Catat! Begini Cara Mudah Investasi Reksa Dana Agar Cuan Maksimal

Selalu ada peluang di tengah kesulitan.  Kalimat ini rasanya cukup relevan dengan kondisi saat ini. Tak dipungkiri, situasi pandemi virus corona (Covid-19) menjadi tantangan bagi kita semua. Tapi, di sisi lain, pandemi ini membuat banyak orang semakin kreatif, seperti halnya menciptakan berbagai peluang usaha untuk menambah pundi-pundi pendapatan.

Bisa dibilang pandemi tidak menyurutkan semangat masyarakat Indonesia untuk berwirausaha guna menambah penghasilan. Hal ini terlihat dengan banyaknya masyarakat sekitar kita yang berjualan makanan dan minuman. Peluang usaha rumahan lainnya juga bermunculan seperti jualan masker, hand sanitizer hingga face shield yang kini laris manis di era new normal.

Semangat masyarakat bangkit dan geliat perekonomian Indonesia secara bertahap mulai membaik. Hal ini menjadi peluang baik untuk Anda meraih banyak keuntungan selain dari usaha sampingan, yakni cari cuan dari investasi.

Tahukah Anda bahwa investasi itu penting. Uang yang Anda miliki saat ini bisa bertumbuh apabila diinvestasikan. Nantinya, investasi tersebut dapat digunakan untuk mewujudkan berbagai tujuan keuangan Anda di masa depan.

Sebagai gambaran, investasi untuk tujuan dana menikah, dana persiapan sekolah anak, dana traveling setelah pandemi usai hingga dana membeli rumah impian dan lain sebagainya.

loader

Ilustrasi pertumbuhan investasi 

Investasi yang mudah, modal kecil dan dapat cuan?

Tapi jenis investasi apa yang mudah dikelola, modal terjangkau dan bisa memberikan hasil keuntungan yang lebih tinggi dibandingkan menabung biasa di bank atau deposito?

Investasi reksa dana jawabannya. Bagi Anda yang masih awam dengan investasi, tak perlu khawatir. Reksa dana cocok dijadikan pilihan investasi oleh semua kalangan masyarakat, baik itu pemodal kecil atau investor pemula.

Reksa dana adalah salah satu produk investasi pasar modal. Dana atau modal yang disetorkan akan dikelola oleh manager investasi, lalu dana tersebut diinvestasikan ke dalam berbagai instrument keuangan (saham, obligasi dan pasar uang). Adapun reksa dana terbagi menjadi 4 jenis, yaitu reksa dana pasar uang, reksa dana pendapatan tetap, reksa dana campuran dan reksa dana saham. 

Cara Mudah Investasi Reksa Dana

Cara mulai investasi reksa dana sangat mudah, aman dilakukan dan Anda bisa mulai investasi dengan modal kecil, seperti halnya dengan uang Rp100.000,-.

Caranya? Mulai investasi reksa dana Anda secara online di supermarket reksa dana besutan PT Indo Premier Sekuritas (Indo Premier) yang bernama IPOTFUND. Ada lebih dari 254 reksa dana dari 40 Manajer Investasi yang bisa Anda pilih, beli dan check out untuk masuk dalam koleksi portfolio keranjang investasi Anda. 

IPOTFUND tak sekadar menawarkan produk investasi reksa dana saja, Anda juga bisa memanfaatkan fitur-fitur unggulan yang tersemat untuk tujuan memaksimalkan untung investasi Anda. Berikut rincian fitur yang bisa Anda gunakan agar reksa dana Anda makin cuan:

  1. IPOTFUND Evaluator

Merupakan fitur yang akan memudahkan investor memilih reksa dana dengan kinerja terbaik. IPOTFUND Evaluator menggunakan sistem ranking dimana tiap reksa dana diberikan penilaian berdasarkan kemampuan pemberian imbal hasil yang stabil dan profil risiko dalam jangka waktu 3 bulan (3M), 6 bulan (6M), 9 bulan (9M), 1 tahun (1Y), 2 tahun (2Y), dan 3 tahun (3Y).

  1. Analisis Performa

Fitur analisis milik IPOTFUND membantu nasabah untuk membandingkan performa antar reksa dana dan instrumen investasi lainnya dengan benar dan akurat.

  1. Same-day Switching Facility

Fasilitas yang memungkinkan nasabah melakukan pemindahan antar produk reksa dana dari jenis maupun manajer investasi yang berbeda pada hari yang sama.

  1. Penempatan Dana Mengendap

Fasilitas yang dapat mengoptimalkan setiap dana mengendap milik nasabah untuk mendapatkan imbal hasil lebih dari deposito. Dengan mengaktifkan fitur ini dana mengendap nasabah secara otomatis akan ditempatkan ke reksa dana pasar uang.

  1. Sub Account

Nasabah IPOTFUND dapat membuat kategori portofolio reksa dana yang dimiliki sesuai dengan tujuan investasi yang telah direncanakan. Dengan sub account nasabah dapat lebih optimal mengelola dan memantau portofolionya. 

Berani Investasi dan Nikmati Untungnya

Anda tak perlu menunda-nunda lagi investasi. Mantapkan diri untuk mulai investasi demi masa depan finansial yang lebih baik. Memulai investasi reksa dana itu tidak sulit, unduh supermarket reksa dana IPOTFUND di aplikasi IPOTGO di Android atau IOS. Lalu, lakukan beli reksa dana dan manfaatkan fitur-fitur yang tersedia.

Perlu diketahui bahwa salah satu kunci sukses investasi adalah disiplin. Berapa pun penghasilan Anda saat ini, jangan lupa sisihkan sekitar 10-20% untuk diinvestasikan setiap bulannya. Jadi, jangan cuma ngomong mau untung aja ya, mulai dulu investasi reksa dana di IPOTFUND dan nikmati hasilnya.