Asuransi Dayin Mitra, Simak Profil Perusahaan, Produk, dan Cara Klaim

Didirikan pada 1982, PT Asuransi Dayin Mitra Tbk merupakan perusahaan yang bergerak di bidang asuransi. Mendapatkan izin resmi dari Otoritas Jasa Keuangan, asuransi ini juga terdaftar dalam Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI).

Adapun, asuransi Dayin Mitra juga telah terdaftar sebagai perusahaan terbuka di Bursa Efek Indonesia (BEI) sejak 1989 dengan kode saham ASDM. Beberapa produk polis asuransi yang ditawarkan Dayin Mitra adalah asuransi kendaraan, asuransi uang, asuransi kecelakaan, asuransi pengiriman, dan lainnya.

Baca juga: Beri Manfaat Proteksi Menyeluruh, Kenali Apa Itu Asuransi Umum dan Jenis-jenisnya

Bingung cari asuransi mobil terbaik dan termurah? Cermati punya solusinya!
Pilih Tahun Kendaraan
Pilih Merek Mobil
Pilih Model Mobil
Pilih Tipe Mobil
Pilih Plat Kendaraan
Pilih Tipe Asuransi
 

Tentang Asuransi Dayin Mitra

loader

Menjadi perusahaan asuransi selama 40 tahun lebih, Dayin Mitra membangun visi, misi, serta nilai perusahaan yang kuat. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat Indonesia dalam hal proteksi melalui asuransi. Berikut merupakan visi dan misi dari Asuransi Dayin Mitra.

Visi

Misi

Menjadi perusahaan asuransi pilihan dan terpercaya dengan memberikan produk asuransi yang berkualitas.

  • Memberikan pelayanan yang prima dan profesional dengan menyediakan solusi asuransi sesuai dengan kebutuhan nasabah.
  • Meningkatkan nilai perusahaan melalui kinerja keuangan yang sehat dengan didukung oleh sumber daya manusia yang kompeten dan pengembangan teknologi secara berkesinambungan.

Nilai Perusahaan Dayin Mitra

Dayin Mitra menerapkan beberapa nilai perusahaan untuk meningkatkan integritas. Berikut delapan nilai perusahaan asuransi Dayin Mitra.

  • Integritas: Sikap jujur dan bertanggung jawab atas setiap tindakan dan kewajiban, baik sebagai perusahaan maupun individu.
  • Orientasi Pelayanan: Mengutamakan pelayanan dengan rendah hati, handal, dan tepat waktu.
  • Kerjasama Tim: Selalu mengutamakan kerjasama antar tim dalam mencapai tujuan perusahaan.
  • Semangat: Semangat dalam mendorong dan mewujudkan yang diinginkan.
  • Kepercayaan: Selalu dapat diandalkan.
  • Komitmen: Memegang teguh janji dan kewajiban yang harus terpenuhi.
  • Kreativitas: Memberikan pelayanan yang menarik dan bervariasi.
  • Profitabilitas: Meningkatkan nilai untuk pemegang saham.

Baca juga: Menjadi Kewajiban Nasabah Asuransi, Yuk Cari Tahu Apa Itu Premi Asuransi dan Cara Kerjanya

Produk Asuransi Dayin Mitra

Bukan hanya asuransi jiwa dan kesehatan, Dayin Mitra menawarkan beragam produk asuransi yang membantu masyarakat dalam memproteksi. Simak beberapa produk asuransi Dayin Mitra berikut.

  1. Asuransi Kendaraan Bermotor

    Produk asuransi Dayin Mitra adalah untuk kendaraan bermotor. Polis ini memberi pertanggungan terhadap risiko yang mungkin terjadi pada kendaraan bermotor. Beberapa risiko tersebut, seperti kecelakaan, pencurian, kebakaran, ledakan, dan sambaran petir.

  2. Asuransi Kesehatan

    Hampir sama seperti perusahaan asuransi lain, Dayin Mitra juga menawarkan produk asuransi kesehatan. Pertanggungan yang diberikan berupa biaya perawatan medis di rumah sakit atau klinik jika tertanggung sakit atau kecelakaan. Adapun, polis ini dapat digunakan untuk biaya rawat inap, rawat jalan, melahirkan, rawat gigi, dan penggantian kacamata.

