Apakah Anda Sang Pemimpi atau Pekerja Keras?

Tak jarang, sebuah kesuksesan berawal dari sebuah mimpi. Namun, mimpi akan tetap menjadi mimpi jika Anda tidak berusaha untuk mewujudkannya.

Untuk itu, sangat diperlukan usaha yang konsisten agar bisa mewujudkan mimpi-mimpi tersebut menjadi sebuah kenyataan. Berusaha komitmen dan melakukan terbaik demi mencapai mimpi-mimpi merupakan hal yang bisa dilakukan oleh semua orang.

Namun, apakah Anda termasuk di dalamnya? Kenali diri sendiri, apakah Anda termasuk sang pemimpi saja atau pekerja keras yang mewujudkan mimpi?

1. Punya Tujuan dan Menentukan 'Deadline'

Pastinya Anda mengetahui apa itu deadline, bukan? Yakni batas waktu untuk menyelesaikan sesuatu hal. Termasuk di dalamnya mewujudkan banyak mimpi yang selama ini jadi angan-angan.

Bagi orang yang bisa mewujudkan mimpi, tentu akan selalu berusaha agar bisa menentukan tujuan yang jelas. Tidak hanya masalah tujuan, Anda juga mengerti kapan harus menentukan goal tersebut.

Sedangkan, para pemimpi yang tidak akan bisa mewujudkan impian mereka hanya akan menunggu sebuah keajaiban dan uluran tangan orang lain. Jika sudah begitu, Anda tidak akan berusaha untuk menentukan dan mengusahakannya sendiri.

Sehingga, mimpi-mimpi tersebut hanya akan menjadi sebatas angan yang tidak bisa berubah menjadi kenyataan. Padahal, jika bisa menetapkan bagaimana dan apa yang harus dilakukan bisa menjadi langkah awal menjemput mimpi.