Baru Kenal, Pilih Obrolan ini Biar Suasana Cair di Kantor

Saat bergabung dengan kantor baru, perkenalan memang hal paling sederhana yang selalu dilakukan. Namun, tidak semua orang dapat membuka percakapan dengan baik. Untuk memulai percakapan, perlu adanya topik yang dapat membuat percakapan hangat dan tidak kaku.

'Awkward' seringkali terjadi pada momen ini. Sebab, ketika Anda sudah mencoba dengan keras mencari topik dan mengajak orang baru tersebut ngobrol, pasti masih ada rasa canggung di antara keduanya. Entah itu dari diri sendiri atau lawan bicara.

Oleh karena itu, penting mengetahui obrolan yang tepat saat baru kenal dengan orang di kantor. Apa sajakah itu? Simak pilihan obrolan berikut biar enggak bikin keki.

1. Jangan Segan Membuka Obrolan dengan Pertanyaan Basa-Basi

Ketika bertemu dengan orang baru, pasti yang Anda tanyakan adalah mengenai pribadi lawan bicara. Dimulai dari menanyakan nama, tempat asal, posisi atau jabatan di kantor, dan lain sebagainya.

Pertanyaan basa-basi dapat membuat Anda tahu tentang latar belakang rekan kerja baru Anda. Jika sudah mengetahui, Anda dapat menyambungkan topik berbeda dengan menanyakan yang berada.

Misalnya, jika teman baru Anda bekerja di kantor A, berikan informasi kepadanya bahwa Anda mempunyai teman yang bekerja di kantor A juga. Hal sederhana itu dapat membuat topik pembicaraan Anda tidak kaku atau bahkan keki.