  3. Asuransi Kecelakaan Diri

    Dayin Mitra juga memiliki produk asuransi kecelakaan diri yang memberikan pertanggungan biaya perawatan medis atau kematian akibat kecelakaan. Polis pertanggungan ini memberikan penggantian kepada tertanggung terhadap biaya pengobatan kecelakaan serta risiko cacat.

  4. Asuransi Kebakaran

    Asuransi Kebakaran dari Dayin Mitra memberi pertanggungan terhadap kerugian aset properti tertanggung akibat bencana kebakaran, sambaran petir, ledakan, asap, dan kejatuhan pesawat terbang.

  5. Asuransi Mikro

    Produk selanjutnya dari asuransi Dayin Mitra adalah asuransi mikro yang memberi manfaat voucer untuk perlindungan jiwa akibat kecelakaan. Polis ini akan memberikan santunan kematian maupun cacat tetap dengan nominal yang sudah ditentukan sebelumnya. Adapun manfaat polis asuransi tersebut dapat diberikan kepada ahli waris jika terjadi kematian akibat kecelakaan.

  6. Asuransi Keuangan

    Asuransi keuangan merupakan pertanggungan atas risiko kerugian terhadap sejumlah uang yang berada dalam perjalanan atau disimpan di suatu tempat.

  7. Asuransi Pengangkutan

    Dayin Mitra menawarkan proteksi asuransi jika terjadi risiko selama proses pengangkutan. Manfaat produk asuransi ini akan memberi pertanggungan terhadap kerugian atau kerusakan barang selama pengangkutan. Misalnya, jika terjadi kebakaran, ledakan, tabrakan, tenggelam, pembongkaran, pembuangan barang, dan lainnya.

  8. Asuransi Pesawat

    Produk asuransi pesawat memberi pertanggungan risiko kerugian atau kerusakan rangka pesawat. Contohnya, kecelakaan diri, kehilangan izin terbang, dan tuntutan pihak ketiga

  9. Asuransi Tanggung Jawab Hukum

    Asuransi tanggung jawab hukum memberi manfaat pertanggungan terhadap pihak ketiga dari risiko kerugian harta benda dan cedera tubuh selama operasional bisnis.

  10. Dayin Usaha

    Produk asuransi Dayin Usaha bisa jadi proteksi terhadap risiko kerugian dalam usaha, seperti kerusakan properti akibat sambaran petir dan ledakan, bencana alam, serta kecelakaan diri. Manfaat pertanggungan yang diberikan berupa ganti rugi.

  11. Dayin Rumah

    Berbagai risiko kecelakaan dan kerusakan atas rumah juga bisa kamu proteksi dengan produk asuransi Dayin Rumah dari Dayin Mitra. Tertanggung akan mendapat uang pertanggungan jika rumahnya mengalami kebakaran, tersambar petir, peledakan, serta bencana alam.

  12. Dayin Travelmate

    Dayin Travelmate adalah produk asuransi perjalanan liburan atau traveling, seperti kerugian selama perjalanan, kecelakaan, dan perubahan jadwal perjalanan. Pertanggungan yang diberikan berupa biaya medis, pembelian keperluan pokok bila bagasi terlambat, dan santunan kematian akibat kecelakaan dalam perjalanan.

  13. Paket Aman Liburan

    Selanjutnya ada produk Paket Aman Liburan yang menawarkan pertanggungan terhadap risiko kerugian aset properti yang ditinggalkan tertanggung selama perjalanan liburan. Manfaat pertanggungan diberikan terhadap risiko kebakaran dan sambaran petir, ledakan dan asap, kejatuhan pesawat terbang, pencurian, dan kecelakaan diri selama liburan.

  14. Asuransi Alat Berat

    Asuransi alat berat merupakan polis asuransi yang memberi pertanggungan atas risiko kerugian alat berat. Misalnya, kerusakan alat berat akibat tabrakan, benturan, peledak, bencana alam, petir, pencurian, dan kesalahan operasional.

