Daftar Dokter Psikiater Terdekat di Jakarta, Lengkap dengan Alamat Prakteknya

Kesehatan mental telah menjadi perhatian serius dalam beberapa tahun terakhir. Pasalnya, jumlah orang yang mengalami gangguan kesehatan mental semakin meningkat akibat pandemi Covid-19. Tetapi selain itu, saat ini juga semakin banyak orang yang menyadari betapa pentingnya kesehatan mental dalam kehidupan.

Meskipun banyak tersedia tes online untuk mencari tahu apakah ada kemungkinan gangguan mental, tetapi hasil yang keluar ketika kamu melakukannya tanpa arahan profesional, itu bukan hasil akhir. Kamu perlu bantuan profesional, entah itu psikolog atau psikiater, untuk menentukan apakah memang ada gangguan mental atau tidak.

Baca Juga: Meninjau Biaya ke Psikolog Serta Tips Mudah Memelihara dan Merawat Kesehatan Mental

Bingung cari asuransi kesehatan terbaik dan termurah? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Asuransi Kesehatan Terbaik!  

Daftar Dokter Psikiater Terdekat di Wilayah Jakarta

Psikiater di Indonesia sendiri sudah cukup banyak dan mudah ditemukan di rumah sakit-rumah sakit besar. Berikut daftar dokter psikiater terdekat di Jakarta lengkap dengan alamat prakteknya.

loader

Jakarta Pusat

Wilayah Alamat Selengkapnya
Kemayoran

Jika tempat tinggalmu di daerah Kemayoran, ada psikiater dr. Luky Thiehunan, Sp.KJ yang bisa dikunjungi. Dokter ini berpraktek di Mitra Keluarga Kemayoran.

Alamat: Mitra Keluarga Kemayoran, Jl. HBR Motik Kemayoran, Jakarta Pusat, 10630.

Sawah Besar

Jika tempat tinggalmu di daerah Sawah Besar, ada psikiater dr. Klasina Maria Poluan, Sp.KJ (K), yang bisa dikunjungi. Dokter ini berpraktek di RS Husada Jakarta, Sawah Besar.

Alamat: RS Husada Jakarta, Jl. Raya Mangga Besar No. 137-139, Jakarta Pusat 10730.

Menteng

Jika tempat tinggalmu di daerah Menteng, ada psikiater dr. Esther Margarita Livida Sinsuw, Sp.KJ, yang bisa dikunjungi. Dokter ini berpraktek di Primaya Hospital PGI Cikini, Menteng. 

Alamat: Primaya Hospital Cikini, Jl. Raden Saleh Raya No.40, RT.12/RW.2, Cikini, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, 10330.

Cempaka Putih

Jika tempat tinggalmu di daerah Cempaka Putih, ada psikiater dr. Anastasia Ratnawati Biromo, Sp.KJ yang bisa dikunjungi. Dokter ini berpraktek di Siloam Hospital Agora, Cempaka Putih.

Alamat: Siloam Hospital Agora, Jalan Letjen. Suprapto Kav.60 No.1, RT.10/RW.7, Cempaka Putih, Jakarta 10510.

Senen

Jika tempat tinggalmu di daerah Senen, ada psikiater dr. Yenny Siti Yanti Sinambela, Sp.KJ yang bisa dikunjungi. Dokter ini berpraktek di RS St Carolus, Senen.

Alamat: RS St Carolus, Jalan Salemba Raya No. 41 Jakarta 10440.

Jakarta Timur

  Alamat Selengkapnya
Cilincing

Jika tempat tinggalmu di daerah Cilincing ada psikiater dr. Suharpudianto, Sp.KJ yang bisa dikunjungi. Dokter ini berpraktek di RS Islam Jakarta Sukapura, Jakarta Utara.

Alamat: RS Islam Jakarta Sukapura, Jl. Tipar Cakung No. 5 Sukapura, Jakarta Utara (14140) .

Tanjung Priok

Jika tempat tinggalmu di daerah Tanjung Priok, ada psikiater dr. Nicholas Hardi Sp.KJ yang bisa dikunjungi. Dokter ini berpraktek di RS Hermina Podomoro, Tanjung Priok.

Alamat: Jl. Danau Agung 2 Blok E3 Kav. 4 No. 28-30 Sunter Agung, Tanjung Priok – Jakarta Utara 14350.

Kelapa Gading

Jika tempat tinggalmu di daerah Kelapa Gading, ada psikiater Stevanus Ingwantoro SP.KJ yang bisa dikunjungi. Dokter ini berpraktek di RS Mitra Keluarga Kelapa Gading.

Alamat: RS Mitra Keluarga, ,Jl. Bukit Gading Raya Kav. 2, Kelapa Gading Barat, Jakarta 14240.

Penjaringan

Jika tempat tinggalmu di daerah Penjaringan, ada psikiater Prof. Dr. dr. Tjhin Wiguna, Sp.KJ(K) yang bisa dikunjungi. Dokter ini berpraktek di RS Pantai Indah Kapuk. 

Alamat: Jl. Pantai Indah Utara 3 Pantai Indah Kapuk, Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara.

Koja

Jika tempat tinggalmu di daerah Koja, ada psikiater dr. Kartika Ningrum Muchtar, Sp.KJ yang bisa dikunjungi. Dokter ini berpraktek di RS Sukmul Sisma Medika, Koja.

