6 Cara Cek Nomor XL Perlu Diketahui

Bagi pengguna layanan XL, maka kamu bisa menikmati berbagai fitur yang disediakan perusahaan telekomunikasi ini dengan leluasa. Bukan hanya saat berkomunikasi saja, tapi kamu juga bisa menikmati berbagai kemudahan lainnya yang ditawarkan untuk kenyamanan penggunanya.

Apabila sewaktu-waktu lupa pada nomor XL yang digunakan, maka tidak perlu khawatir, sebab perusahaan ini menyediakan berbagai cara yang mudah untuk mengecek nomor yang digunakan pelanggannya.

Kamu hanya perlu memilih salah satu cara yang paling tepat dan diinginkan, sehingga nomor XL bisa segera diketahui dengan cepat. Berikut cara cek nomor XL dengan mudah.

Beli pulsa murah dan anti ribet, hanya di Cermati!

Beli Pulsa Termurah Sekarang!  

1. Cek Nomor XL dengan Cara Dial Up

Sebagaimana yang diketahui, XL menerbitkan dua jenis nomor telepon, yaitu nomor telepon pra bayar dan pasca bayar. Untuk mengecek nomor, kedua jenis nomor ini memiliki cara yang berbeda. Berikut cara cek nomor telepon XL untuk pra bayar dan pasca bayar.

  • Cek Nomor Telepon XL untuk Pra Bayar

loader

Cara Cek Nomor XL Pra Bayar

1. Tekan *123# dan tekan telepon.

2. Lanjutkan dengan memilih angka 7 (Info).

3. Pilih angka 1 (Info Kartu XL-ku).

4. Ketikkan angka 2 (Detail Nomor XL Anda).

5. Pilih angka 1 (Cek Profile).

6. Kemudian pilih 1 (Info Nomor).

7. Nomor XL akan ditampilkan.

Baca Juga: Cara Cek Nomor Telkomsel

  • Cek Nomor Telepon XL untuk Pasca Bayar

loader

Cek Nomor XL Pasca Bayar

1. Tekan *123# dan tekan telepon.

2. Lanjutkan dengan memilih angka 8 (Info Fitur).

3. Pilih angka 7 (Info Kartu).

4. Ketikkan angka 1 (Info Nomor).

5. Nomor XL akan ditampilkan.

2. Cek Nomor XL dengan Bantuan Operator

loader
Hubungi operator

Kamu juga bisa menggunakan layanan operator XL untuk mengetahui nomor kartu XL. Cara yang satu ini juga cukup mudah, mengingat layanan ini beroperasi 24 jam penuh. Berikut beberapa cara mudah mengetahui nomor XL, yaitu:

  • Menghubungi Call Center XL

Layanan ini bisa dihubungi dengan melakukan panggilan ke nomor 818 atau 817 melalui ponsel. Pada nomor 818, kamu akan dihubungkan dengan mesin penjawab otomatis dan bisa menikmati layanan ini gratis.

Namun di nomor 817, kamu akan dihubungkan langsung dengan staf customer service dan dikenakan biaya sebesar Rp350 untuk setiap panggilan.

  • Nomor PSTN atau Fax

PSTN merupakan singkatan dari Public Switched Telephone Network. Kamu bisa menggunakan cara ini dengan menggunakan provider telepon lain selain XL. Hal ini bisa jadi berguna untuk jika tidak sedang memang handphone dengan nomor XL  yang ingin diketahui.

Oleh karena itu, dengan menggunakan PSTN, kamu bisa menghubungi layanan XL center untuk mengetahui nomor kartu XL milikmu. Cara ini bisa dilakukan dengan menghubungi nomor +622157959817.

Selain itu, kamu juga bisa menghubungi nomor +622157959808 melalui fax. Kedua layanan ini dikenakan tarif normal, sesuai kebijakan operator.

  • Cek Melalui Layanan E-mail

Cara lain yang bisa digunakan untuk mengetahui nomor XL adalah dengan mengirimkan e-mail ke customerservice@xl.co.id. Tulislah secara lengkap dan jelas tujuan pengecekan nomor XL beserta beberapa informasi identitas yang didaftarkan pada nomor XL-mu. 

3. Cek Nomor XL Melalui Aplikasi MyXL

loader
Cek Nomor XL Menggunakan Aplikasi MyXL

Selain pilihan di atas, kamu juga bisa menggunakan layanan aplikasi MyXL untuk mengecek nomor XL yang digunakan. Cara ini bisa dilakukan dengan beberapa langkah berikut:

  • Unduh (download) aplikasi MyXL melalui Google Play atau App Store.
  • Lakukan pendaftaran sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
  • Jika sudah mendaftar, kamu bisa login dan melihat saldo di halaman utama, seperti pada gambar di atas.

4. Cek Nomor XL dengan Menghubungi Orang Terdekat

Cara paling gampang untuk mengetahui nomor XL-mu adalah dengan menghubungi orang terdekat, baik itu teman, pacar, rekan kerja, keluarga, atau lainnya. Minta mereka untuk menyebutkan atau mengirimkan ulang nomor kamu.

Jika dirasa menghabiskan pulsa atau saat itu sedang tidak memiliki pulsa, kamu bisa mengirim pesan dengan memanfaatkan media sosial atau aplikasi chatting. Kirim pesan ke mereka dan mintalah mereka mengirimkan kembali nomormu.

Pastikan untuk menggunakan cara ini pada orang-orang terdekat atau yang sekiranya kamu percaya. Jika kamu menggunakan cara ini pada sembarang orang, nomor kamu dapat digunakan atau bahkan diperjualbelikan oleh pihak tak bertanggung jawab dan semua data pribadimu dapat bocor. 

Cara yang paling aman adalah dengan meminta tolong orang yang sekiranya telah menyimpan nomormu. Ketika nomor sudah diketahui, pastikan kamu juga menyimpan nomor kamu sendiri di ponsel sehingga tidak lupa lagi nomor tersebut.

Baca Juga: Cara Cek Kuota Internet XL

Pilih Cara Cek Nomor XL Sesuai Keinginan

Bagi pengguna layanan operator telekomunikasi XL, ada banyak fitur yang bisa dimanfatkan untuk mengetahui nomor kartu. Ada banyak cara yang ditawarkan provider yang satu ini, pilih cara cek nomor XL sesuai dengan keinginan, kapan saja dan di mana saja.

Baca Juga: Cara Cek Tagihan IndiHome Telkom Speedy