Mandiri Call: Layanan Call Center 24 Jam Bank Mandiri

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.  adalah bank dengan aset terbesar di Indonesia dan sudah terdaftar sebagai perusahaan publik di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode saham BMRI. Bank Mandiri berdiri pada tanggal 2 Oktober 1998 sebagai bagian dari program restrukturisasi perbankan yang dilaksanakan Pemerintah Indonesia. Saat itu terjadi krisis ekonomi yang membuat empat bank milik Negara, yaitu Bank Bumi Daya (BBD), Bank Dagang Negara (BDN), Bank Ekspor Impor Indonesia (Bank Exim), dan Bank Pembangunan Indonesia (Bapindo), digabungkan menjadi satu bank. Yang kemudian diberi nama Bank Mandiri.

Dalam perjalanannya, Bank Mandiri terus mengembangkan produk-produk perbankannya. Mulai dari produk simpanan sampai produk pinjaman. Selain itu, Bank Mandiri juga telah berhasil mencetak perkembangan yang signifikan dalam memberikan layanan bagi sektor Usaha Kecil dan Menengah (UKM) serta ritel. Kinerja yang baik dan terus berkembang telah menempatkan Bank Mandiri sebagai salah satu bank terkemuka di Indonesia.

Baca Juga: "Fresh Graduate" Bisa Menabung Rp 1 Juta Per Bulan, Ini Caranya...

Layanan 24 Jam Bank Mandiri

Mandiri Call Bank Mandiri Call Center

Layanan Call Center 24 Jam Bank Mandiri via jasnita.co.id

 

Bank Mandiri memberikan kemudahan bagi para nasabahnya dengan membuka Layanan 24 Jam. Demi kenyamanan pelanggan, Layanan 24 Jam Bank Mandiri didukung sistem yang bisa diakses kapan saja di mana pun Anda berada. Layanan tersebut meliputi Mandiri ATM, Mandiri SMS, Mandiri Call, Mandiri Mobile, Mandiri Internet, dan Mandiri Internet Bisnis.

Layanan-layanan tersebut memudahkan Anda dalam melakukan berbagai macam transaksi perbankan ataupun sekadar memperoleh informasi tentang semua layanan yang dimiliki Bank Mandiri. Anda bisa menikmati berbagai fitur dan layanan tersebut dengan mengikuti prosedur yang telah ditentukan Bank Mandiri.

Salah satu layanan Bank Mandiri yang mudah diakses melalui telepon adalah layanan call center Mandiri call. Melalui Mandiri Call, Anda bisa langsung berbicara kepada customer service untuk menyampaikan keluhan atau ingin menanyakan produk-produk Bank Mandiri. Mulai dari kartu kredit sampai dengan melakukan transaksi finansial, seperti pembayaran tagihan listrik, telepon, tiket pesawat, hingga pembayaran asuransi. Cara menghubungi Mandiri Call sangat mudah. Berikut ini penjelasannya.

 

Baca Juga: Cara Daftar Internet Banking di 4 Bank Terbesar di Indonesia

Mandiri Call: Layanan Call Center Bank Mandiri

Mandiri Call Bank Mandiri Call Center Penyandang Disabilitas

Bank Mandiri Membuka Kesempatan Penyandang Disabilitas untuk Berkarya via infobanknews.com

 

Mandiri Call dapat diakses melalui nomor 14000. Namun, nomor tersebut hanya dapat diakses di Surabaya, Medan, Palembang, Bandung, Jakarta, Bogor, Yogyakarta, Denpasar, Balikpapan, Makassar, Banjarmasin, dan Semarang. Bagi Anda yang berada di luar wilayah tersebut, bisa menghubungi ke nomor (021) 5299-7777. Tarif yang dikenakan relatif murah, baik melalui telepon maupun handphone.  Sementara akses ke nomor 14000 dari telepon kabel dikenakan tarif lokal. Berbeda jika melalui handphone yang akan dikenakan tarif flat dengan biaya per menitnya:

  • Telkomsel Kartu Halo Rp1.200
  • Telkomsel Simpati Rp1.800
  • Indosat (Postpaid/Prepaid) Rp1.700
  • StarOne (Jkt) Rp260
  • XL (Postpaid/Prepaid) Rp1.700
  • Fren (Postpaid/Prepaid) Rp1.200
  • Flexi (Jkt) Lokal
  • Esia (Jkt) Lokal
  • Untuk akses ke (021) 5299-7777 berlaku sesuai tarif Telkom (berlaku SLJJ)

Untuk transaksi keuangan non tunai, Anda harus mempunyai PIN Call Mandiri agar bisa melakukan transaksi finansial melalui Mandiri Call. PIN Call Mandiri tersebut bisa didapatkan dengan cara melakukan registrasi terlebih dahulu di ATM Bank Mandiri terdekat. Caranya cukup mudah, Anda tinggal memasukkan kartu ATM dan PIN ATM Anda. Setelah itu, cari menu Pendaftaran e-Banking. Ada beberapa pilihan dan pilih Pendaftaran IVR/Call Mandiri. Selanjutnya, Anda tinggal mengikuti langkah-langkah sesuai yang tertera pada layar monitor ATM.

Setelah memiliki PIN Call Mandiri, Anda dapat menggunakan berbagai layanan Call Mandiri dengan cara menghubungi nomor di atas sesuai dengan area masing-masing. Kemudian Anda akan mendengar suara mesin penjawab yang menawarkan berbagai macam pilihan, termasuk bahasa dan jenis layanan yang Anda perlukan. Silakan pilih “Berbicara dengan CS” untuk dapat langsung berbicara dengan customer service yang sedang bertugas. Manfaatkan layanan Mandiri Call ini untuk kemudahan layanan transaksi keuangan tanpa batas Anda bersama Bank Mandiri.

Baca Juga: Masih Bingung Mau Berkarir Ke Mana? Ini Cara Memetakannya