5 Model Rumah Kayu yang Simpel Namun Tetap Terlihat Mewah

Banyak orang yang masih menginginkan tampilan rumah yang simpel dan menarik. Selera yang unik ini biasanya bisa diwujudkan dengan banyak cara, salah satunya dengan menggunakan material kayu sebagai bahan utama.

Rumah berbahan kayu seperti ini memang sarat dengan kesan hangat, namun tetap bisa memberikan kenyamanan tersendiri bagi pemiliknya. Kayu merupakan salah satu material yang paling banyak diminati, meskipun saat ini berbagai material lainnya sudah sangat mudah ditemukan. 

Rumah kayu biasanya memiliki tampilan yang lebih elegan, tanpa menghilangkan nuansa alam yang kini sudah cukup sulit ditemukan di sebagian besar kawasan.

Jika menginginkan kesan modern, Anda juga bisa menemukan banyak pilihan desain rumah kayu yang sudah kekinian. Perpaduan desain modern dan material yang unik seperti ini, akan memberikan Anda hunian yang benar-benar tidak biasa.

Berikut ini adalah beberapa pilihan rumah kayu yang simpel dan mewah sebagai pertimbangan:

Anda Bingung Cari Produk KPR Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk KPR Terbaik! 

1. Rumah Kayu Minimalis dengan Kolam Renang

rumah kayu minimalis dan kolam renang

Rumah kayu juga bisa Anda bangun dengan konsep minimalis, sehingga tampilannya lebih modern. Anda bisa memadukan material berbahan besi pada beberapa bagian, tanpa menghilangkan kesan klasik dari material kayu itu sendiri. Pemilihan desain yang tepat akan membuat rumah kayu yang satu ini menjadi unik.

Agar kesan modern lebih terlihat kuat, Anda bisa menggunakan material kaca sebagai dindingnya. Tampilan rumah akan tampak mewah dan sangat berkelas.

Rumah yang simpel ini bisa Anda buat dalam pilihan warna yang natural, seperti hitam atau kecoklatan. Area halaman rumah bisa Anda buat menjadi sebuah kolam renang, lengkap dengan sebuah jembatan besi yang bisa memberi kesan unik pada bagian atasnya. Tampilan rumah yang artistik ini akan semakin sempurna, ketika Anda menempatkan sejumlah furniture yang tepat di dalamnya.

Baca Juga:  Cara Cerdas Merenovasi Rumah Tanpa Perlu Berutang

2. Rumah Kayu Modern Minimalis 

rumah kayu konsep minimalis

Jika Anda termasuk orang yang simpel dan senang dengan tampilan rumah yang tampak ringkas, maka desain yang satu ini bisa menjadi pilihan. Rumah kayu modern minimalis ini dibuat dalam bentuk compact, di mana tidak terdapat banyak akses pada keseluruhan bagiannya. Sebagian besar rumah tertutup material kayu, sehingga kesan hangat dan alami bisa didapat dengan maksimal. 

Rumah ini juga dilengkapi dengan beberapa jendela unik dengan bukaan yang cukup lebar. Hal ini akan membuat sirkulasi udara di bagian rumah yang sebagian besar tertutup ini menjadi lebih lancar. Pemilihan warna alami pada material kayu dan juga paduan warna abu-abu pada beberapa bagian rumah, akan memberi karakter yang lebih kuat. 

3. Rumah Kayu Minimalis Serba Hitam

rumah kayu serba hitam

Memiliki tampilan yang sangat sederhana dan simpel, rumah kayu ini akan memberikan kesan unik. Pilihan warna hitam dan pekat membuat rumah ini tampak lebih modern, apalagi jika dilengkapi dengan tambahan kaca lebar pada beberapa area dindingnya.

Selain memberi kesan estetik yang dalam, tambahan material kaca ini juga akan memungkinkan Anda menikmati pemandangan dengan lebih leluasa.

Material kaca juga memungkinkan Anda memasang pintu geser berukuran besar pada bagian depan rumah. Hal ini akan membuat tampilan unik dan sekaligus memungkinkan Anda mengatur sirkulasi udara dengan lebih baik di area dalam rumah. Agar kesan minimalis lebih maksimal, pasang lampu yang tepat dengan pencahayaan yang terang.

4. Rumah Kayu Kontemporer

rumah kayu kontemporer

Tampilan rumah berbentuk trapesium ini akan langsung menyita perhatian. Kesan unik dan modern benar-benar bisa dilihat pada rumah kayu bernuansa kontemporer ini. Desain seperti ini akan sangat cocok untuk lahan dengan kontur tanah yang tidak rata.

Pemilihan warna hitam juga akan melengkapi kesan mewah , apalagi jika dipadukan dengan material kaca pada bagian dindingnya. Penggunaan pintu dan beberapa jendela kaca ini juga akan membuat udara di dalam rumah lebih bersih. Tempatkan beberapa lampu yang cantik, agar kesan elegan bisa lebih maksimal.

Baca Juga:  Jika Masih Ragu, ini 8 Kelebihan Beli Rumah Cluster yang Jarang Diketahui Orang

5. Rumah Kayu Geometris

rumah kayu geometris

Rumah kayu berlantai dua ini akan memberikan tampilan yang benar-benar tidak biasa. Desainnya yang seimbang dan simpel, tetap bisa terlihat mewah. Rumah yang sebagian besar dindingnya menggunakan material kaca ini akan membuat Anda leluasa menikmati pemandangan.

Penggunaan material logam berwarna putih pada bingkai kaca terlihat pas, bahkan membuat kesan yang lebih artistik. Anda bisa menikmati pagi dan sore yang indah di area balkonnya yang luas. sambil ditemani secangkir kopi yang nikmat.

Desain dan Material Unik untuk Rumah yang Nyaman

Penggunaan material kayu pada rumah bisa menjadi pilihan, terutama Anda yang menginginkan rumah unik. Padukan material kayu ini dengan material berkualitas lainnya, agar Anda bisa mendapatkan kesan modern. Pilih desain rumah minimalis yang tepat, sehingga penggunaan material kayu bisa lebih maksimal dan memberikan kenyamanan di rumah.

Baca Juga: 5 Pilihan Warna Cat yang Bisa Buat Tampilan Rumah Lebih Menarik