8 Akun Instagram Influencer Ini Bikin Gaya Hidup Jadi Lebih Positif

Sosial media saat ini telah menjadi bagian penting bagi banyak orang, terutama para generasi millenial dan generasi Z. Bahkan telah banyak orang menggunakan sosial media sebagai penunjang gaya hidup mereka, baik itu untuk hiburan, pengetahuan, informasi sampai ke bisnis.

Nah, dari semua sosial media yang ada, Instagram adalah termasuk yang paling populer dan paling banyak digunakan saat ini. Dari sosial media ini lah tren Influencer menjadi lebih familiar di telinga banyak orang.

Jika tadinya istilah Influencer hanya dipakai untuk sebuah komunitas tertentu, sekarang kata Influencer menjadi lebih umum dan bahkan telah ada untuk hampir seluruh bidang berkat kepopuleran Instagram.

Nah, akun Influencer di Instagram pun tidak lagi masuk kedalam hitungan ribuan tapi sudah menjadi jutaan. Profesi Influencer sendiri adalah pekerjaan yang bisa dilakukan oleh siapa saja, jadi untuk menyaring akun Influencer yang tepat memang susah-susah gampang.

Agar kamu bisa lebih mudah mem-filter akun-akun Influencer yang sesuai dengan hobi atau passion kamu baik itu kesehatan, keuangan, kecantikan, fashion, hiburan dan seni. Ini dia beberapa akun Influencer yang dipredikat terbaik dibidangnya versi cermati:

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

1. @garyvee

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Gary Vay-Ner-Chuk (@garyvee) pada

Pemilik akun ini bernama asli Gary Vay-Ner-Chuk adalah seorang pengusaha ternama yang telah menanamkan banyak asetnya ke perusahaan besar dunia seperti Facebook, Snap, Venmo dan masih banyak lagi. Gary juga merupakan CEO dari bisnis medianya @vaynermedia dan @vaynersports.

Sebagai seorang Influencer sekarang akun @garyvee ini telah berhasil meraih followers sebanyak 4,2 juta. Gary selalu mem-posting video sebagai content utamanya di Instagram yang banyak membicarakan tentang solusi bisnis dan motivasi dalam membangun atau memulai sebuah bisnis.

Nah, untuk kamu yang butuh dorongan moral untuk memantapkan hati membuka bisnis sendiri kamu bisa follow akun @garyvee yang bisa memberikan kamu berbagai tips dan solusi untuk setiap masalah bisnis. Jika konten video pada Instagramnya terlalu pendek. Kamu bisa subscribe langsung akun youtubenya dengan nama yang sama.

2. @dailydose

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh DAILY DOSE (@dailydose) pada

Akun ini adalah milik sebuah perusahaan Digital Marketing yang di pimpin oleh Tim Karsliyev seorang pengusaha dan pebisnis yang dulunya bekerja sebagai konsultan kesehatan. DailyDose bisa dikatakan sebagai akun pertama yang banyak memposting kata-kata motivasi dan inspirasi untuk berbagai hal, baik itu gaya hidup, bisnis, percintaan, hobi dan keluarga.

Isi konten dari @dailydose pun rapih dan konsisten sehingga terlihat sangat profesional dan terpercaya. Kesuksesan akun ini sebagai akun khusus motivasi dan inspirasi ini pun terlihat dari jumlah followersnya yang telah mencapi 1,3 juta.

Baca Juga: Pakai Tools Kekinian ini biar Jualan di Instagram Makin Laku

3. @isnathan

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Nathan McCallum (@isnathan) pada

Nah untuk para kaum adam yang ingin memiliki gaya hidup sehat dan membentuk otot badan maka akun yang satu ini wajib kamu follow. Pemilik akun ini bernama asli Nathan McCallum awalnya merupakan seorang blogger. Kepopuleran bloggernya pun akhirnya membawanya ke Instagram dan turut membagi tips kesehatan dan olahraganya sebagai konten video di Instagramnya.

Di akun Instagramnya, Nathan tidak hanya menampilkan video ketika dia sedang nge-gym tapi juga berbagai tips nge-gym dan tutorial yang harus dilakukan jika ingin menciptakan otot-otot di bagian tubuh tertentu seperti otot lengan atau otot perut.

Tidak hanya tips-tips kesehatan dan olahraga dia juga sering memposting hasil dari hobi dia yang lain yaitu travelling dan fashion. Akun Instagram dari laki-laki kelahiran Australia ini telah meraih sebanyak 377 ribu followers.

4. @tasyafarasya

Berawal dari hobinya yang suka memberikan tips-tips kecantikan lewat akun youtubenya, Tasya pun akhirnya merambah Instagram. Pada akun Instagramnya Tasya juga turut memberikan rekomendasi produk kosmetik dan tips kecantikan yang mengantarkannya sebagai Influencer paling populer dengan harga endorse hingga ratusan juta rupiah di Indonesia.

Sekarang akun Instagramnya telah mencapai angka 1 juta follower, angka yang cukup tinggi untuk seorang Influencer di Indonesia. Tasya sendiri memiliki ciri khas yang membuatnya banyak di favoritkan oleh para pecinta kosmetik. Pilihan kosmetiknya yang terkesan mewah dan mahal menjadi daya tarik utama dari akun Instagramnya.

