

Secara umum, terdapat 2 bentuk yang dijual di pasaran, yakni bentuk tablet dan sirop. Namun, produk kesehatan ini memiliki beragam varian dengan manfaat dan kandungan yang berbeda.

  • Imboost Tablet

Dalam suplemen varian ini, setiap tabletnya memiliki kandungan ekstrak echinachea sebanyak 250 mg, dan zinc picolinate sebanyak 10 mg.

  • Imboost Force

Dalam suplemen varian ini, setiap tabletnya memiliki kandungan ekstrak echinacea sebanyak 250 mg, ekstrak dari black elderberry sebanyak 400 mg, dan zinc picolinate sebanyak 10 mg.

  • Imboost Force Extra Strength

Pada varian ini, setiap tabletnya memiliki kandungan ekstrak echinacea sebanyak 1000 mg, ekstrak black elderberry sebanyak 400 mg, dan zinc picolinate sebanyak 10 mg.

  • Imboost Effervescent

Dalam suplemen varian ini, setiap tabletnya memiliki kandungan ekstrak echinacea sebanyak 250 mg, vitamin C sebanyak 500 mg, dan zinc picolinate sebanyak 10 mg.

  • Imboost Lozenges

Pada varian ini, setiap tabletnya memiliki kandungan ekstrak echinacea 50 mg, dan ekstrak dari jahe merah sebanyak 25 mg. 

  • Imboost Kids Syrup

Pada varian ini, setiap 5 ml suplemen terdapat 250 mg kandungan ekstrak echinacea, serta 5 mg kandungan zinc picolinate.

  • Imboost Force Kids Syrup

Pada varian ini, setiap 5 ml suplemen terdapat 250 mg kandungan ekstrak echinacea, 400 mg kandungan ekstrak black elderberry, dan 5 mg kandungan zinc picolinate

  • Imboost Chewy

Pada varian ini, setiap tabletnya memiliki kandungan ekstrak echinachea sebanyak 125 mg dan kandungan zinc picolinate sebanyak 2,5 mg.

Hal yang Perlu Diperhatikan saat Akan Mengonsumsi Imboost

loader

Imboost

Terdapat sejumlah hal yang penting untuk diperhatikan sebelum menggunakan vitamin ini.

  • Beri tahu dokter terkait riwayat alergi yang dimiliki karena suplemen ini tidak boleh digunakan oleh orang yang memiliki alergi terhadap bahan yang terkandung di dalamnya. 
  • Beri tahu dokter terkait penggunaan suplemen ini apabila kamu pernah atau sedang menderita penyakit kolagen, multiple sclerosis, HIV/AIDS, TBC, maupun penyakit autoimun.
  • Beri tahu dokter terkait penggunaan suplemen ini jika sedang hamil, merencanakan kehamilan, atau sedang menyusui. Pastikan untuk menggunakan alat kontrasepsi saat melakukan pengobatan memakai obat ini. 
  • Beri tahu dokter terkait pemakaian suplemen ini saat sedang aktif mengonsumsi obat, produk herbal, atau suplemen kesehatan lain.
  • Segera periksakan diri dengan dokter jika muncul gejala overdosis atau alergi obat pasca mengonsumsi suplemen ini.  

Aturan Pakai dan Dosis Imboost

Pada dasarnya, aturan pakai dan dosis penggunaannya didasarkan dari usia pengguna serta jenis varian produknya. Berikut adalah rincian dosis penggunaan suplemen tersebut. 

  • Imboost Tablet: 3 kali sehari 1 tablet untuk dewasa
  • Imboost Force: 3 kali sehari 1 tablet untuk dewasa
  • Imboost Force Extra Strength: 1 kali sehari untuk dewasa
  • Imboost Effervescent: 1 sampai 2 kali per hari 1 tablet untuk orang dewasa
  • Imboost Lozenges: 1 sampai 2 kali per hari 1 tablet untuk orang dewasa
  • Imboost Kids Syrup: Untuk anak umur 2 sampai 6 tahun, dosisnya adalah 1 hingga 2 kali per hari sebanyak 5 ml, sedangkan untuk anak umur 6 tahun ke atas 3 kali per hari sebanyak 5 ml.
  • Imboost Force Kids Syrup: Untuk umur 2 sampai 6 tahun, dosisnya adalah 1 hingga 2 kali per hari sebanyak 5 ml, sedangkan untuk anak umur 6 tahun ke atas 3 kali per hari sebanyak 5 ml.
  • Imboost Chewy: Untuk anak umur 2 hingga 6 tahun sebanyak 2 tablet, 1 hingga 2 kali per hari, sedangkan untuk anak umur 6 tahun ke atas sebanyak 2 tablet, 3 kali per hari. 

