Berbuka Puasa di Luar? Coba 8 Menu Buka Puasa Lezat dan Hemat Ini

Menikmati buka puasa di luar kerap menjadi pilihan banyak orang, terutama mereka yang bekerja dan cukup sibuk sepanjang hari. Waktu yang terbatas dan padatnya rutinitas bisa saja membuat kamu sulit menyiapkan menu berbuka sendiri. 

Namun jangan khawatir, kamu juga bisa saja menikmati menu berbuka yang lezat di luar sana. Ada banyak pilihan resto yang dapat dikunjungi dengan mudah, lengkap dengan beragam menu pilihannya yang lezat.

Tidak selalu mahal, kamu juga bisa menemukan makanan berbuka dengan harga yang cukup ramah di kantong. Beberapa restoran ini bahkan menyajikan menu berbuka dengan budget sekitar Rp50 ribuan saja. 

Selain irit dan hemat waktu, kamu juga sudah bisa leluasa memilih berbagai menu yang berbeda setiap harinya. Hal ini akan membuatmu tetap bisa menikmati puasa sehat dengan tubuh fit sepanjang waktu.

Simak beberapa pilihan menu lezat berikut ini, yang dapat dijadikan sebagai santapan berbuka puasa hemat:

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

1. Raa Cha Package 

loader
Raa Cha Package

Jika kamu termasuk orang yang senang makanan berkuah, maka Raa Cha akan menjadi tempat berbuka yang tepat. Ada banyak menu pilihan yang bisa di nikmati di sini, salah satunya Raa Cha Package yang lezat dan mengenyangkan. 

Menu ini adalah suki yang dibuat menggunakan kuah bening dengan tambahan set lauk lezat di dalamnya, seperti: fish cake, jamur, sayuran segar, tahu, bakso, dan yang lainnya. Pilih menu set yang tepat dan sesuai selera, agar momen berbuka puasa menjadi lebih menyenangkan.

2. Claypot Siram Telur Matang 

loader
Claypot Popo via pergikuliner.com

Menu yang satu ini merupakan salah satu menu andalah dari Clayton Popo. Makanan lezat ini akan membuat buka puasamu terasa lengkap dan mengenyangkan. Kombinasi sayuran segar, protein dan juga karbohidrat membuat 

Clayton Siram Telur Matang ini menjadi menu yang tepat untuk berbuka. Menu hemat ini terdiri dari nasi yang dilengkapi dengan topping telur dan kuah kental ini akan membuatmu makan dengan lahap. 

Agar lebih nikmat, kamu harus menikmati sajian lezat ini di saat masih panas.

3. Pho Wagyu 

loader

Jika ingin menikmati sajian ala Vietnam sebagai menu berbuka harus mengunjungi Chopstix. Di tempat ini bisa memesan Pho Wagyu yang lezat dan kaya akan herbal menyehatkan. 

Makanan yang lezat ini terdiri dari beberapa bahan, mulai dari mie yang kenyal, ditambah dengan bakso serta daging wagyu yang gurih. Diracik dengan menggunakan bumbu khas Vietnam, pho wagyu memiliki cita rasa yang unik. Kamu akan kenyang dengan semangkuk menu sedap ini, meski harganya terbilang masih murah.

Baca Juga: 5 Cara Berhemat saat Buka Puasa Bersama

4. Earl Grey Milk Sweet Toast 

loader
Earl Grey Milk Sweet Toast via Tummy Properity

Ingin berbuka puasa dengan menu roti yang enak? Kamu bisa menjadikan roti bakar lezat ini sebagai pilihan. Earl Grey Milk Sweet Toast menjadi menu andalan Roti Eneng. 

Menu pilihan ini dibuat dari berbagai bahan roti yang berkualitas, sehingga rasa dan teksturnya sangat bagus. Roti ini memiliki tekstur yang sedikit renyah pada bagian luar, dengan tambahan filling yang dibuat menyerupai teh khas dari Inggris. 

Perpaduan aroma teh dan susu vanila yang khas, roti ini akan cocok untuk menu berbuka puasa.

5. Mie Belitung Atep 

loader

Untuk penggemar sajian mie, bisa menjadikan menu ini sebagai pilihan untuk berbuka puasa. Mie Belitung Atep merupakan pilihan yang paling banyak dipesan di Kong Djie Coffee. 

Kuahnya yang kental dan dibuat dengan bahan dasar udang membuat mie ini berbeda dengan mie pada umumnya. Semangkuk menu ini terdiri dari campuran mie bertekstur tebal dengan tambahan beberapa topping pilihan, seperti: emping, kentang, udang, dan mentimun segar. 

Baca Juga: 10 Game Seru Ini Rekomendasi Banget untuk Menunggu Waktu Buka Puasa

6. Holdak Set 1 

loader
Holdak Set 1 via Chubbytraveller

Menu ala Korea Selatan memang dikenal lezat, seperti ayam goreng yang satu ini. Holdak Set 1 menjadi salah satu menu andalan dari Holdak Crispy Chicken yang belakangan ini semakin dikenal luas. 

Menu lezat ini terdiri dari seporsi ayam goreng khas Korea, seporsi nasi putih, dan juga tambahan es teh sebagai pelengkapnya. Ayam goreng di tempat ini memiliki rasa yang unik dan khas, di mana kamu bisa menemukan sensasi rasa manis, gurih, dan juga pedas yang pas. 

Ini akan menjadi menu tepat untuk berbuka, apalagi jika menikmatinya di saat masih hangat.

7. Baso Malang Super Komplit 

loader

Jika ingin menikmati bakso sebagai menu berbuka, bisa memilih Baso Malang Karapitan sebagai pilihan. Di tempat ini kamu bisa menikmati menu Baso Malang Super Komplit yang bisa memanjakan selera makanmu. 

Menu ini terdiri dari 10 komponen yang komplit, mulai dari mie, pangsit, baso sapi, dan yang lainnya. Dijamin kamu akan kenyang dan menikmati makanan lezat yang satu ini dengan harga yang masih sangat terjangkau.

8. Miyeok-Guk 

loader

Jika ingin menikmati menu Korea yang unik dan tidak biasa, harus mencoba semangkuk Miyeok-Guk hangat dan menyehatkan ini. Menu ini terdiri dari sup rumput laut khas Korea dan biasanya hanya disajikan di momen istimewa saja. 

Menu ini lezat dan memiliki banyak manfaat menyehatkan bagi tubuh, mulai dari detoksifikasi, memperlancar pencernaan, bahkan hingga mencegah penyakit kanker. 

Disajikan berkuah dengan tambahan berbagai bumbu pilihan, Miyeok-Guk ini akan menjadi menu sehat yang tepat untuk berbuka.

Berbuka di Luar dengan Menu Lezat yang Hemat

Jika kamu termasuk orang yang sibuk, berbuka puasa di luar tentu kerap menjadi pilihan. Kamu bisa menemukan banyak pilihan menu lezat yang tepat, bahkan dengan harga yang masih tetap terjangkau. Pastikan merencanakan dan sudah memilih restoran yang tepat, agar bisa menikmati berbagai menu buka puasa yang nikmat dan tetap hemat.

Baca Juga: 6 Ide Ngabuburit Online Seru yang Bikin Betah di Rumah