Alamat: RS Sukmul Sisma Medika, Jl. Tenggiri No.18, RT.5/RW.8, Tanjung Priok, Koja, Kota Jakarta Utara, 14220.

Baca Juga: Konsultasi Gratis Kesehatan Mental dengan BPJS Kesehatan, Bisa? Ini Caranya

Jakarta Barat

Wilayah Alamat Selengkapnya
Kebon Jeruk

Jika tempat tinggalmu di daerah Kebon Jeruk, ada psikiater dr. Ezra Ebenezer Soleman, Sp.KJ yang bisa dikunjungi. Dokter ini berpraktek di RS Medika Permata Hijau.

Alamat: Jl. Raya Kebayoran Lama No. 64, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Palmerah

Jika tempat tinggalmu di daerah Palmerah, ada psikiater dr. Kusuma Minayati, Sp.KJ yang bisa dikunjungi. Dokter ini berpraktek di RS Pelni, Jakarta Barat.

Alamat: RS Pelni, Jl. Aipda Tubun Raya No.92-94, Slipi, Palmerah, Kota Adm. Jakarta Barat.

Cengkareng

Jika tempat tinggalmu di daerah Cengkareng, ada psikiater Muhammad Aminullah Moeloek, dr. Sp.KJ yang bisa dikunjungi. Dokter ini berpraktik di RSUD Cengkareng. 

Alamat: RSUD Cengkareng, Jl. Kamal Raya Bumi Cengkareng Indah No. 1 Cengkareng Timur Jakarta Barat 11730.

Kalideres

Jika tempat tinggalmu di daerah Kalideres, ada psikiater dr. Jans Juliana R. Sitorus, Sp.KJ yang bisa dikunjungi. Dokter ini berpraktek di Mitra Keluarga Kalideres.

Alamat: Mitra Keluarga Kalideres, Jl. Peta Selatan No.1, Kalideres, Kota Jakarta Barat.

Kembangan Selatan

Jika tempat tinggalmu di daerah Kembangan Selatan, ada psikiater dr. Ika Widyawati, Sp. KJ, Subsp. AR (K) yang bisa dikunjungi. Dokter ini berpraktek di RS Puri Indah.

Alamat: RS Puri Indah Jl. Puri Indah Raya Blok S-2 Kembangan Selatan, Jakarta Barat.

Jakarta Selatan

Wilayah Alamat Selengkapnya
Setia Budi

Jika tempat tinggalmu di daerah Setia Budi, ada psikiater Dr. dr. Dharmawan A. Purnama, Spkj yang bisa dikunjungi. Dokter ini berpraktek di Ciputra Medical Center, Jakarta Selatan. 

Alamat: Ciputra Medical Center, Jl. Prof. DR. Satrio, RT.18/RW.4, Kuningan, Karet Kuningan, Setia Budi, Kota Jakarta Selatan.

Pasar Minggu

Jika tempat tinggalmu di daerah Pasar Minggu, ada psikiater dr. Yaniar Mulyantini, Sp.KJ yang bisa dikunjungi. Dokter ini berpraktik di RSUD Pasar Minggu.

Alamat: RSUD Pasar Minggu, Jl. TB Simatupang No.1, RW.5, Ragunan, Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan.

Kebayoran Baru

Jika tempat tinggalmu di daerah Kebayoran Baru, ada psikiater dr. Richard Budiman, Sp.KJ(K) yang bisa dikunjungi. Dokter ini berpraktek di RSK Dharmawangsa, Jakarta Selatan.

Alamat: RSK Dharmawangsa, Jl. Dharmawangsa Raya No.13, RT.5/RW.2

Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

Kebayoran Lama

Jika tempat tinggalmu di daerah Kebayoran Lama, ada psikiater dr. Gitayanti Hadisusanto, Sp.KJ. Subsp. AR (K) yang bisa dikunjungi. Dokter ini berpraktek di RS Pondok Indah.

Alamat: RS Pondok Indah, Jl. Metro Duta Kav. UE Pondok Indah, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12310.
Cilandak

Jika tempat tinggalmu di daerah Cilandak, ada psikiater dr. Tjut Meura Salma Oebit, Sp.KJ yang bisa dikunjungi. Dokter ini berpraktek di RS Siloam TB Simatupang.

Alamat: RS Siloam TB Simatupang, Jl. RA. Kartini No. 8, Cilandak Jakarta Selatan.

Jangan Malu untuk Konsultasi ke Dokter Psikiatri Terdekat

Jangan pernah malu untuk datang berkonsultasi ke dokter psikiatri terdekat seandainya kamu merasa ada yang tidak beres dengan kesehatan mental. Berkonsultasi dengan psikiatri bisa membantumu untuk mendapatkan solusi atau bahkan terapi untuk mengatasi masalah kesehatan mental yang sedang kamu alami. Dengan begitu, kamu bisa kembali produktif dan hidupmu akan semakin membaik.

Baca Juga: Jenis Gangguan Mental yang Banyak Dialami Karyawan dan Cara Mengatasinya

Bingung cari asuransi kesehatan terbaik dan termurah? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Asuransi Kesehatan Terbaik!