Mandiri Call: Layanan Call Center 24 Jam Bank Mandiri

Bank Mandiri berdiri pada tanggal 2 Oktober 1998 sebagai bagian dari program restrukturisasi perbankan yang dilaksanakan Pemerintah Indonesia. Saat itu terjadi krisis ekonomi yang membuat empat bank milik Negara, yaitu Bank Bumi Daya (BBD), Bank Dagang Negara (BDN), Bank Ekspor Impor Indonesia (Bank Exim), dan Bank Pembangunan Indonesia (Bapindo), digabungkan menjadi satu bank, yang kemudian diberi nama Bank Mandiri.

Dalam perjalanannya, Bank Mandiri terus mengembangkan produk-produk perbankannya. Mulai dari produk simpanan, produk pinjaman hingga layanan perbankan secara digital. Bank Mandiri juga telah berhasil mencetak perkembangan yang signifikan dalam memberikan layanan bagi sektor Usaha Kecil dan Menengah (UKM) serta ritel. Kinerja yang baik dan terus berkembang telah menempatkan Bank Mandiri sebagai salah satu bank terkemuka di Indonesia.

Bingung cari tabungan terbaik? Cermati solusinya!

Bandingkan Tabungan Terbaik Sekarang!  

Baca Juga: 5 Deposito Terbaik di Indonesia

Layanan Bank Mandiri

loader

Bank Mandiri

Bank Mandiri memberikan kemudahan bagi para nasabahnya dengan membuka layanan 24 jam. Demi kenyamanan pelanggan, layanan 24 jam Bank Mandiri didukung sistem yang bisa diakses kapan saja di mana pun kamu berada. Layanan tersebut meliputi Mandiri ATM, Mandiri SMS, Mandiri Call, Mandiri Mobile, Mandiri Internet, Mandiri Internet Bisnis dan lain sebagainya. Berikut merupakan beberapa layanan yang ada di Bank Mandiri.

  1. Layanan Call Center 24 Jam Bank Mandiri

    Kamu dapat merasakan kemudahan dalam melakukan berbagai macam transaksi perbankan ataupun sekadar memperoleh informasi tentang semua layanan yang dimiliki Bank Mandiri. Bahkan, kamu tidak perlu pergi ke bank untuk mendapatkan kemudahan tersebut. Salah satu layanan Bank Mandiri yang mudah di akses melalui telepon adalah layanan call center Mandiri call.

    Melalui Mandiri Call, kamu bisa langsung berbicara kepada customer service untuk menyampaikan keluhan atau ingin menanyakan produk-produk Bank Mandiri. Kamu dapat mengajukan berbagai keluhan pada customer service Mandiri, mulai dari kartu kredit sampai dengan melakukan transaksi finansial, seperti pembayaran tagihan listrik, telepon, tiket pesawat, hingga pembayaran asuransi.

    Mandiri Call dapat diakses melalui nomor 14000 bagi kamu yang berada di wilayah Indonesia. Bagi kamu yang berada di luar negeri, Mandiri Call dapat diakses di nomor (+6221) 5299-7777.

    Namun, menghubungi Mandiri Call Center tidak lepas dari biaya. Tarif yang dikenakan, baik melalui telepon maupun handphone, saat menghubungi Mandiri Call akan bergantung pada provider yang kamu gunakan. Berikut kisaran tarifnya: 

    • Telkomsel Kartu Halo (Rp1.200 per menit)
    • Telkomsel Simpati (Rp1.800 per menit)
    • XL (Rp1.860 per menit)
    • Indosat (Rp1.700 per menit)
  2. Layanan Akun Resmi WhatsApp Bank Mandiri

    Di tengah kemajuan teknologi perbankan, demi kenyamanan nasabah Bank Mandiri juga memiliki fasilitas layanan komunikasi dengan nasabah melalui aplikasi WhatsApp. Adapun nomor WhatsApp Bank Mandiri ialah +6281 184 14000. Untuk mengetahui apakah akun WhatsAppa tersebut resmi milik Bank Mandiri, simak ciri-ciri akun resmi WA Bank Mandiri berikut ini.

    • Nama akun Whatsapp resmi, yaitu Bank Mandiri dan terdapat logo centang hijau disebelahnya.
    • Pada tampilan chat terdapat  kotak pesan yang bertuliskan "chat ini dengan akun bisnis resmi Bank Mandiri. Ketuk untuk info selengkapnya" atau "This chat is with the official business account of Bank Mandiri. Tap for more info".
    • Akan terlihat informasi yang bertuliskan “Akun Bisnis Resmi” atau “Official business account”saat kamu membuka profil secara lengkap.
    • Terdapat alamat kantor pusat Bank Mandiri.
    • Terdapat keterangan e-mail dan website resmi Bank Mandiri.
  3. Layanan Resmi Mandiri Lainnya

    Selain Mandiri Call, Mandiri WhatsApp, Bank Mandiri juga memiliki layanan via email dan sosial media.

    • Email resmi: mandiricare@bankmandiri.co.id.
    • Akses website Bank Mandiri: www.bankmandiri.co.id.
    • Twitter Resmi Bank Mandiri:  @mandiricare.
    • Telegram Mandiri Care: 0811-8414-000.
    • Facebook: Mandiri Care (Centang biru).
    • Alamat kantor pusat bank Mandiri: Kantor Pusat Bank Mandiri Jl. Jenderal Gatot Subroto Kav. 36-38 Jakarta 12190 Indonesia.
    • Informasi SWIFT Code Bank Mandiri: BMRIIDJA

    Kamu bisa menghubungi customer service Mandiri melalui berbagai layanan tersebut. Melalui layanan manapun, customer service Mandiri akan siap melayani kamu.

Jenis Layanan yang Ditanyakan Ke Customer ServiceMandiri

Melalui Mandiri Call, kamu bisa bertanya ke customer service Mandiri seputar keluhan kartu kredit, kartu debit Mandiri, hingga informasi produk. Umumnya, nasabah menghubungi Mandiri Call ketika ada masalah seputar: 

  • Kartu Debit: Kartu Debit Hilang, Kartu Mandiri Debit Terblokir, Kartu Mandiri Debit Tertelan di Mesin ATM, Lupa PIN  ATM.
  • Kartu Kredit: Kartu Kredit Hilang, Offer Limit Karena Efek Kenaikan Limit Sementara, Permintaan Pergantian Nomor HP/Telepon, Pengajuan Installment via SMS  Gagal

Tetap Waspada, Hubungi Akun Resmi Bank Mandiri

Ketika kamu mendapat masalah semisal kartu ATM Mandiri tertelan, atau lupa PIN ATM, usahakan untuk tetap tenang dan hubungi segera customer service Mandiri Call atau akun resmi sosial media bank Mandiri. Ingat, tetap waspada dan lindungi data-data perbankan kamu.

Baca Juga:  Transaksi Internet Banking Akan Semakin Aman dengan Cara Ini