5 Pilihan Warna Cat yang Bisa Buat Tampilan Rumah Lebih Menarik

Menerapkan warna cat yang tepat merupakan langkah mudah untuk membuat tampilan rumah menjadi lebih maksimal. Warna memang bisa membawa banyak pengaruh, begitu juga di dalam rumah.

Pemilihan warna cat ini tentu harus didasari oleh pertimbangan yang tepat, seperti desain atau bahkan lokasi rumah itu sendiri. Hingga saat ini, ada banyak sekali pilihan warna cat rumah yang bisa Anda temukan di pasaran, mulai dari yang bernuansa cerah hingga yang berwarna gelap sekalipun.

Pada umumnya, sebagian besar orang akan memiliki pertimbangan tersendiri ketika memilih warna cat ini. Pemilihan warna yang sesuai dengan tren juga sering dijadikan sebagai pertimbangan. Semua ini bisa Anda sesuaikan dengan selera dan juga kebutuhan rumah itu sendiri.

Namun apapun pilihan warna yang digunakan, pastikan warna itu bisa membuat tampilan rumah Anda menjadi lebih menarik lagi.

Berikut ini adalah beberapa pilihan warna cat yang bisa memberikan tampilan menarik di rumah:

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

1. Warna Sky Blue

loader

Sky blue merupakan pilihan warna modern dan cocok untuk tampilan rumah yang ingin dibuat ceria. Warna biru langit yang cantik ini akan membuat rumah terasa hangat dan selalu cerah. Ini akan menjadi pilihan warna yang tepat untuk yang menginginkan kesan baru dan tampak kekinian pada keseluruhan bagian rumah tersebut. 

Agar tampilannya lebih maksimal, padukan warna sky blue dengan warna putih. Kedua pilihan warna ini akan benar-benar memberi rumah Anda kesan yang seimbang. Saat ini sky blue sangat banyak diminati dan banyak digunakan sebagai pilihan utama, terutama oleh para anak muda yang pada umumnya begitu aktif. Warna biru muda ini juga cocok untuk diterapkan di seluruh bagian rumah. 

2. Warna Netral (Putih)

loader

Warna putih menjadi salah satu pilihan warna yang paling banyak disukai. Warna netral yang satu ini memang cocok digunakan untuk semua ruangan, bahkan untuk berbagai bangunan sekaligus. Kebanyakan orang menggunakan warna putih untuk mendapatkan kesan formal pada bangunan, itulah mengapa warna ini biasanya menjadi pilihan utama untuk bangunan perkantoran.

Warna putih juga sagat mudah dipadukan dengan warna lain, bahkan bisa cocok untuk semua pilihan warna sekaligus. Jika ingin memadukannya dengan warna lain, maka ini akan menjadi pekerjaan yang mudah. 

Namun terlepas dari kesan formal, tampilan cat berwarna putih juga sebenarnya cocok untuk digunakan pada semua desain rumah, baik itu yang modern maupun yang tradisional. Jadi apapun desain rumah, jangan ragu untuk memilih warna putih sebagai catnya.

Anda akan mendapatkan kesan bersih dan nyaman dari warna cat yang satu ini, apalagi jika menggunakannya untuk semua ruangan di rumah.

Baca Juga: Tips Jitu Memilih Furnitur yang Tepat Agar Rumah Lebih Nyaman

3. Warna Krem yang Elegan

loader

Warna lembut dan cantik ini memang berbeda dari pilihan warna lainnya. Krem akan membuat tampilan rumah menjadi hangat dan tampak elegan, terutama di area kamar tidur dan ruang keluarga. Namun selain itu, Anda juga bisa menerapkan pilihan warna ini untuk keseluruhan bagian rumah Anda tersebut. 

Kesan hangat dalam warna krem membuat banyak orang menjadikannya sebagai pilihan cat rumah. Hal ini juga menjadi salah satu alasan, mengapa warna krem banyak digunakan pada rumah bergaya Mediterania. Namun meski begitu, Anda tetap bisa menggunakan warna yang satu ini untuk semua desain rumah lainnya. 

4. Warna Limau

loader  

Warna limau akan membuat tampilan rumah segar dan benar-benar ceria. Paduan warna kuning dengan hijau ini bisa memberi nuansa tenang dan juga ceria di saat bersamaan. Hal ini akan membuat rumah a bisa penuh dengan energi positif yang menyenangkan. Anda akan mendapatkan kesan yang muda dan kekinian di dalam setiap ruangan rumah tersebut.

Jika Anda menginginkan paparan sinar matahari yang banyak ke dalam rumah, maka terapkan cat ini pada ruangan yang terekspos sinar matahari. Warna limau bisa memantulkan sinar matahari dengan baik, bahkan lebih baik dari pilihan warna lainnya.

Semua ini akan membuat suasana rumah menjadi lebih hangat dan penuh semangat. Anda bisa menikmati suasana yang segar sepanjang waktu di semua bagian rumah tersebut.

Baca Juga: Dekorasi Kamar Tidur? Berikut 10 Cara Membuat Desain Kreatifnya Tanpa Bikin Dompet Jebol 

Terapkan Warna Tepat untuk Rumah yang Nyaman

Tampilan rumah yang maksimal bisa Anda dapatkan dengan banyak cara, salah satunya dengan memilih warna cat rumah yang tepat. Saat ini, Anda bisa menemukan banyak sekali pilihan warna cat, bahkan untuk warna-warna yang baru sekalipun. Pastikan memilih warna cat yang paling tepat, agar tampilan rumah menarik dan bisa nyaman untuk semua orang.

Baca Juga: Hitung-Hitungan Biaya Membangun Rumah Minimalis