Ini Tips Menjalankan Resolusi Finansial pada Tahun Baru

Sudah menjadi keinginan tiap orang untuk membuat resolusi finansial yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, begitu juga pada 2019 ini. Selalu memiliki rencana yang rapi dan teratur menjadi kunci kesuksesan menjalankan resolusi finansial.

Ya, sebuah rencana akan sangat menentukan kesuksesan kita dalam menjalankan resolusi finansial tiap tahunnya. Tanpa adanya rencana, Anda tentunya akan sangat kesulitan dalam urusan keuangan.

Lalu, bagaimana caranya? Tak sulit, berikut tips menjalankan resolusi finansial Anda di tahun baru ini.

1. Rajin-rajinlah Menabung

Menabung dan terus menyimpan uang ke rekening tabungan secara rutin menjadi resolusi finansial tiap orang. Namun, tak sedikit yang kesulitan untuk menyisihkan uang guna mendapatkan keuntungan lebih ke depannya.

Umumnya hasrat untuk menabung terdapat pada anak-anak muda usia 18-24 tahun. Mereka memiliki keinginan untuk menghabiskan uang mengunjungi tempat tempat wisata serta jalan-jalan hingga mereka harus menabung untuk mewujudkan impian tersebut.

Anda yang ingin belajar menabung secara rutin, cobalah berhemat dan tidak menghabiskan uang untuk mewujudkan keinginan untuk menabung. Apabila Anda termasuk ke dalam golongan individu yang boros dan pelupa, cobalah untuk menjadwalkan tiap pengeluaran Anda dengan teratur.

Penjadwalan tersebut akan membantu Anda menghemat, dan sisanya bisa disisihkan untuk menjadi tabungan ke depannya.