Malas Setelah Libur Panjang, Ini Tips Ampuh Bangkitkan Semangat

Tak sedikit pekerja yang justru malah menjadi merasa malas dan semangat menurun tiba-tiba ketika kembali masuk kerja setelah melalui liburan panjang. Apakah Anda salah satunya?

Kalau sudah begini, bisa-bisa produktivitas Anda di tempat kerja menurun. Padahal, seharusnya setelah berlibur, badan dan pikiran lebih rileks, maka semangat pun datang.

Tapi bagaimana jika sebaliknya? Sehingga tak jarang rasa malas dan bolos kerja pun kemudian muncul. Namun masuk kerja sesuai jadwal adalah sebuah kewajiban.

Meski berat melawan kemalasan, namun sudah seharusnya Anda melakukan kewajiban sebagai pekerja. Agar tak terjebak dalam rasa malas yang berlebihan setelah lubur panjang, berikut tips ampuh bangkitkan semangat setelah liburan.

1. Maksimal Menikmati Liburan tapi Tidak Berlebihan

Saat berlibur, nikmatilah liburan Anda secara maksimal namun jangan sampai berlebihan. Artinya, menikmati liburan sepenuhnya tanpa mengingat-ingat pekerjaan selama waktu berlibur.

Namun jangan sampai keterusan hanya bersenang-senang hingga tidak punya sisa waktu libur untuk me time dengan suasana yang tenang untuk mengembalikan mood yang siap kembali beraktivitas.