Bank Sinarmas CARE: Layanan Call Center 24 Jam dari Bank Sinarmas

Keberadaan sejumlah bank di Indonesia memberikan beragam pilihan bagi masyarakat yang ingin menyimpan uangnya. Sebagai upaya perbankan dalam memberikan pelayanan terbaik, bank-bank selalu memiliki layanan yang bisa dihubungi oleh nasabah ataupun calon nasabahnya selama 24 jam, yaitu layanan customer service atau call center.

Bank Sinarmas yang telah lama hadir di Indonesia, memiliki layanan customer service atau call center sebagai upaya mendekatkan diri dengan nasabahnya. Nasabah bisa bertanya lengkap tentang informasi produk perbankan, layanan perbankan hingga keluhan nasabah melalui layanan call center Simas Care.

Baca Juga: Marak Pencurian Data Pribadi, Begini Cara Jaga Data dan Cara Lapornya!

Sekilas tentang Bank Sinarmas

loader

Bank Sinarmas via republika.co.id

Didirikan pada 18 Agustus 1989, PT. Bank Sinarmas Tbk. awal mulanya bernama PT. Bank Shinta Indonesia. Kemudian, Bank Sinarmas memperoleh status sebagai Bank Umum Devisa tahun 1995. 

Bank Sinarmas memasuki babak baru setelah PT Sinar Mas Multiartha Tbk., perusahaan financial services yang berada di bawah Kelompok Usaha Sinar Mas mengambil alih 21% saham di PT Bank Shinta Indonesia di tahun 2005. Tercatat per Desember 2006 Bank Shinta resmi berganti nama menjadi PT Bank Sinarmas.

Usaha perbankan semakin berkembang, pada tahun 2009, Bank Sinarmas memperoleh ijin untuk pendirian Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank Sinarmas dan di tahun yang sama Bank memperoleh pengesahan dari Bapepam (sekarang OJK) untuk melakukan kegiatan usaha Wali Amanat.

Pada 13 Desember 2010, Bank Sinarmas melakukan Penawaran Saham Umum Perdana (Initial Public Offering /IPO) dan dengan ini bank telah mencatatkan dirinya sebagai perusahaan Go Public di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode emiten BSIM. 

Dikutip dari situs resmi banksinarmas.com, struktur kepemilikan saham per 30 Juni 2020 sebagai berikut, kepemilikan saham oleh PT Sinar Mas Multiartha Tbk. sebesar 58,13%, PT Shinta Utama sebesar 3,50% dan sisanya, masyarakat sebesar 38,37%. 

Layanan Bank Sinarmas

Bank Sinarmas senantiasa berkembang seiring perkembangan kebutuhan nasabah dan masyarakat. Pengembangan layanan Bank Sinarmas mulai merambah ke pembiayaan konsumer dan komersial selain memberikan layanan pembiayaan usaha kecil, menengah, dan mikro.

Bank Sinarmas juga menyediakan layanan yang didukung fasilitas teknologi informasi. Sepertihalnya layanan digital, Phone Banking, Intenet Banking hingga Automatic Teller Machine (ATM).

Bank Sinarmas menghadirkan berbagai produk dan jasa yang terbagi ke dalam beberapa kategori. Mulai dari kategori pendanaan, pembiayaan, investasi, hingga treasury.

Dalam kategori pendaanan, Bank Sinarmas menawarkan tabungan Sinarmas, Simas Diamond, Simas Gold, Simas Valas, Simas Lion Ticket, Simas Junior, TabunganKu, Promo Giro, Simas Giro, dan Deposito Berjangka.

Untuk kategori pembiayaan, Bank Sinarmas menawarkan Pinjaman KTA TKI, Kredit Kepemilikan Mobil, Pinjaman Modal Kerja, Kredit Investasi, dan Kredit Usaha Mikro. Sementara dalam kategori investasi, nasabah bisa memanfaatkan penawaran bancassurance, reksa dana, dan saham. Untuk kategori treasury, Bank Sinarmas memberi penawaran deposito on call dan valuta asing.

Baca Juga: Tindak Kejahatan Phishing Makin Marak, Begini Cara Mengenali dan Menghindarinya 

Bank Sinarmas CARE: Layanan Call Center Bank Sinarmas

loader

Layanan Call Center 

Untuk mendukung komunikasi dan layanan tanpa batas kepada nasabah, Bank Sinarmas membuka layanan call center selama 24 jam.

Layanan call center Bank bernama Sinar CARE bisa dihubungi melalui:

- Fixed-line dan Handphone : 1500153 atau (021) 501 88888.  

- Email care@banksinarmas.com.

- Layanan WhatsApp di Chat Prissa Via WA di 08822-1500-153 untuk info promo dan layanan produk Bank Sinarmas.

Anda bisa bertanya berbagai hal seputar informasi produk/jasa dan layanan Bank Sinarmas hingga menyampaikan keluhan nasabah, antara lain:  

  • Proses dan syarat daftar kartu kredit sekaligus mengaktifkannya.
  • Cek saldo Bank Sinarmas.
  • Memblokir kartu kredit saat kondisi darurat.
  • Cek kurs dolar dan mata uang asing lainnya.
  • Berbicara dengan customer service Bank Sinarmas.

Selain itu, nasabah juga bisa melakukan transaksi perbankan, seperti membayar cicilan kredit kendaraan, tagihan TV kabel, tagihan Listrik, zakat, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Baca Juga: Waspadai Modus Penipuan Mengatasnamakan Bank dan Tips Menghindarinya