Ketahui 7 Manfaat dan Pilihan Asuransi Kesehatan Covid-19 Terbaik

Semenjak pertama kali menyebar, kasus penularan Covid-19 di Indonesia tidak juga mereda. Sebaliknya, jumlah penularan sampai angka kematian karena Covid-19 terus bertambah setiap harinya selama musim pandemi ini.

Berbagai cara pun telah diusahakan untuk membantu melawan dan melindungi diri dari serangan virus ini. Mulai dari meningkatkan kebersihan, menjaga jarak, membatasi kegiatan di luar rumah, menghindari keramaian sampai mengganti pola gaya hidup. Tapi tetap saja situasi pandemi sampai saat ini masih dalam status darurat dan sangat tidak aman.

Situasi darurat seperti ini pun membuat banyak orang tidak hanya krisis kesehatan tapi juga keuangan. Nah, disitulah memiliki Asuransi kesehatan harus dijadikan sebagai salah satu prioritas untuk dilakukan agar bisa menghadapi Covid-19 yang semakin luas penyebarannya.

Bingung cari asuransi kesehatan terbaik dan termurah? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Asuransi Kesehatan Terbaik!  

Alasan Kenapa Asuransi Kesehatan Tambahan Penting dikala Pandemi

loader

Perlindungan tambahan saat pandemi seperti ini sangat dibutuhkan tidak hanya lindungi diri dari krisis kesehatat tapi juga krisis keuangan. Ini dia alasan kenapa Asuransi kesehatan tambahan yang meng-cover risiko Covid-19 wajib dimiliki:

1. Biaya kesehatan itu mahal

Biaya cek kesehatan sebelum sakit itu mahal loh, terutama di musim pandemi seperti saat ini. Dimana biaya cek kesehatan tidak hanya meliputi medical checkup pada umumnya, tapi juga biaya rapid test untuk deteksi Covid-19 dan multivitamin untuk meningkatkan sistem imun.

Dengan memiliki Asuransi kesehatan, setidaknya kamu tidak perlu khawatir lagi harus mengeluarkan uang lebih banyak lagi selama proses perawatan dan pengobatan ketika kamu sakit suatu hari.

2. Meng-cover biaya perawatan ketika tertular Covid-19

Sebenarnya, tidak hanya biaya perawatan. Ada juga produk Asuransi kesehatan yang meng-cover risiko Covid-19 juga memberikan santunan tunai yang bisa digunakana untuk membeli obat-obatan dan multivitamin yang dibutuhkan selama karantina Covid-19.

3. Memberikan manfaat santunan jika meninggal dunia

Banyak produk Asuransi kesehatan yang juga memberikan santunan tunai untuk pengguna yang meninggal dunia baik karena Covid-19 atau penyakit apapun. Santunan tunai ini pun diberikan kepada anggota keluarga kandung atau terdekat.

4. Memberikan rasa aman terutama pada finansial

Asuransi kesehatan berguna untuk mengurangi risiko yang berkaitan dengan perekonomian, dengan cara menggabungkan unit yang terkena risiko secara bersama–sama dan ditanggung bersama sehingga beban tertanggung menjadi lebih ringan.

5. Menekan risiko kemungkinan bangkrut karena besarnya biaya kesehatan

Faktanya biaya kesehatan mengalami kenaikan sebesar 13% setiap tahunnya. Disinilah pentingnya asuransi kesehatan yang akan meng-cover biaya pengobatan. Kamu cukup membayar premi setiap bulan atau setiap tahunnya, maka risiko bangkrut akibat mahalnya biaya kesehatan dapat diminimalisir.

6. Memudahkan untuk mendapatkan fasilitas kesehatan terbaik

Asuransi kesehatan yang menanggung risiko Covid-19 biasanya akan bekerja sama dengan hampir semua rumah sakit guna untuk membuat nasabah mendapatkan perawatan terbaik secepat mungkin terutama disaat situasi darurat.

