3 Cara Aktivasi Kartu Kredit BNI yang Mudah Dilakukan

Kemudahan merupakan hal yang selalu dicari oleh setiap orang. Segala hal yang didapatkan atau dilakukan secara mudah dapat menghemat waktu, tenaga, dan pikiran. Begitu pula dengan urusan perbankan.

Ketika ingin menggunakan kartu kredit, proses pengajuan yang mudah akan dicari banyak orang. Jika memang tidak perlu pergi ke kantor cabang, itulah yang akan ditempuh. Sama halnya dengan mengaktivasi kartu kredit.

Bank BNI memberikan kemudahan mengurus aktivasi kartu kredit untuk nasabahnya. Berikut ini merupakan cara aktivasi kartu kredit BNI yang mudah untuk dilakukan.

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

Cara Aktivasi Kartu Kredit BNI

loader

Kartu Kredit BNI

  1. Cara Aktivasi Kartu Kredit BNI Melalui BNI Call

    Cara pertama yang dapat dilakukan untuk aktivasi kartu kredit BNI ialah melalui BNI Call. Kamu bisa menelepon ke 1500046. Namun, perlu diingat bahwa setiap panggilan ke call center memotong pulsa. Pastikan kamu memiliki pulsa yang cukup untuk melakukan aktivasi kartu kredit melalui BNI Call.

    Kamu bisa menghubungi layanan BNI Call kapan pun dan di mana pun. Sebab, layanan ini beroperasi selama 24 jam. Jadi, jika baru sempat melakukan aktivasi di malam hari, kamu bisa langsung menghubungi BNI Call.

  2. Cara Aktivasi Kartu Kredit BNI Melalui SMS

    Kamu juga bisa melakukan aktivasi kartu kredit melalui SMS. Namun, untuk menggunakan cara ini ada perbedaan cara aktivasi antara kartu kredit utama dan kartu kredit tambahan.

    Sebenarnya, perbedaannya hanya pada format SMS-nya saja. Tetapi, kamu tetap harus tahu jenis kartu kredit milikmu, jangan sampai salah menggunakan format SMS.

    Cara aktivasinya adalah hanya dengan mengirim SMS ke 3346. Berikut format SMS-nya.

    • Aktivasi Kartu Utama: AKT [spasi] 16 Nomor Kartu Kredit BNI [spasi] Tanggal Lahir (ddmmyyyy)
    • Aktivasi Kartu Tambahan: AKT [spasi] 16 Nomor Kartu Kredit BNI Tambahan [spasi] Tanggal Lahir Kartu Utama (ddmmyyyy)

    Agar tidak bingung, simak simulasi pengiriman SMS aktivasi kartu kredit berikut ini.

    Ibu Dian lahir pada tanggal 12 Januari 1970. Ia baru mendapatkan kartu kredit BNI dan ingin melakukan aktivasi. Nomor kartu kreditnya adalah 1234567890123456. Maka, jika ingin melakukan aktivasi melalui SMS, Ibu Dian harus mengetik AKT 1234567890123456 12011970 dan kirim ke 3346.

    Ibu Dian juga memutuskan untuk mengajukan kartu kredit tambahan untuk anaknya. Ketika sudah disetujui, kartu kredit yang dimiliki anaknya bernomor 1234098765432109. Maka, jika ingin melakukan aktivasi melalui SMS, anaknya harus mengetik AKT 1234098765432109 12011970. Perlu diingat, pemegang kartu kredit tambahan harus menuliskan tanggal lahir pemegang kartu kredit utama.

    Adapun ketentuan untuk melakukan aktivasi melalui SMS sebagai berikut.

    • Pastikan untuk menggunakan nomor ponsel yang didaftarkan di BNI untuk mengirim SMS.
    • Cara aktivasi ini tidak berlaku untuk iB Hasanah Card, Corporate Card, dan Private Label Card.
    • Jika sebelumnya telah melakukan upgrade/change logo pada kartu kreditmu, aktivasi tidak bisa dilakukan melalui SMS, hanya bisa melalui BNI Call.
  3. Cara Aktivasi Kartu Kredit BNI Melalui Agen Tele Pro-Aktivasi BNI

    Untuk kemudahan dan kenyamanan, kamu juga bisa melakukan proses aktivasi dengan dibantu oleh petugas khusus BNI, yaitu agen Tele Pro-Aktivasi BNI. Jika melakukan aktivasi dengan cara ini, kartu kredit akan aktif maksimum dua hari kerja setelah kamu menyetujui proses aktivasi kartu.

    Perlu diketahui bahwa jam operasi Agen Tele Pro-Aktivasi ialah pukul 07.30–18.00 waktu setempat untuk hari Senin-Jumat, sedangkan untuk hari Sabtu pukul 07.30–12.00 waktu setempat. Agen Tele Pro-Aktivasi juga tidak beroperasi pada hari libur nasional. Kamu juga perlu mengetahui nomor yang digunakan oleh para Agen Tele Pro-Aktivasi ialah 021-30020046, 021-50811246, atau 021-30622046.

Aktivasi Kartu Kredit BNI Agar Transaksi Menjadi Mudah

Melakukan aktivasi kartu kredit dapat dilakukan secara mudah, kapan pun dan di mana pun kamu berada. Kartu kredit baru bisa digunakan ketika sudah diaktifkan. Maka, sebaiknya segera melakukan aktivasi agar lebih merasakan kemudahan bertransaksi menggunakan kartu kredit.