Cara Tepat Mengonsumsi Imboost

loader

Imboost

Selalu ikuti saran dokter dan instruksi yang tertera di kemasan saat akan mengonsumsi obat ini. Usahakan untuk mengonsumsi suplemen ini sesudah makan dan sesuai dosis yang disarankan. 

Walaupun termasuk sebagai produk kesehatan yang mengandung bahan alami, tetap ada beberapa risiko efek samping yang mungkin terjadi. Guna memastikan efek samping dan bahaya penggunaan suplemen ini tidak terjadi, lakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter saat kamu sedang menggunakan obat atau produk herbal lainnya. 

Flu dan gejala batuk pilek biasanya bisa sembuh dengan sendirinya tanpa perlu melakukan pengobatan khusus. Agar proses pemulihan lebih cepat, usahakan untuk beristirahat dengan cukup serta banyak mengonsumsi air putih. Meski begitu, dengan merebaknya wabah Virus Corona, usahakan untuk langsung memeriksakan diri ke dokter saat mengalami gejala batuk, sesak napas, dan demam yang memberat.

Untuk penyimpanannya, letakkan pada tempat kering, jauh dari paparan sinar matahari, memiliki suhu ruang, dan tidak terjangkau oleh anak-anak maupun hewan peliharaan. 

Interaksi Imboost saat Digunakan Bersama Obat Lain

Echinacea yang terkandung pada Imboost saat dikonsumsi dengan kafein mampu meningkatkan kadar bahan tersebut dalam tubuh. Efektivitas dari obat jenis imunosupresan juga akan menurun saat dikonsumsi bersama suplemen ini. Guna memastikan keamanan dan tidak ada interaksi obat yang membahayakan kesehatan, usahakan untuk berkonsultasi terlebih dulu dengan dokter sebelum menggunakan vitamin ini bersama suplemen, obat, maupun produk herbal lainnya. 

Efek Samping Imboost

Umumnya, suplemen ini tidak akan menimbulkan efek samping saat digunakan dengan dosis, jangka waktu, dan cara yang tepat. Akan tetapi, pada sebagian orang, suplemen tersebut bisa memicu efek samping ringan sebagai berikut.

  • Muntah dan mual.
  • Sakit perut.
  • Sakit tenggorokan.
  • Diare.
  • Sakit kepala.
  • Mulut kering.

Segera kunjungi dokter saat efek samping tak kunjung mereda atau malah bertambah parah. Lakukan hal serupa jika muncul gejala overdosis atau alergi obat sesudah menggunakan suplemen tersebut. 

Harga Imboost

Di pasaran, harga Imboost berada di kisaran Rp30.000, tergantung dari variannya. Dengan harga yang terbilang terjangkau tersebut, kamu bisa menjamin daya tahan tubuh meningkat dan mampu menghambat serta mempercepat penyembuhan infeksi virus.

Agar Tak Gampang Terserang Penyakit dan Kondisi Imun Tetap Prima, Minum Imboost

Sejatinya, tubuh manusia memiliki sistem kekebalan tubuh sendiri yang mampu mengatasi infeksi virus dengan sendirinya. Namun, guna meningkatkannya, tidak jarang seseorang harus mengonsumsi suplemen atau vitamin tambahan, seperti Imboost. Nah, jika kamu berencana menggunakan suplemen ini, pastikan untuk mengikuti aturan pakai dan saran dokter guna mengoptimalkan manfaat dan meminimalkan risiko efek sampingnya.