7. Menjadi jaring pengaman dalam kondisi tidak terduga

Tidak ada manusia yang tahu kapan dia akan jatuh sakit dan seberapa parah sakit tersebut apalagi di musim pandemi seperti saat ini. Kondisi tidak terduga ini bisa saja terjadi saat kamu sedang krisis keuangan atau kehabisa dana darurat.

Untuk itu Asuransi kesehatan sangat penting untuk menjadi jaring pengaman dalam kondisi yang tidak terduga untuk melindungi kamu dari risiko finansial dan juga kesehatan secara bersamaan.

Baca Juga: Begini Cara Memilih Produk Asuransi Kesehatan yang Tepat selama Musim Pandemi

Pilihan Produk Asuransi Kesehatan yang Cover Risiko Covid-19

loader

Semua berhak punya perlindungan tambahan untuk kesehatan dan keuangan merekat terutama di situasi darurat seperti pandemi seperti saat ini.

Tenang, sekarang beli Asuransi kesehatan yang pas, cepat dan aman untuk hadapi Covid-19 tidak lagi perkara yang sulit. Kamu bisa membeli asuransi kesehatan terbaik secara online di Cermati.com. Pilih produk Asuransi kesehatan yang menanggung risiko Covid-19 dengan biaya premi terjangkau.

Beragam manfaat yang diberikan meliputi biaya pertanggungan 100% penyakit Covid-19, santunan tunai baik untuk rawat inap dan pengobatan juga manfaat meninggal dunia karena Covid-19 atau penyakit apapun.

Simak produk asuransi kesehatan dengan cover risiko covid-19 yang bisa kamu miliki.

1. Siji Corona Protection

SiJi Corona Protection adalah jenis asuransi yang memberikan manfaat apabila Tertanggung terdiagnosis penyakit Covid-19 dan/atau meninggal dunia baik karena penyakit Covid-19 maupun penyebab lainnya.

Tersedia dengan berbagai pilihan:

Siji Corona Protection - Plan A
Siji Corona Protection - Plan B 
Siji Corona Protection - Plan C
Siji Corona Protection - Plan D 

  • Harga Premi: Mulai Rp367.000 per tahun
  • Asuransi berlaku di semua rumah sakit
  • Manfaat pertanggungan 100% penyakit Covid-19
  • Manfaat meninggal dunia 125% karena sebab apapun
  • Manfaat pertanggungan maksimal s/d Rp 20.000.000

2. LippoInsurance MyHealth Protection Cash Plus

LippoInsurance MyHealth Protection CashPlus memberikan solusi kebutuhan perlindungan kesehatan yang tepat bagi Anda dan keluarga.

Tersedia dengan berbagai pilihan:

LippoInsurance MyHealth Protection CashPlus - Plan A 
LippoInsurance MyHealth Protection CashPlus - Plan B
LippoInsurance MyHealth Protection CashPlus - Plan C

  • Harga Premi: Mulai dari Rp10.000 per bulan
  • Asuransi berlaku di semua rumah sakit
  • Santunan Tunai Rawat Inap tanpa Pembedahan
  • Santunan Tunai Rawat Inap dengan Pembedahan
  • Manfaat pertanggungan maksimal s/d Rp9.000.000

Baca Juga: Persiapkan Sebelum Terlambat! Ini 10 Rekomendasi Asuransi Kesehatan Terbaik

Jangan Tunggu Sakit Dulu

Waktu yang paling tepat untuk kita membeli produk Asuransi kesehatan adalah ketika kita masih sehat dan beraktivitas dengan baik. Jadi selagi kita masih sehat, jangan tunda-tunda beli Asuransi kesehatan demi melindungi diri terutama di musim pandemi seperti ini dan berbagai situasi tidak terduga dimasa depan.

Baca Juga: 3 Asuransi yang Minimal Wajib Anda Miliki