  15. Asuransi Rangka Kapal

    Asuransi rangka kapal memberi pertanggungan terhadap risiko kerusakan rangka kapal, mesin, dan peralatannya akibat tabrakan, kebakaran, ledakan, perompakan, dan lainnya.

Itulah beberapa produk asuransi Dayin Mitra sebagai proteksi yang bisa dipilih sesuai kebutuhan kamu. Jika kamu ingin memilih salah satu atau lebih produk di atas, bisa mengetahui informasi lengkap melalui situs resmi maupun mendatangi kantor asuransi Dayin Mitra.

Baca juga: Perbedaan Asuransi Kesehatan dengan Asuransi Penyakit Kritis

Cara Klaim Asuransi Dayin Mitra

Adapun, bagi nasabah asuransi Dayin Mitra yang hendak melakukan klaim. Masing-masing produk polis asuransi tentu membutuhkan dokumen berbeda.

Untuk klaim asuransi kendaraan bermotor dan properti. Berdasarkan situs resmi asuransi Dayin Mitra https://asuransidayinmitra.com/, ada beberapa langkah yang perlu diperhatikan.

Pertama, saat terjadi suatu kejadian yang dapat menimbulkan klaim, tertanggung harus segera melapor kepada PT Asuransi Dayin Mitra Tbk. Kedua, melengkapi formulir klaim.

Ketiga, klaim kendaraan bermotor wajib menyerahkan laporan tertulis dalam waktu 5 (lima) hari kalender mengenai kerugian kerusakan dari bagian-bagian kendaraan dengan disertai fotokopi polis dan dokumen pendukung lain. Pada klaim properti wajib menyerahkan laporan klaim 7 (tujuh) hari mengenai kerugian dengan estimasi nilai kerugian yang dilengkapi fotokopi polis dan surat kepolisian setempat.

Keempat, pada klaim kendaraan bermotor, petugas asuransi akan melakukan survei terhadap kendaraan. Kemudian, pada klaim properti. Tertanggung wajib menyerahkan dokumen sesuai kerusakan atau kerugian, yakni dokumen bangunan, peralatan dan perabotan tetap, serta mesin-mesin.

Itulah langkah-langkah klaim kendaraan bermotor dan properti. Untuk klaim produk asuransi lainnya, kamu bisa menghubungi bagian klaim PT Asuransi Dayin Mitra Tbk.

Layanan dan Alamat Asuransi Dayin Mitra

Demikianlah informasi seputar asuransi Dayin Mitra. Informasi lengkap terkait produk, cara klaim, serta layanan lain bisa melalui website https://asuransidayinmitra.com/ atau menghubungi call center Dayin Mitra.

Selain itu, nasabah juga bisa datang langsung ke kantor PT. Asuransi Dayin Mitra Tbk pusat, cabang, dan pemasaran yang sudah tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Adapun kantor pusat Dayin Mitra terdapat di Wisma Hayam Wuruk lantai 7, Jalan Hayam Wuruk Nomor 8, Jakarta.

Sementara, kantor cabang dan pemasaran Dayin Mitra tersebar di berbagai wilayah di Indonesia yang bisa kamu cek melalui website.

Untuk informasi lainnya bisa menghubungi telepon asuransi Dayin Mitra di nomor (021) 80868888 (hunting) dan (021) 3500862 (claim). Email di csecretary@dayinmitra.com , website di www.asuransidayinmitra.com. Kemudian, media sosial Instagram @asuransidayinmitra.

Proteksi Diri Bersama Asuransi Dayin Mitra

Nah, itulah beberapa layanan asuransi Dayin Mitra yang bisa dengan mudah dijangkau nasabah. Kini, saatnya kamu proteksi diri dan hidupmu dengan asuransi Dayin Mitra. Pilih produk polis yang cocok dengan kamu.

Pastikan hidup kamu jadi lebih aman dan nyaman bersama proteksi Dayin Mitra. Yuk, proteksi sekarang agar aman kemudian. Semoga informasi seputar asuransi Dayin Mitra bermanfaat untuk kamu, ya!