Untuk para newbie di dunia kosmetik, sangat dianjurkan untuk mem-follow akun ini, karena tidak hanya inspirasi make-up kamu juga akan dimanjakan dengan taste fashion yang sangat elegan dan cantik juga berbagai tempat indah yang jadi latar belakang setiap fotonya.

5. @Buzzfeedtasty

View this post on Instagram

A post shared by Tasty (@buzzfeedtasty)

Akun Instagram pecahan dari perusahaan media Buzzfeed.com ini akan memanjakan kamu dengan berbagai video tutorial masak untuk berbagai jenis makanan, baik itu pastry, pasta, cookies, steak sampai menu makanan sehat.

Akun ini juga merekomendasikan berbagai tempat makan yang enak dan menarik dari berbagai negara. Pokoknya yang doyan makan dan masak wajib follow akun ini karena kualitas visual dan video yang dihadirkan di akun ini akan membuat kamu puas dan senang. Akun ini pun telah meraih angkan 23,1 juta untuk followersnya.

Baca Juga: Inilah Cara Menghasilkan Rupiah dengan Hanya Bermodal Instagram

6. @dwihandaanda

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Dwi Handayani Syah Putri (@dwihandaanda) pada

Pernah masuk menjadi 100 wanita paling berpengaruh di dunia tahun 2016 oleh BBC, Dwi Handayani adalah wanita hijab Indonesia pertama yang pernah meraih gelar tersebut. Perempuan yang sering dijadikan inspirasi berbusana oleh para wanita muslim di Indonesia ini pun merupakan seorang pengusaha hijab dan scarf online @hanum_id.

Wanita yang telah memiliki 651 ribu followers ini juga memiliki ciri khas dengan hashtag yang diciptakan olehnya yaitu #tulisanuwik untuk setiap fotonya yang diberikan caption bait sajak atau puisi karyanya.

Selain cantik dan fashionable bakat lain yang dimilikinya adalah melukis dan fotografi. Wanita dengan nama asli Dwi Handayani Syah Putri ini sekarang tengah hamil anak pertamanya dan telah menjadi brand ambassador berbagai produk fashion juga kosmetik.

7. @doyoutravel

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh JACK MORRIS (@doyoutravel) pada

Jack Morris adalah orang yang berada dibalik berbagai gambar indah dan estetik pada akun ini. Jack Morris dan kekasihnya adalah seorang traveler sejati yang benar-benar murni mencari uang dari hobi mereka. Dimulai dari membuat website yang berisikan berbagai foto dari setiap tempat yang mereka telah kunjungi. Jack dan kekasihnya Lauren Bullen akhirnya membuka akun Instagram untuk memamerkan hasil karya fotografi mereka selama traveling. Tidak disangka akun Instagram mereka pun sukses menarik perhatian dan membawa mereka kesuksesan meraih followers sebanyak 2,8 juta.

@doyoutravel bisa dikatakan sebagai salah satu akun Instagram yang paling disarankan untuk para pecinta traveling dan fotografi. Bahkan akun sepopuler @9gag pernah merekomendasikan akun ini lewat Instagram story sebagai akun yang paling direkomendasikan untuk ide destinasi traveling.

Jack juga sering memberitahukan teknik fotografi dan bagaimana cara dia mengedit fotonya kepada followersnya. Bahkan dia juga membocorkan kamera tipe apa yang digunakan untuk mengambil gambar. Akun ini pun dikenal suka mengambil gambar menggunakan drone dan menampilkan keindahan seluruh tempat yang mereka kunjungi dari atas.

8. @komikazer

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Reza Mustar (@komikazer) pada

Seorang komikus juga bisa jadi Influencer! Bernama asli Reza Mustar, dia telah terjun meng-upload komik stripnya ke Instagram sejak tahun 2013. Kepopuleran Reza sebagai salah satu komikus Instagram terpopuler di Indonesia bisa dilihat dari jumlah followernya yang sudah mencapai 145 ribu followers.

Pria yang akrab dipanggil ‘Azer’ ini dikenal karena kelihaian membuat komik yang membahas tentang isu sosial dan sikap masyarakat jaman sekarang dalam bentuk guyonan yang jenaka dan menghibur. Dia pun tidak segan menyindir beberapa orang-orang terkenal bahkan dia pernah membahas isu pornografi secara gamblang di komiknya.

Hobi Positif yang Menghasilkan

Menjadikan hobi sebagai sumber penghasilan tentu merupakan kebahagian tersendiri namun hobi yang menghasilkan tentu akan lebih bagus lagi jika diiringi dengan manfaatnya yang juga bisa dinikmati oleh semua orang.

Menjadi seorang Influencer bukan berarti kamu hanya serta-merta pamer di sosial media dan memiliki jutaan followers saja. Tapi kepopuleran akun kamu harus diimbangi dengan kualitas konten yang semakin baik.

Sebagai Influencer tentu kamu harus memiliki rasa tanggung jawab dalam mengarahkan gaya hidup followers kamu kearah yang lebih baik lagi. Karena sebaik-baiknya manusia, ialah yang bisa bermanfaat bagi sesamanya.

Baca Juga: Manfaat Sosial Media untuk Mengembangkan Bisnis Sendiri